Review Cisangkuy Market Bandung, Lokasi, Daftar Kuliner DLL

Review Cisangkuy Market Bandung, Lokasi, Daftar Kuliner DLL

Ada satu lagi tempat wisata di Kota Kembang yang bernama Pasar Cisangkuy Bandung atau yang juga biasa disebut Cisangkuy Market. Apakah Anda sudah mengetahui dan pernah mengunjunginya? Jika sudah, tentu Anda bisa berbicara dan berbicara panjang lebar mengenai Cisangkuy tersebut. Sebuah nama yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Bandung dan sekitarnya. Hal itu dikarenakan mereka bisa mengunjungi dan bersenang-senang di sana.

Tempatnya seru dan asik untuk sekedar nongkrong dan makan-makan bersama keluarga, teman, serta orang terdekat. Lebih fokusnya pada kuliner yang disajikan di sana begitu banyak dan beragam. Anda yang ke sana bisa memilih sendiri jenis dan macam makanan serta minuman mana saja yang ingin dicicipi. Mulai dari makanan lokal dan khas Bandung, Western, Asia, hingga Nusantara.

Baca juga: Review Tebing Citatah Bandung, Tiket Masuk, Lokasi, Fasilitas DLL

Semua makanan tersebut bisa Anda pilih dan pesan, lalu dimakan bersama-sama orang terdekat sembari menghabiskan waktu dalam kegiatan liburan yang menyenangkan. Dengan kata lain, Anda bisa berwisata kuliner saat mengunjungi Cisangkuy. Wisata yang lebih memanjakan lidah dan perut. Pasalnya, begitu banyak menu yang bisa dipilih. Anda bisa memakannya langsung di tempat atau dibungkus untuk dibawa pulang. Mulai dari anak-anak hingga orang tua sangat menyukai wisata kuliner. Oleh karena itu, jangan heran jika di Cisangkuy akan selalu ramai oleh pengunjung. Terutama di akhir pekan, hari libur nasional, ataupun musim liburan.

Lalu, apa lagi informasi yang perlu diketahui mengenai Cisangkuy Bandung sebagai tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian di bawah ini yang semoga bermanfaat bagi Anda sekalian.

Informasi umum Cisangkuy Bandung

Cisangkuy beralamat di Jalan Cisangkuy Nomor 64, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Lokasinya mudah dijangkau sehingga wajar jika selalu ramai pengunjung yang ingin jajan kuliner. Mulai dari pagi hingga malam buka untuk masyarakat umum. Beragam menu makanan dan minum tersedia yang bisa dipilih sesuai selera masing.

Mulai dari makanan yang manis, gurih, pedas, hingga super pedas bisa Anda rasakan. Bahkan, tidak jarang di Cisangkuy dijadikan tempat pertemuan khusus. Misalnya, merayakan ulang tahun, kelulusan, arisan, atau yang lainnya. Anda yang ingin memesan nasi box dengan menu pilihan juga bisa. Silakan saja langsung menghubungi pihak penjualnya untuk pemesanan offline maupun online.

Bagaimana dengan harganya? Tak perlu khawatir karena harga yang dibandrol untuk makanan dan minuman cukup terjangkau. Harganya memang bervariasi tergantung dari jumlah dan komposisi bahan makanan atau minuman yang digunakan. Jadi, Anda yang liburan ke Bandung untuk berburu kuliner yang enak dan harganya murah, silakan mengunjungi Cisangkuy.

Baca juga: Review Tebing Citatah Bandung, Tiket Masuk, Lokasi, Fasilitas DLL

Anda bisa langsung menuju lokasinya mengendarai kendaraan pribadi atau umum. Jika masih bingung dengan lokasinya, tak perlu malu dan ragu untuk bertanya kepada masyarakat sekitar. Mereka akan selalu siap membantu dan menolong tiap wisatawan yang ingin mengunjungi tempat-tempat wisata di Bandung. Tak terkecuali, Cisangkuy Bandung yang sudah populer tersebut.

Perlu Anda ketahui juga bahwa di Cisangkuy sudah didesain tempatnya sebagaii wisata kuliner. Sambil memanjakan lidah dengan menyantap makanan dan minuman yang lezat, Anda bisa bersantai serta menikmati suasana sekitar yang cukup ramai seperti pasar. Namun demikian, keramaian tersebut masih bisa ditolerir dan tidak akan mengganggu aktivitas berkuliner Anda. Jika pergi ke Cisangkuy Bandung, lebih seru dan menyenangkan dengan bersama-sama banyak orang. Dengan begitu, Anda bisa mengobrol, bercanda, dan berkuliner bersama. Maka dari itu, silakan mengajak serta keluarga tercinta dan orang terdekat saat berkunjung ke Cisangkuy.

