Review Curug Malela Bandung, Tiket Masuk, Rute, Spot Foto DLL

Review Curug Malela Bandung, Tiket Masuk, Rute, Spot Foto DLL

Masih ada Curug Malela Bandung sebagai salah satu objek wisata alam yang direkomendasikan untuk Anda sekalian kunjungi. Terutama Anda yang dalam waktu dekat ini mau liburan ke Bandung bersama keluarga tercinta dan orang-orang terdekat. Diketahui bahwa ada cukup banyak objek wisata alam yang ditawarkan untuk dikunjungi oleh banyak wisatawan. Bukan hanya wisatawan lokal dan domestik saja, tetapi juga tak ketinggalan turis mancanegara.

Baca juga: Review Tafso Barn Bandung, Alamat, Menu, Tiket, Jam Buka DLL

Nah, salah satu objek wisata alam yang ditawarkan di wilayah Bandung dan sekitarnya, yaitu berwujud curug. Kita lebih familiar menyebutnya air terjun. Dimana sebuah aliran air dalam debit atau jumlah cukup besar mengalir dari ketinggian tertentu dan jatuh ke bawah, hingga membuat genangan air yang tertampung berwujud danah, aliran sungai, atau yang lainnya.

Curug atau air terjun tersebut menjadi daya tarik utama yang menjadikan banyak orang ingin melihatnya secara langsung. Bahkan, bukan hanya ingin melihatnya saja, tetapi juga ingin bermain-main air, berenang, dan kegiatan lainnya. Namanya saja bermain-main air sehingga harus siap untuk berbasah-basahan. Maka dari itu, Anda yang ingin mengunjungi curug harus siap dengan membawa baju ganti secukupnya. Silakan bersenang-senang sepuasnya di air terjun dengan tetap berhati-hati untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Begitu juga saat Anda ingin mengunjungi Curug Malela untuk menghabiskan waktu liburan.

Lalu, apa saja informasi yang perlu diketahui perihal Curug Malela Bandung sebagai salah satu tempat liburan yang direkomendasikan untuk dikunjungi? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian di bawah ini hingga tuntas untuk dijadikan bahan referensi yang menarik dan bermanfaat bagi Anda sekalian.

Informasi umum Curug Malela Bandung

Curug Malela berlokasi di Desa Cicadas, Gunung Halu, Bandung, Jawa Barat. Anda bisa menuju ke lokasinya dengan mengendarai kendaraan pribadi atau umum. Anda yang mengendarai kendaraan pribadi, seperti sepeda motor atau mobil sebenarnya lebih bebas untuk menentukan jalan hingga sampai ke lokasi curugnya. Apalagi Anda bisa memanfaatkan fitur GPS di peralatan gadget yang dimiliki. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah lagi untuk menemukan lokasinya. Oleh karena itu, jangan sampai kelupaan membawa peralatan gadget yang Anda miliki masing-masing. Bukan hanya untuk mengabadikan tiap momen seru dan menyenangkan saat liburan ke Curug Malela. Namun, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk hal lain, seperti menemukan lokasi curugnya dengan fitur GPS tersebut.

Baca juga: Review Pemandian Air Panas Ciater, Tiket Masuk, Rute, Fasilitas DLL

Jalur atau jalan yang dilalui untuk menjangkau Curug Malela Bandung cukup menyenangkan. Pasalnya, lokasinya di dataran tinggi dengan banyak vegetasi atau tumbuhan hijau yang menyegarkan mata. Selain itu, udaranya juga sangat menyegarkan untuk dihirup sebanyak-banyaknya. Anda juga dapat menikmati pemandangan kebun teh yang menghampar begitu enak dan menyegarkan untuk dilihat. Tidak ada salahnya untuk berhenti sejenak dan meminggirkan kendaraan. Lalu, silakan keluar untuk beristirahat sejenak sembari menikmati pemandangan alam di kanan kiri jalan saat menuju ke lokasi Curug Malela.

Lalu, apa saja daya tarik dari Curug Malela Bandung tersebut? Sedikit sudah disinggung di atas bahwa daya tarik dari tempat liburan yang satu ini adalah air terjunnya. Anda dapat melihat langsung air terjun yang eksotis dengan hempasan air dan anginnya yang menyegarkan. Ditambah udara dingin khas pegunungan. Jadilah suasana liburan yang seru dan menyenangkan. Tak perlu khawatir kedinginan asalkan Anda sudah membawa jaket atau baju hangat lainnya. Bahkan, mereka yang ingin melakukan kegiatan yang lebih ekstrem lagi dapat menceburkan diri dari ketinggian tertentu. Pastinya cukup dingin hingga tubuh menggigil, tapi itulah sensasi yang ingin dicari. Setelah menceburkan diri, dilanjutkan dengan berenang di sekitar air terjunnya.

