Review + Gambar Curug Bugbrug Bandung, Tiket + Lokasi, Fasilitas DLL

Review + Gambar Curug Bugbrug Bandung, Tiket + Lokasi, Fasilitas DLL

Curug Bugbrug Bandung merupakan salah satu objek wisata alam yang difavoritkan banyak orang. Terutama oleh masyarakat yang berdomisili di Bandung dan sekitarnya. Mereka tentu lebih mengenal banyak objek wisata alam di Bandung. Pasalnya, wilayah Bandung khususnya di pinggirannya masih banyak menyimpan eksotisme panorama alam yang bisa membuat tiap orang melihatnya terkesima. Keindahan alam yang mungkin tersembunyi di antara pegunungan, hutan belantara, dan jalan setapak yang terjal.

Keindahan alam yang bisa dinikmati sepuasnya tanpa khawatir kehabisan di kemudian hari. Asalkan kita semua mau dan mampu menjaga kelestarian alamnya. Akan tetapi, belum semua orang peduli dan sadar akan kelestarian alam tersebut. Bukti nyatanya, masih banyak yang membuang sampah sembarangan di tempat wisata. Padahal pihak pengelolanya sudah menyediakan tempat-tempat sampah.

Baca juga: Review Kota Mini Lembang, Harga Tiket, Wahana, Jam Buka DLL

Nah, salah satu objek wisata alam yang masih terjaga kelestarian alamnya hingga sekarang adalah Curug Bugbrug. Anda mungkin salah satu orang yang beruntung karena sudah pernah mengunjunginya. Tentu saja Anda bisa bercerita panjang lebar mengenai tempat liburan tersebut. Sementara Anda yang belum pernah mengunjunginya dan penasaran akan Curug Bugbrug, sudah tepat membaca tulisan ini karena akan menguraikannya lebih detail.

Lalu, informasi apa saja yang perlu diketahui mengenai Curug Bugbrug Bandung? Untuk lebih jelasnya, silakan menyimak uraian berikut yang semoga bermanfaat bagi Anda sekalian.

Informasi umum Curug Bugbrug Bandung

Diketahui bahwa bukan hanya Curug Bugbrug saja yang ada di Bandung. Namun, ada beberapa curug lainnya yang juga berpredikat sebagai objek wisata alam di Bandung. Tentu saja tiap curug yang satu dengan lainnya memiliki daya tarik, kekhasan, dan panorama alam tersendiri untuk bisa dinikmati oleh para pengunjungnya. Curug di sini diartikan air terjun atau dalam bahasa Inggris bernama waterfall. Dimana hempasan air yang jatuh dari tebing pegunungan dan di bawahnya menjadi kolam, danau, atau anak sungai. Air terjun seperti itulah yang ingin dilihat banyak orang. Hanya dengan melihatnya saja sudah merasa senang, apalagi langsung berinteraksi bermain air di dalamnya.

Lalu, bagaimana dengan Curug Bugbrug Bandung itu sendiri? Dinamakan Bugbrug karena seperti suara hempasan air yang jatuh dari atas ke bawah menghantam batuan dan air. Ketinggian air terjunnya sekitar 50 meter dan membuat danau kecil di bawahnya dengan air yang jernih dan dingin. Maklumlah, lokasi Curug Bugbrug berada sekitar 1.050 meter di atas permukaan air laut. Tepatnya di Jalan kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Dengan lokasi ketinggian semacam itu, Anda sudah bisa merasakan udara dingin khas pegunungan.

Udara Sejuk yang Menyegarkan

Udaranya saja begitu dingin, apalagi air yang dihempaskan dari curugnya yang pastinya juga dingin. Bukan hanya dingin, tetapi begitu menyegarkan tubuh. Anda yang sudah cukup lama dan panjang menempuh perjalanan dari luar kota menuju Bandung tentu sangat mendambakan kesegaran semacam itu. Oleh karenanya, silakan saja berenang dan berendam di Curug Bugbrug, bagi Anda yang bisa melakukannya. Namun jika Anda belum bisa berenang, lebih baik bermain-main aie di tepian air terjunnya saja untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Hal tersebut sudah begitu asik dan menyenangkan.

Baca juga: Review Kampung Jepang Kyoto di Bandung, Tiket, Jam Buka, Fasilitas DLL

Untuk bisa menjangkau lokasi curug tersebut, Anda dapat mengendarai kendaraan pribadi atau umum. Khususnya Anda yang mengendarai kendaraan pribadi, seperti sepeda motor atau mobil. Anda bisa memanfaatkan fitur GPS di gadget berbasis internet yang Anda miliki. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui lokasi Anda sekaligus lokasi Kampung Gajah yang dituju.

