Batu Secret Zoo, Jatim Park 2, Surga Bagi Pecinta Satwa

Batu Secret Zoo, Jatim Park 2, Surga Bagi Pecinta Satwa

Batu Secret Zoo adalah sebuah kebun binatang di Indonesia, yang disebut sebagai Kebun Binatang Modern Pertama di Indonesia. Batu Secret Zoo terletak di Batu, Jawa Timur, Indonesia, di dekat Malang. Kebun binatang ini dibuka pada bulan Juni 2010 dan memiliki sebuah museum hewan – Museum Satwa; dan sebuah hotel dengan gaya pohon bernama “Pohon Inn”. Kompleks area ini terbentang hampir 12 hektar.

Salah seorang pemilik taman hiburan di Jawa Timur, yang telah memiliki sejumlah 7 tempat hiburan yang berbeda (dan tersebut di seluruh Jawa Timur), menginginkan sebuah taman hiburan baru, dengan tema “hewan”. Dia lalu merencanakan membuat sebuah taman hiburan, yang disebut Batu Secret Zoo, di Jl. Oro-Oro Ombo, Batu, Malang, Jawa Timur. Mereka mengisi kebun binatang tersebut dengan aneka satwa, dan membangun bangunan besar di samping kebun binatang tersebut, yang dinamakan “Pohon Inn” dan “Museum Satwa”. Lalu, di tahun 2010, Jawa Timur 2 dibuka di Indonesia oleh Presiden Indonesia, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono.

Kebun binatang ini menampilkan berbagai macam jenis hewan yang terbagi dalam sejumlah area khusus.

Savannah


“Savannah” adalah sebuah terowongan berdinding kaca di mana pengunjung bisa melihat sejumlah hewan besar asal Afrika, seperti Giant Sable Antelope, Scimitar-Horned Oryx, Zebra, dan hewan pemangsa lainnya. Terowongan ini juga dilengkapi dengan LCD interaktif, yang menampilkan informasi dan permainan tentang hewan. Di dekat gerbang depan, terdapat sebuah papan, yang berisi mata seekor hewan. Pengunjung harus membalik gambar tersebut untuk mengetahui hewan apakah itu.

African Village
“African Village” berisi hewan-hewan asal Afrika yang lebih kecil; seperti Meerkat, guinea pig, dan lain-lain. Sebagai tambahan, di sini terdapat juga gajah yang termasuk dalam jenis Gajah Sumatra. Terdapat sebuah restoran di dekat lokasi gajah tersebut untuk para pengunjung yang ingin menikmati makan siang.

Eagles
“Eagle” adalah tempat di mana Anda bisa menemukan elang, rajawali dan burung-burung buas lainnya.

Fantasy Land
“Fantasy Land” adalah sebuah tempat istirahat anak-anak dan pengunjung pada umumnya. Termasuk di dalamnya sebuah restoran, kolam anak dan pendukung lainnya. Di tempat ini Anda juga dapat melihat gorila.

River Adventure
Orangutan dapat ditemukan di sini. Nama tempat ini berasal dari sebuah pulau yang hanya bisa dijangkau menggunakan kapal kecil.

Feeding Birds
“Feeding Birds” adalah sebuah daerah di mana pengunjung dapat memberi makan berbagai jenis burung di tempat terbuka.

Mancing Harimau
“Mancing Harimau” adalah sebuah tempat pemberian makan harimau di mana pengunjung dapat mencoba memberi makan harimau sambil berdiri di atas sebuah pijakan kaca akrilik.

Batu Secret Zoo ini adalah kebun binatang modern yang tidak seperti kebun binatang lainnya, lebih menarik, lebih banyak hal yang ada di dalamnya, dan ini adalah tempat yang tepat untuk para penyukai ilmu satwa yang ingin memuaskan rasa ingin tahunya.

Batu Secret Zoo, Jatim Park 2, Surga Bagi Pecinta Satwa | wowman99 |