Bagi Anda yang belum bisa berenang, sebaiknya tak perlu ikut-ikutan menceburkan diri dan berenang. Hal tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Anda masih bisa bermain-main air di pinggiran air terjunnya yang tetap menyenangkan. Jangan lupa menyiapkan makanan dan minuman hangat untuk menghangatkan tubuh. Anda bisa membuat atau membawa bekal makanan dan minuman sendiri. Jika tidak sempat, Anda dapat membelinya di warung yang ada di sekitar Curug Malela. Harganya cukup bersahabat disesuaikan saja dengan jumlah yang ingin dibeli.

Diketahui bahwa Curug Malela Bandung mengalir dalam lima jalur yang berbeda. Dengan begitu, pemandangannya memang sangat indah. Apalagi Anda yang melihatnya dari atas. Namun, Anda harus tetap berhati-hati saat menuju ke tempat yang lebih tinggi karena licin. Jika sudah mengetahui dan mengenal pemandangan yang indah tersebut, sebaiknya mengabadikannya dengan gadget yang Anda bawa. Anda juga bisa berselfi ria, lalu membagikan foto atau videonya di akun sosial media masing-masing agar bisa lebih eksis di dunia maya. Bisa dikatakan Curug Malela termasuk kategori objek wisata di Bandung yang Instagramable karena banyak netizen yang menyebarkan foto-fotonya saat liburan ke sana di akun Instagram mereka. Anda pun juga bisa ikut-ikutan membagikan fotonya.

Baca juga: Mengupas Taman Begonia Bandung, Tiket Masuk, Rute, Fasilitas DLL

Pihak pengelola Curug Malela Bandung juga sudah menyiapkan beragam fasilitas pendukung agar para pengunjung merasa betah dan berlama-lama di lokasi air terjun tersebut. Misalnya, tempat parkir, toilet, mushola, dan lain sebagainya. Anda sebagai salah satu pengunjung juga harus menjaga kebersihan saat mengunjungi Curug Malela. Contoh konkret atau nyata adalah jangan membuang sampah sembarangan karena hanya mengotori tempat wisata tersebut. Buanglah sampah yang Anda hasilkan dan miliki di beberapa tempat sampah yang sudah dipersiapkan oleh pihak pengelola. Mungkin sampah sisa makanan, minuman, atau wadahnya. Dengan membuang sampah di tempatnya, Anda sudah berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan di Curug Malela.

Lalu, berapa harga tiket masuknya?

Untuk bisa masuk ke lokasi Curug Malela Bandung, memang tidak gratis. Anda harus membayar tiket masuknya sebesar Rp 10 ribu per orang. Harga tiket masuk yang cukup terjangkau untuk orang dan kalangan tanpa terkecuali. Dengan begitu, Anda pun tak perlu khawatir mengajak banyak orang saat ingin liburan ke Curug Malela karena mampu membayari semuanya. Bahkan, tidak menutup kemungkinan pihak pengelola memberikan diskon atau potongan harga tiket masuk yang menggiurkan bagi Anda yang mengajak rombongan besar mengunjungi air terjun ini.

Pada intinya, pihak pengelola akan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada semua pengunjung Curug Malela. Dengan harapan, para pengunjung bisa merasa puas dan betah untuk berlama-lama di tempat wisata tersebut. Anda sebagai pengunjung juga dapat membeli oleh-oleh untuk dijadikan benda kenang-kenangan karena sudah pernah mengunjungi Curug Malela. Misalnya, kaos bergambar pemandangan Curug Malela atau beragam suvernir dan pernak-pernik yang unik sekaligus menarik. Harganya pun cukup bersahabat tergantung ukuran dan jumlah yang dibeli. Anda bisa membelinya untuk diri sendiri atau diberikan kepada orang terdekat nanti saat pulang.

Next: Review Kawah Rengganis Cibuni, Tiket Masuk, Rute, Fasilitas DLL

Itulah informasi mengenai Curug Malela Bandung sebagai salah satu objek wisata unggulan yang harus Anda kunjungi. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur ke Bandung.

Review Curug Malela Bandung, Tiket Masuk, Rute, Spot Foto DLL | wowman99 |