Chingu Cafe Little Seoul, Tempat Wisata di Bandung Nuansa Korea

Chingu Cafe Little Seoul, Tempat Wisata di Bandung Nuansa Korea

Chingu Cafe Little Seoul menjadi salah satu tempat liburan di Bandung yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Bukan hanya masyarakat yang berdomisili di Bandung dan sekitarnya saja. Namun, para wisatawan yang ingin liburan ke Bandung, baik lokal, domestik, maupun mancanegara. Bandung memiliki banyak objek wisata yang mempunyai daya tarik dan kekhasan masing-masing.

Tiap tempatnya menyajikan sesuatu yang berbeda dan mungkin belum pernah Anda temui di tempat lain. Seperti halnya Chingu Cafe yang juga menawarkan sesuatu untuk Anda nikmati sepuasnya. Khususnya Anda yang menyukai segala hal mengenai Korea atau lebih spesifiknya Korean Popular beserta pernak-perniknya. Dijamin, Anda akan dipuaskan saat mengunjungi cafe yang satu ini. Pasalnya, Anda bisa merasakan sendiri dan langsung kehidupan ala Korea seperti di dalam film atau drama serial di televisi. Pasti sangat menyenangkan, bukan?

Baca juga: Berwisata ke Stadion Siliwangi Kebanggan Masyarakat Bandung

Jadi, Anda tak perlu khawatir saat liburan ke Bandung untuk menemukan banyak tempat wisata yang menarik. Ada cukup banyak dan tak mungkin Anda mampu berkeliling serta mengujunginya dalam satu dua hari saja. Pasalnya, satu tempat hiburan yang cocok dan menarik saja bisa seharian Anda betah berlama-lama di situ. Salah satunya adalah Chingu Cafe Little Seoul yang dapat Anda kunjungi saat liburan di Bandung. Lalu, informasi apa yang perlu diketahui mengenai tempat liburan ini dan apa saja daya tarik yang ditawarkan untuk para pengunjungnya? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian di bawah ini yang semoga bermanfaat.

Informasi umum Chingu Cafe Little Seoul

Chingu Cafe Little Seoul beralamat di Jalan Sawunggaling Nomor 10 Tamansari, Bandung, Jawa Barat. Silakan Anda mengunjungi lokasinya dengan mengendarai kendaraan pribadi atau umum. Bagi masyarakat Bandung, tempat liburan yang satu ini lagi ngehits dan kekinian. Oleh karena itu, jangan heran jika banyak foto selfie berlatar pemandangan di Chingu Cafe menghiasi banyak akun sosial media di dunia nyata, terutama di Instagram.

Dengan kata lain, tempat liburan ala Kota Seoul, Korea Selatan ini benar-banar Instagramable. Anda yang mengaku sebagai eksis di dunia maya harus mengunjunginya dan mengabadikan tiap momen seru dengan peralatan gadget yang dibawanya masing-masing untuk diposting di akun sosial media.

Terkait: Wisata Edukatif ke Puspa Iptek Sundial Padalarang Bandung

Sebutan Little Seoul atau bisa diartikan Seoul Kecil memang sangat tepat untuk Chingu Cafe. Hal itu dikarenakan tempatnya bernuansa Korea sekali. Bahkan, Anda bisa merasakan sendiri seperti hidup di tengah Kota Seoul dengan beragam aktivitas dan pernak-perniknya. Mulai dari rumah atau bangunan yang berjejeran kanan kiri didesain seperti di pinggir jalan.

Anda pun bisa berjalan-jalan di situ sepuasnya sembari mencari keseruan yang belum pernah dilihat. Ternyata, bukan hanya cafe saja, tetapi juga sabuah jalan yang meniru Dongdaemun Street di Kota Seoul, ibukota Korea Selatan. Anda yang menggemari K-Pop dan selama ini mungkin hanya bisa bermimpi saja bisa ke Korea. Sekarang, Anda bisa merasakannya meskipun tidak benar-benar di Korea sana karena hanya di Bandung saja.

Daya Tarik Yang Memikat Mata Pecinta Korea

Bahkan, orang-orang di dalamnya bisa bertransaksi jual beli dengan mata uang Won. Tentu saja harus menukarkan uang Rupiah menjadi Won. Anda yang ingin membeli kuliner khas Korea, suvernir, atau pernak-pernik yang cantik silakan menukarkan uang rupiah yang Anda bawa untuk menjadi mata uang won. Selanjutnya, silakan bertransaksi dengan pihak penjualnya. Namun perlu diingat, Anda perlu melakukan semua aktivitas tersebut dengan perantara bahasa Korea. Lalu, apakah Anda sudah bisa menguasai bahasa tersebut? Jika belum, Anda bisa mempelajarinya sedikit dengan menghapalkan beberapa kosakata dari bahasa Korea.

