Batu Cincin Mana Yang Cocok Untuk Dijadikan Cincin Pernikahan?

Batu Cincin Mana Yang Cocok Untuk Dijadikan Cincin Pernikahan?

Jika kamu pikir cincin pernikahan harus selalu bertahtakan berlian, coba pikirkan lagi. Tak ada salahnya lepas dari tradisi modern dan memilih sesuatu yang lain selain berlian sebagai batu cincin pernikahan. Ada beberapa saran yang bisa diikuti untuk menggunakan batu cincin lain sebagai cincin pernikahan tanpa mengurangi arti dari cincin itu sendiri.

Seorang pria bertanya apakah yang harus dia lakukan bila dia tidak mampu membeli berlian. Akhirnya dia memutuskan untuk menggantinya dengan CZ imitasi atau “moissanite sintetis”, berlian imitasi yang dapat menipu para penguji berlian.

Tapi, yang harus diketahui, wanita akan selalu mengetahuinya. Jadi seharusnya jangan pernah mencoba mengelabuinya. Saat ini, ada banyak alternatif yang terjangkau untuk dapat membuat peristiwa itu tetap spesial.

Pertama, hal yang paling penting tentang cincin pernikahan adalah simbol. Cincin itu sendiri berarti simbol mengenai sesuatu yang indah, langka, dan berharga, seperti cinta sepasang manusia yang berharap saling berbagi kehidupan. Cincin ini tidak perlu mahal, dan tidak perlu terbuat dari berlian (sebagai contoh, lihatlah keluarga kerajaan Inggris – Ratu Elizabeth, Putri Anne, dan Putri Diana menerima cincin safir, sedangkan Putri Sarah Ferguson, sebuah batu rubi). Pilihanmu harus menunjukkan pemikiran dan rasa sayang, serta simbol-simbol lain yang berhubungan dengan perasaan cinta.

Sebagai contoh, ada banyak batu mulia berwarna yang memiliki sejarah dan berhubungan dengan cinta. Batu berwarna merah melambangkan hati serta hasrat, sebuah batu zest melambangkan kehidupan. Apabila berbicara tentang batu berwarna merah, semua orang akan langsung teringat pada rubi, namun simbol yang sama dapat juga ditunjukkan dengan garnet merah, atau apabila memiliki dana lebih, tourmaline merah, atau mungkin spinel merah. Semuanya adalah batu mulia asli, dan semuanya terlihat indah.

Kita juga bisa mencari pilihan yang sama untuk warna hijau (yang melambangkan kesetiaan dan kelanjutan) yang pilihannya bermacam-macam, tak hanya zamrud tapi juga garnet hijau atau tourmaline hijau; untuk biru (yang melambangkan spiritual dan kemurnian) dilambangkan dengan baik oleh safir, blue spinel, iolite, dan tourmaline biru. Kamu juga bisa mengkombinasikan batu apapun yang kamu pilih dengan berlian kecil di setiap sisinya, sehingga cincin itu lengkap, dilambangkan dengan berlian, yang memiliki tingkat kekerasan tertinggi sehingga dipercaya tidak dapat dihancurkan.

Dan jangan lupa batu mulia yang telah dihubungkan dengan cinta dan pernikahan jauh lebih lama daripada batu lainnya, mutiara; yang dapat dicari di toko barang antik atau sebuah perhiasan warisan turun temurun keluarga. Ada juga tradisi untuk menggunakan batu kelahiran pada cincin pernikahannya, sesuatu yang terhubung dengan pasangan tersebut secara pribadi, mungkin dapat juga dikombinasikan dengan berlian dan simbol-simbolnya.

Jadi, berapapun budgetnya, apapun pesan yang ingin disampaikan, selalu ada batu yang indah, langka, simbolis dan berharga. Saat kamu menemukan “batu sejati” dalam diri calon pengantinmu, maka batu cincin untuk pernikahanmu akan mudah ditemukan. Lalu baru kamu dapat membeli berlian imitasi di hari ulang tahun pernikahanmu tahun depan!

Batu Cincin Mana Yang Cocok Untuk Dijadikan Cincin Pernikahan? | wowman99 |