Review Curug Bellarosa Bandung, Tiket Masuk, Rute, Fasilitas DLL

Review Curug Bellarosa Bandung, Tiket Masuk, Rute, Fasilitas DLL

Ternyata, ada cukup banyak curug atau air terjun di wilayah Kota Kembang, salah satunya Curug Bellarosa Bandung. Namanya saja curug, tentu saja daya tarik utamanya pada guyuran air dengan debit besar dari atas tebing atau perbukitan, dan turun ke bawah dan bisa menciptakan aliran sungai, danau, kolam, atau sejenisnya. Dilihat saja secara kasat mata sangat eksotis dan menyenang.

Baca juga: Berwisata ke Observatorium Bosscha Bandung, Tiket Masuk, Jadwal DLL

Apalagi berinteraksi langsung dengan air terjunnya. Kita bisa menikmati guyuran air terjun dari atas. Selain itu, hempasan angin hasil dari kekuatan air terjunnya juga menjadi sensasi tersendiri untuk dinikmati. Namun demikian, tetap harus berhati-hati bermain-main di sekitar curug, terutama yang berdebit air besar. Pasalnya, cukup membahayakan jiwa Anda jika tidak berhati-hati. Khususnya, Anda yang membawa anak kecil.

Apapun yang terjadi, mengunjungi air terjun untuk berlibur bersama keluarga tercinta dan orang terdekat memang sangat menyenangkan. Mulai dari anak-anak hingga orang tua, pria maupun wanita. Semuanya bisa merasakan keseruan saat liburan di curug. Apalagi ditambah panorama alam sekitar curug yang indah untuk dinikmati. Hal itu dikarenakan biasanya lokasi curug di pegunungan atau dataran tinggi. Dimana lokasi tersebut identik dengan pemandangan alam yang indah serta tak ketinggalan udaranya yang sejuk. Sangat cocok dikunjungi untuk menghabiskan waktu liburan di akhir pekan atau waktu lainnya.

Lalu, apakah di Curug Bellarosa Bandung juga seperti itu? Informasi apa saja yang perlu diketahui perihal objek wisata di Bandung yang satu ini? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian di bawah ini yang semoga bermanfaat bagi Anda sekalian.

Informasi umum Curug Bellarosa Bandung

Diketahui bahwa lokasi Curug Bellarosa berada di Jalan Maribaya Timur, Bandung, Jawa Barat. Salah satu tempat liburan yang populer dan difavoritkan oleh masyarakat Bandung dan sekitarnya. Oleh karena itu, jangan heran jika mereka mengetahui letak, kondisi, dan lain sebagainya lebih detail mengenai curug tersebut. Hal itu dikarenakan keindahan air terjunnya ditambah eksotisme alam di sekitarnya benar-benar memukau untuk dinikmati. Maka dari itu, dipastikan pada akhir minggu, hari libur nasional, maupun musim liburan disesaki oleh banyak pengunjung yang mendatanginya. Para pengunjung tersebut bukan hanya wisatawan lokal dan domestik saja, tetapi juga ada dari mancanegara.

Baca juga: Review Situ Cileunca Bandung, Harga Tiket, Rute, Fasilitas DLL

Wisatawan mancanegara tersebut jauh-jauh dari luar negeri untuk liburan ke Bandung dengan mengunjungi beragam objek wisata yang unik serta menarik, yang mungkin juga tak ditemui di negara asalnya. Tak terkecuali, Curug Bellarosa Bandung yang juga direkomendasikan untuk Anda sekalian kunjungi. Terutama Anda yang belum pernah mengunjunginya, atau malahan belum pernah liburan ke Bandung. Tidak ada salahnya Anda menyempatkan waktu di akhir minggu atau musim liburan mendatang untuk liburan ke Bandung. Tentu saja jangan ke Bandung sendiri, tetapi ajaklah serta seluruh anggota keluarga tercinta dan orang-orang terdekat. Dengan begitu, Anda bisa bersenang-senang sepuasnya saat liburan bersama orang-orang tercinta.

Perlu diketahui bahwa Curug Bellarosa bisa dikunjungi 24 jam nonstop karena memang tidak ada pagar atau sesuatu yang menghalangi antara air terjun dengan akses di jalan raya. Jadi, siapa saja dan kapan saja semua orang bisa mengunjunginya. Namun, Anda tentu tak mungkin mengunjungi curugnya jam 12 malam, bukan? Kecuali, Anda ingin melakuka uji nyali di sana. Oleh karena itu, sebaiknya mengunjungi Curug Bellarosa di jam-jam normal saja, seperti pada pagi, siang, atau sore hari. Silakan dipilih sendiri waktu-waktu yang cocok untuk Anda sendiri mengunjunginya.