Untuk bahasa yang digunakan di Chingu Cafe Little Seoul, ada yang menggunakan bahasa Korea tetapi juga ada yang memakai bahasa Indonesia ataupun Inggris. Maka dari itu, Anda tak perlu khawatir terkendala bahasa saat mengunjungi dan beraktivitas di sana. Lagipula, tempat liburan yang satu ini terbuka untuk masyarakat umum dan semua wisatawan yang liburan ke Bandung tanpa terkecuali.

Menarik: Wisata Seni Mengagumkan di Nuart Sculpture Park Bandung

Para pengunjungnya bisa berasal dari berbagai negara dengan bahasa negara yang berbeda. Oleh karena itu, tempatnya juga menyesuaikan agar bisa diterima oleh banyak orang. Dengan mengunjunginya, Anda bisa merasakan suasana dan atmosfer seperti di Korea. Kebudayaan dan tradisi Korea juga dapat Anda rasakan langsung. Anda bisa menyewa pakaian atau gaun tradisional khas orang Korea. Lalu, silakan berfoto-foto sepuasnya.

Jangan lupa mencicipi menu makanan dan minuman asal Korea yang pastinya mampu menggoyang lidah Anda. Bagi penggemar K-Pop, tentu Anda tak akan melewatkan untuk mencicipi kuliner khas di sana. Jadi, Anda benar-benar bisa hidup dan beraktivitas seperti di Korea yang sebenarnya. Begitu menarik untuk dicoba, bukan? Maka dari itu, segera rencanakan liburan ke Bandung dan pastikan mengagendakan mengunjungi Chingu Cafe Little Seoul.

Bagaimana dengan harga tiket masuknya?

Sebelum mengunjungi objek wisata ala Korea yang satu ini, Anda harus mengetahui harga tiket masuknya terlebih dulu. Pasalnya, memasuki Chingu Cafe Little Seoul memang tidak gratis hingga sekarang untuk semua orang. Terutama Anda yang akan ke sana bersama rombongan banyak orang. Dengan begitu, Anda bisa menentukan sendiri berapa budget keuangan yang dibutuhkan untuk membeli tiket masuknya. Jadi, semua harus diperhitungkan dan direncanakan secara matang agar bisa liburan serta bersenang-senang di Bandung tanpa hambatan berarti.

Diketahui bahwa harga tiket masuk ke dalam Chingu Cafe Little Seoul sebesar Rp 50.000/orang. Harga tiketnya memang cukup mahal terutama bagi kalangan menengah ke bawah, tetapi sebanding dengan keseruan dan kesenangan yang pasti Anda rasakan di dalam Chingu Cafe. Anda juga dapat menyewa hanbok untuk properti foto dengan tarif Rp 30.000/menit. Hanbok tersebut bisa dipakai bergantian dengan teman atau keluarga Anda, sehingga bisa lebih menghemat pengeluaran uang.

Anda juga perlu menyiapkan uang untuk membeli makanan, minuman, serta suvernir cantik untuk dibawa pulang. Percuma di Chingu Cafe tetapi tidak mencicipi kuliner dan pernak-pernik ala Korea. Harganya juga bervariasi dan sesuaikan saja dengan budget keuangan yang Anda miliki. Jangan sampai over budget atau melebihi budget uang yang dimiliki karena bisa berakibat kecewa dan menyesal.

Lagipula, masih ada cukup banyak tempat-tempat wisata lainnya di Bandung yang sudah diagendakan dan harus dikunjungi. Jadi, manajemen atau pengelolaan keuangan juga sangat penting dilakukan saat berwisata atau liburan ke Bandung. Entah Anda liburan ke Bandung ber-budget pas-pasan atau banyak, manajemen keuangan sama-sama pentingnya untuk dilakukan.

Selanjutnya: Berwisata ke Villa Isola Bandung, Harga Tiket, Lokasi DLL

Sekarang, Anda sudah mengetahui perihal Chingu Cafe Little Seoul sebagai salah satu objek wisata di Bandung yang kekinian banget. Sangat cocok dikunjungi oleh semua orang di segala umur. Khususnya Anda yang menyukai kebudayaan dan segala pernak-pernik ala Korea. Silakan segera merencanakan liburan ke sana bersama keluarga tercinta dan orang terdekat. Selamat berlibur dan bersenang-senang, semoga Anda semua selalu sehat.

Chingu Cafe Little Seoul, Tempat Wisata di Bandung Nuansa Korea | wowman99 |