Review Dusun Bambu Lembang, Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas DLL

Review Dusun Bambu Lembang, Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas DLL

Ada juga objek wisata di Bandung yang bernama Dusun Bambu. Tempat wisata seperti apa itu? Anda yang belum pernah mengenal dan mengunjunginya tentu penasaran untuk bisa mengetahunya lebih dekat. Mengetahui alamatnya, daya tarik yang ditawarkan di tempat tersebut, hingga beragam fasilitas yang ditawarkan. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan informasi yang lengkap dan valid untuk dijadikan bahan referensi serta bekal, sebelum nanti mengunjunginya.

Dibaca dari namanya saja kita semua sudah bisa membayangkan bahwa di tempat liburan tersebut akan dipenuhi dengan bambu. Anda tentu sudah mengetahui bambu, bukan? Tanaman dengan batang panjang, bulat, dan keras. Fungsi dan manfaatnya seperti kayu hanya berbeda jenis. Bambu yang sudah tua juga bisa dimanfaatkan untuk membangun rumah, pagar, hingga berbagai macam peralatan dan perlengkapan rumah tangga.

Baca juga: Review Museum Zoologi Bandung, Harga Tiket, Lokasi, Koleksi DLL

Dengan berbekal kreativitas yang tinggi, bambu juga bisa disulap menjadi banyak benda, barang, serta pernak-pernik yang cantik, unik, dan menarik. Tentu saja semuanya sudah didesain dan dibuat dengan bagus, sehingga hasil akhirnya tidak mengecewakan. Bahkan, Anda yang melihatnya langsung sangat ingin untuk memilikinya. Tentu saja untuk bisa memilikinya Anda harus membelinya terlebih dulu karena memang tidak gratis. Nah, semua seluk beluk dan pernak-pernik tentang bambu disuguhkan begitu menarik di Dusun Bambu.

Lalu, informasi apa saja yang perlu diketahui dari Dusun Bambu sebagai salah satu tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi di Bandung? Untuk lebih jelas dan lengkapnya, silakan membaca uraian di bawah ini yang semoga bermanfaat.

Informasi umum Dusun Bambu

Dimulai dari lokasi tempatnya yang diketahui berada di Jalan Kolonel Masturi Km 11, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Anda bisa menjangkau lokasinya dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun umum. Untuk kendaraan pribadi, Anda bisa mengambil jurusan dati tol Pasteur, lalu menuju ke arah Ledeng dan terus menuju Lembang. Cari saja Jalan Kolonel Masturi untuk menemukan lokasi Dusun Bambu. Dalam perjalanan menuju lokasinya, Anda akan disuguhi pemandangan alam di kanan kiri jalan yang indah, sehingga tidak akan bosan melihatnya.

Bandung secara umum memiliki banyak tempat wisata yang unik, menarik, serta layak untuk dikunjungi. Anda yang ingin liburan ke Bandung silakan untuk memilih sendiri objek wisata mana yang akan dikunjungi bersama keluarga tercinta dan orang terdekat. Satu tempat liburan yang jangan sampai Anda lewatkan untuk dikunjungi, yaitu Dusun Bambu. Tempat liburan yang satu ini menawarkan keindahan alam yang dikombinasikan dengan danau yang menawan. Memang benar, terdapat danau yang bisa Anda kunjungi. Pemandangannya begitu bagus dan cantik, sehingga tiap orang yang melihatnya akan merasa senang. Lalu, apa lagi daya tariknya yang perlu diketahui?

Menarik: Review Kampoeng Tulip Bandung, Harga Tiket, Lokasi, Wahana DLL

Ternyata, di Dusun Bambu terdapat beragam spot menarik yang bisa Anda kunjungi karena benar-benar unik. Salah satunya adalah tempat makan yang didesain dengan konsep sarang burung. Anda sudah pernah melihat sarang burung, bukan? Pada sarangnya, terdapat dedaunan kering, rumput kering, dan sejenisnya yang bertujuan untuk mendapatkan kehangatan serta melindungi telur ataupun bayi burung yang baru menetas.

Nah, tempat makan sarang burung ini juga dibuat semacam itu. Tentu saja tempat makannya bersih, higienis, dan nyaman. Anda bisa merasakan sensasi tersendiri saat menyantap makanan di situ. Ditambah menu makanan dan minuman yang menggugah selera. Ada beberapa pilihan menu kuliner yang bisa Anda pilih. Silakan saja dipilih yang sesuai selera dan kesukaan masing-masing.