Misalnya, Anda yang ingin ke sana pada pagi hari agar bisa merasakan hawa sejuk pegunungan sekaligus keindahan panorama air terjun. Bahkan, bukan tidak mungkin Anda dapat bermain-main air di sana meskipun begitu dingin di pagi hari. Akan tetapi, Anda tetap harus berhati-hati saat bermain air di sekitar curugnya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Terutama Anda yang membawa anak kecil harus selalu memperhatikannya.

Untuk bisa menjangkau lokasinya, Anda bisa mengendarai kendaraan pribadi atau umum. Khususnya Anda yang mengendarai kendaraan pribadi, seperti sepeda motor atau mobil. Silakan mengaktifkan fitur GPS di smartphone atau jenis gadget lainnya yang Anda miliki. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui lokasi sendiri saat sudah berada di Bandung, serta lokasi Curug Bellarosa yang ingin dituju. Cara yang lebih mudah dan cepat untuk bisa menjangkau lokasi Curug Bellarosa Bandung. Namun jika masih merasa bingung dan ragu akan jalan menuju lokasinya, jangan pernah ragu untuk bertanya kepada orang-orang yang Anda temui di jalan. Sementara Anda yang memilih kendaraan umum, mau tidak mau harus berganti beberapa kali hingga sampai di lokasi Curug Bellarosa.

Baca juga: Wisata Religi di Masjid Al Imtizaj Bandung, Adem Menenangkan!

Nikmati saja perjalanan menuju Curug Bellarosa Bandung dengan rasa suka karena pemandangannya memang indah. Jangan lupa juga membawa dan menyiapkan peralatan gadget yang Anda miliki agar bisa selalu mengabadikan tiap momen seru dan menyenangkan dalam wujud foto ataupun video. Selanjutnya, Anda bisa membagikannya ke dunia maya melalui akun sosial media yang dimiliki. Tidak sedikit orang atau pengunjung yang membagikan fotonya saat mengunjungi Curug Bellarosa di Instagram. Maka dari itu, tidak salah jika objek wisata ini masuk kategori Instagramable.

Lalu, berapa harga tiket masuknya?

Untuk bisa masuk ke dalam Curug Bellarosa Bandung dan menikmati semua keindahannya, memang tidak gratis. Anda harus membayar tiket masuknya terlebih dulu sebesar Rp 5000 per orang. Harga tiket yang cukup terjangkau untuk semua orang tanpa terkecuali. Bahkan, bisa dikatakan tidak sebanding karena keindahan objek wisatanya memang tidak bisa dinilai dengan nominal uang. Dipastikan tiap orang yang masuk dan melihat air terjunnya, lalu merasakan suasana di sana. Semuanya akan merasakan senang dan gembira. Bukan hanya itu saja. Pasalnya, pihak pengelola juga sudah menyiapkan beragam fasilitas di dalam objek wisatanya. Misalnya, tempat parkir yang luas, toilet, mushola, tempat beristirahat, tempat sampah, dan lain sebagainya.

Silakan Anda bersenang-senang di dalamnya sepuasnya. Bila perut sudah terasa keroncongan minta diisi, Anda dapat membeli makanan dan minuman di beberapa warung makan di sekitar curug. Harganya cukup bersahabat dan rasannya jugamengundang selera. Pilih sendiri menu kuliner yang Anda inginkan, mumpung masih di Bandung. Mungkin ada makanan atau minuman khasnya yang belum pernah Anda cicipi. Bahkan, Anda juga bisa membelinya untuk dijadikan oleh-oleh saat pulang ke rumah masing-masing. Jadi, semua fasilitas yang disediakan tersebut bertujuan agar semua pengunjung Curug Bellarosa merasa betah dan berlama-lama di sana menghabiskan waktu liburannya.

Next: Review Taman Bunga Cihideung Bandung, Tiket Masuk, Lokasi DLL

Bagaimana? Sangat menarik, bukan? Maka dari itu, segera rencanakan liburan ke Kota Kembang untuk mengunjungi banyak tempat liburan yang unik dan menarik. Salah satunya adalah Curug Bellarosa Bandung yang sudah diinformasikan di atas. Selamat berlibur dan bersenang-senang untuk Anda semua.

Review Curug Bellarosa Bandung, Tiket Masuk, Rute, Fasilitas DLL | wowman99 |