Batu Night Spectacular (BNS) – Malang, Jawa Timur

Batu Night Spectacular (BNS) – Malang, Jawa Timur

Batu adalah sebuah kota yang berlokasi di Jawa Timur, Indonesia. Sebelumnya, kota ini merupakan bagian dari Kabupaten Malang; tapi di tahun 2001, Batu menjadi kota mandiri yang disahkan oleh Undang-Undang No. 11 tahun 2001, menjadikan Batu sebuah Kotamadya dengan walikota dan dewan kotanya sendiri. Dengan populasi sekitar 190.000 jiwa, kota Batu terletak di lereng Gunung Welirang bagian selatan.

Kebanyakan penduduknya merupakan penduduk asli Jawa. Kota ini telah menjadi tempat rekreasi bagi para pejabat Belanda di masa penjajahan Belanda (sebelum tahun 1945). Saat ini, kota Batu telah menjelma menjadi kota dengan banyak tempat wisata yang menarik; salah satunya yaitu Batu Night Spectacular.

Batu Night Spectacular adalah sebuah wahana permainan dari Kota Batu. Yang membuatnya berbeda adalah wahana ini dinikmati di malam hari. Berlokasi di desa Oro-oro Ombo, pengunjung dapat menikmati berbagai macam wahana yang tersedia untuk seluruh keluarga ditemani hiasan alami dari langit malam Jawa Timur yang indah.

Batu Night Spectacular terletak tidak jauh dari Jatim Park, yang juga masih merupakan salah satu lokasi rekreasi pilihan di kota Malang. Di Batu Night Spectacular ini sendiri terdapat berbagai jenis wahana dari wahana yang menghibur, menakutkan hingga wahana yang membutuhkan keberanian untuk menaikinya.

Batu Night Spectacular (BNS), dibuka dari pukul 15:00 sampai pukul 02:00 dini hari. Seperti namanya, tempat ini menampilkan keindahan kota Batu di malam hari, dengan udara pegunungan yang dingin dan indah. Anda akan dimanjakan dengan cahaya-cahaya indah yang ada di Batu Night Spectacular ini.

Kart menjadi salah satu wahana yang menarik untuk dicoba. Dengan trek yang dikelilingi oleh ban kart dan memiliki standar keamanan internasional, Anda dapat melakukan balap mobil kart untuk merasakan sensasi seorang pembalap. Sebelumnya, Anda tentu saja harus melengkapi diri dengan pakaian balap lengkap dengan helm sebagai peralatan keamanan wahana ini. Rasakanlah pengalaman membalap dengan kecepatan tinggi di atas mobil kart di tempat ini.

Rasakan juga serunya merasakan udara dataran tinggi dengan mengendarai sepeda. Seperti sepeda pada umumnya, Anda dapat mengayuhnya dengan cepat agar kecepatannya lebih cepat. Namun, jika Anda ingin menikmati pemandangan di sekitar Anda, Anda tidak perlu mengayuh pedalnya, karena tanpa dikayuhpun, sepeda ini tetap dapat berjalan. Dengan wahana ini, Anda bisa mendapat hadiah tambahan berupa pemandangan wahana lain di Batu Night Spectacular dari ketinggian sehingga semua itu terlihat seperti mainan saja. Serta, pemandangan kota Malang dari atas yang terlihat indah, terutama setelah hari gelap, sehingga lampu-lampu kota berkelip dan membentuk formasi cahaya yang indah.

Di tempat ini juga terdapat rumah hantu bagi pengunjung yang ingin mencobanya. Pengunjung dapat masuk ke rumah hantu dengan berjalan kaki atau dengan kereta api mini yang disediakan. Lalu, melalui terowongan di dalamnya, pengunjung akan menemui banyak situasi berbeda yang membuat bulu kuduknya berdiri.

Batu Night Spectacular (BNS) – Malang, Jawa Timur | wowman99 |
error: Content is protected !!