Apa lagi daya tarik di Cisangkuy Bandung?

Anda sudah mengetahui daya tarik utama dari pasar Cisangkuy, yaitu berwisata kuliner dengan menikmati banyak menu makanan dan minuman yang menggugah selera. Bukan hanya sebagai tempat makan-makan saja, tetapi juga tempat nongkrong yang sekaligus liburan menyenangkan untuk seluruh lapisan masyarakat dan segala umur. Lebih cocoknya, tempat liburan keluarga Indonesia saat ingin berwisata kuliner. Lalu, apa lagi daya tarik yang ditawarkan di Cisangkuy Bandung?

Di sana juga banyak dijual barang-barang atau pernak-pernik cantik yang bisa dibeli dan dijadikan oleh-oleh saat pulang liburan dari Bandung. Suvernir tersebut bisa Anda beli dengan harga bervariasi yang pastinya cukup terjangkau di kantong. Ada begitu banyak model dan desain barang yang bisa Anda pilih serta beli di sana sesuai keinginan masing-masing. Dengan begitu, tak ada masalah jika Anda membelinya lebih dari satu karena nantinya akan dijadikan sebagai oleh-oleh di rumah.

Namun demikian, Anda harus tetap menyediakan budget uang yang mencukupi agar bisa membelinya. Pasalnya, percuma Anda bisa sampai di Bandung untuk liburan, tetapi tak bisa membawa oleh-oleh pulang hanya karena kehabisan budget uang. Apalagi sudah mengunjungi Cisangkuy yang populer dengan kuliner dan pernak-perniknya yang cantik.

Lalu, bagaimana dengan harga tiket masuk dan fasilitas yang disediakan?

Anda tak perlu membayar tiket masuk ke Cisangkuy karena memang tidak ada. Dengan kata lain, gratis untuk memasuki kompleksnya. Namun demikian, Anda yang membawa kendaraan pribadi, seperti sepeda motor atau mobil, harus membayar parkirnya. Begitu juga Anda yang memasan beragam kuliner di Cisangkuy, sudah pasti harus membayarnya sesuai harga yang tertera dan ditentukan oleh penjual.

Baca juga: Review Lereng Anteng Panoramic Coffee Place, Harga Tiket, Lokasi DLL 

Maka dari itu, silakan Anda bertanya harga makanan atau minuman yang ingin dibeli terlebih dulu, jika memang belum mengetahuinya. Anda belum mengetahuinya dikarenakan memang harganya tidak ditulis di daftar menu, atau belum pernah membelinya. Tak perlu malu untuk menanyakannya agar Anda juga bisa mengetahui sekaligus memperkirakan berapa budget uang yang nani harus dibayarkan.

Fasilitas

Adapun fasilitas yang disediakan di Cisangkuy Bandung cukup lengkap, aman, dan nyaman. Mulai dari tempat makan dan nongkrong yang asik, toilet, mushola, tempat sampah, tempat di luar ruangan (outdoor), dan masih banyak lagi. Semua bisa Anda gunakan dan manfaatkan gratis. Akan tetapi, Anda harus tetap menjaga semua fasilitas tersebut agar tidak mudah rusak karena yang menggunakannya banyak orang. Tak terkecuali, menjaga kebersihan lingkungan Cisangkuy. Biasanya, tempat wisata yang sekaligus dijadikan tempat nongkrong dan makan-makan terkesan kumuh dengan sampahnya berserakan. Sampah-sampah yang dibuang secara sengaja atau tidak oleh para pengunjung di Cisangkuy.

Sebenarnya pihak pengelola sudah menyiapkan beberapa tempat sampah di titik-titik yang strategis dan mudah dijangkau. Selain itu, ada petugas kebersihan yang setiap waktu siap membersihkan dan menyapu sampah-sampah yang berserakan. Dengan begitu, tempat makan dan nongkrong akan selalu bersih, tidak berbau tak sedap, dan pastinya nyaman. Namanya saja tempat makan memang harus bersih dan nyaman. Jika tidak, tentu tak ada pengunjung yang datang apalagi berlama-lama di situ.

Selanjutnya: Review Babakan Siliwangi Bandung, Harga Tiket, Rute, Fasilitas DLL

Itulah informasi mengenai tempat hiburan Cisangkuy Bandung yang seru dan asik. Setelah Anda membaca dan mengetahuinya, silakan segera merencanakan liburan ke sana bersama keluarga tercinta dan orang terdekat. Selamat liburan di Bandung dan bersenang-senang.

Review Cisangkuy Market Bandung, Lokasi, Daftar Kuliner DLL | wowman99 |