Selanjutnya, Anda tinggal menelusuri jalan yang mengarah ke tempat wisata tersebut sampai ke lokasinya. Cukup mudah untuk diaplikasikan terutama bagi Anda sekalian yang dalam keseharian sering menggunakan gadget. Jika Anda merasa ragu atau bingung untuk menjangkau lokasi Curug Bugbrug, sebaiknya bertanya kepada masyarakat sekitar yang ditemui. Mereka pasti dengan senang hati membantu Anda.

Lalu, apa daya tarik dari Curug Bugbrug Bandung yang direkomendasikan?

Namanya saja wisata alam, maka daya tarik utamanya adalah suasana dan kondisi alami di objek wisatanya. Dimana kondisi alam yang benar-benar masih alami dan terjaga dari kerusakan merupakan dambaan banyak orang yang ingin merasakan liburan menyenangkan. Suasana semacam itu sudah pasti tak bisa ditemui, dilihat, dan dirasakan di wilayah perkotaan yang padat penduduknya. Suasana alami tersebut hanya bisa ditemukan di daerah pegunungan, seperti wilayah Bandung Barat dan sekitarnya.

Anda yang hampir setiap hari bekerja di wilayah perkotaan yang selalu disuguhi pemandangan buatan manusia yang membosankan. Ditambah beban kerja tiap hari yang semakin memperparah kondisi fisik dan mental Anda. Hal tersebut jika tidak segera diantisipasi sangat mungkin menyebabkan gejala stres yang nantinya bisa berakibat fatal bagi tubuh. Langkah antisipasi yang efektif untuk dilakukan dengan cara refreshing atau dapat diartikan menyegarkan kembali fisik, mental, serta otak. Sementara itu, salah satu cara refreshing yang direkomendasikan untuk dipraktikkan, yaitu melakukan liburan dengan mengunjungi tempat wisata. Bukan sembarangan tempat wisata yang dikunjungi, tetapi yang berhubungan dengan wisata alam.

Baca juga: Review Farmhouse Lembang, Tiket, Lokasi, Fasilitas, Map DLL

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata alam di Bandung yang salah satunya adalah Curug Bugbrug. Kondisi alam yang masih alami dan seperti belum terjamah sama sekali seperti itulah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Wisata alam yang masih terjaga kelestarian alamnya, sehingga benar-benar cocok dijadikan tempat refreshing untuk Anda sekalian yang membutuhkan liburan seru dan menyenangkan. Dijamin Anda tak akan kecewa dan menyesal saat mengunjungi Curug Bugbrug Bandung. Jangan ke sana sendirian saja karena kurang menyenangkan. Ajaklah serta seluruh anggota keluarga tercinta dan orang-orang terdekat agar bisa refreshing bersama-sama.

Harga tiket masuk dan fasilitas yang disediakan

Untuk bisa masuk ke dalam objek wisata Curug Bugbrug Bandung memang tidak gratis. Anda harus membayar Rp 7500/orang untuk bisa masuk ke dalamnya. Masih cukup terjangkau harga tiket masuknya, sehingga tak perlu khawatir saat ke sana dengan banyak orang. Sementara itu, Anda yang membawa kendaraan pribadi, seperti sepeda motor, mobil, atau sejenisnya juga harus membayar parkir kendaraan bermotor dengan nominal cukup terjangkau.

Lalu, bagaimana dengan fasilitas yang disediakan? Bisa dikatakan bahwa fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola Curug Bugbrug masih minim. Mungkin hanya ada toilet, mushola, dan beberapa tempat sampah saja. Hal itu dikarenakan untuk menjaga kondisi alami di Curug Bugbrug. Anda tak bisa menemukan tempat makan di sekitar curugnya. Oleh karena itu, disarankan Anda membawa bekal makanan dan minuman sendiri untuk disantap di sana. Namun perlu diingat sekali lagi, jangan membuang sampah sembarangan di sana karena mengotori tempat wisatanya.

Next: Review Sendang Geulis Kahirupan, Harga Tiket+Lokasi, Fasilitas DLL

Demikianlah informasi mengenai objek wisata Curug Bugbrug Bandung yang bisa Anda kunjungi sekarang juga bersama keluarga. Selamat berlibur di Bandung dan bersenang-senang sepuasnya.

Review + Gambar Curug Bugbrug Bandung, Tiket + Lokasi, Fasilitas DLL | wowman99 |