Tempat Wisata yang Instagramable

Selain tempat makan yang unik, di Dusun Bambu juga terdapat wahana permainan yang keseluruhannya terbuat dari bahan bambu. Anda yang liburan ke sana mengajak buah hati dan anak-anak kecil. Mereka semua pasti merasa senang. Bahkan, bukan hanya anak-anak kecil saja yang menyukainya, tetapi juga orang-orang dewasa bisa ikut bergabung dan bermain di situ. Jadi, semua orang bisa bergabung dan bersenang-senang di tempat liburan yang satu ini. Hanya dengan mengunjungi satu objek wisata saja, Anda bisa menikmati banyak spot dan kesenangan yang luar biasa. Mulai dari anak kecil hingga orang tua, pria maupun wanita. Semuanya bisa berkunjung ke Dusun Bambu dan bersenang-senang sepuasnya.

Baca: Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung, Surga Bagi Pehobi Belanja

Lebih menarik lagi, mengunjungi Dusun Bambu tak perlu mengeluarkan banyak uang. Pasalnya, semua dapat dibayar cukup terjangkau untuk semua orang dan kalangan. Jika belum percaya, silakan Anda membuktikannya sendiri. Rencanakan untuk liburan ke Bandung dengan mengagendakan kunjungan ke Lembang karena terdapat banyak tempat menarik yang harus dikunjungi. Suasana dan kondisi dengan banyak bambu yang sudah dibuat beragam benda maupun barang bagus dan cantik.

Anda pun bisa membeli suvernir atau cinderamata berbahan bambu yang cantik-cantik dengan harga cukup terjangkau. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir membelinya dalam jumlah banyak. suvernir yang Anda beli tersebut bisa untuk disimpan saja sebagai benda kenang-kenangan yang tak terlupakan. Atau mungkin, dibagikan kepada orang lain di kampung halaman nanti sebagai oleh-oleh. Liburan ke Bandung tanpa membawa oleh-oleh yang menarik, tentu kurang lengkap.

Lalu, berapa harga tiket masuk ke Dusun Bambu?

Anda memang harus mengetahui harga tiket masuknya agar nanti saat ke sana bisa benar-benar masuk. Masuk ke dalam kompleks Dusun Bambu memang tidak gratis. Namun demikian, Anda tak perlu khawatir karena harga tiketnya cukup terjangkau, yaitu Rp 15.000/orang. Tiket tersebut hanya untuk anak-anak hingga orang tua. Sementara jika Anda membawa anak kecil yang berusia di bawah 3 tahun (batita), pihak pengelola menggratiskannya masuk. Sepertinya, harga tiket tersebut cukup murah dan terjangkau untuk semua orang dan kalangan. Selain tiket masuk, Anda juga harus membayar tarif parkir dengan nominal Rp 5000/kendaraan untuk sepeda motor dan Rp 10.000/kendaraan untuk mobil.

Silakan Anda mengunjungi Dusun Bambu dengan jam buka Senin – Minggu mulai pukul 08.00 – 21.00 WIB. Jangan lupa mengajak seluruh anggota keluarga dan orang terdekat saat liburan ke sana. Dengan begitu, Anda bisa bersenang-senang sepuasnya bersama orang-orang tercinta. Suasana yang belum tentu Anda temukan dan nikmati di tempat tinggal masing-masing. Suasana yang akan membuat keluarga semakin hangat dan harmonis. Pastinya, semua bisa terhibur dan berdampak positif untuk kesehatan tubuh serta jiwa.

Beberapa fasilitas penunjang juga sudah disediakan oleh pihak pengelola untuk para pengunjung. Misalnya, tempat parkir luas, toilet, mushola, tempat beristirahat, tempat makan, tempat penjualan suvernir, dan lain sebagainya. Semua fasilitas tersebut disediakan bertujuan agar pengunjung merasa aman dan nyaman, sehingga bisa berlama-lama dan betah di dalam. Bahkan, bukan tidak mungkin mereka akan mengunjunginya lagi di kemudian hari karena benar-benar merasakan kesenangan liburan yang luar biasa.

Next: Review Rainbow Garden Bandung, Harga Tiket, Lokasi, Fasilitas DLL

Itulah informasi mengenai Dusun Bambu sebagai salah satu objek wisata di Bandung yang direkomendasikan Anda kunjungi. Anda dapat mengunjunginya dalam waktu dekat ini atau menunggu musim liburan nanti. Selamat liburan di Bandung.

Review Dusun Bambu Lembang, Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas DLL | wowman99 |