Review Farmhouse Lembang, Tiket, Lokasi, Fasilitas, Map DLL

Review Farmhouse Lembang, Tiket, Lokasi, Fasilitas, Map DLL

Farmhouse Lembang menjadi salah satu tempat liburan yang juga direkomendasikan bagi Anda sekalian untuk dikunjungi saat liburan ke Bandung dan sekitarnya. Wilayah Lembang memang sudah terkenal sebagai objek wisata yang unik dan menarik. Di dalam kompleks atau kawasannya, terdapat beberapa tempat menarik yang pantas dikunjungi banyak orang.

Terutama wisatawan yang liburan ke Bandung, baik wisatawan lokal, domestik, maupun mancanegara. Mungkin Anda juga belum pernah liburan ke Bandung, apalagi ke daerah Lembang. Jika memang seperti itu, sudah seharusnya Anda mendapatkan banyak informasi yang lengkap dan valid mengenai tempat atau objek wisata yang terdapat di Bandung dan sekitarnya. Informasi tersebut bisa Anda jadikan bahan referensi dan dasar untuk mengunjunginya nanti.

Baca juga: Review Rainbow Garden Bandung, Harga Tiket, Lokasi, Fasilitas DLL

Anda yang belum pernah mengunjungi Lembang khususnya Farmhouse-nya silakan membaca uraian berikut. Di sini akan diinformasikan mengenai seluk beluk dan pernah-pernik tempat liburan tersebut. Masih berkaitan dengan wisata alam yang lebih spesifik ke pertanian dan perkebunan. Anda yang tertarik dengan bidang tersebut pasti cocok mengunjungi tempat ini. Lalu, apa yang menarik dari objek wisata Farmhouse Lembang sehingga direkomendasikan untuk dikunjungi para wisatawan? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca tulisan di bawah ini yang semoga bermanfaat bagi Anda sekalian.

Informasi umum Farmhouse Lembang

Diketahui bahwa Farmhouse Lembang berlokasi di Jalan Raya Lembang Nomor 108 Gudangkahuripan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasinya berada di jalan utama Bandung – Lembang, yang juga sekaligus searah dengan wisata Floating Market. Jadi, Anda jangan sampai menyia-siakan waktu percuma saat berwisata ke Lembang, Bandung.

Pasalnya, ada cukup banyak objek wisata yang bisa Anda kunjungi saat liburan ke sana. Lagipula, lokasi antar objek wisatanya berdekatan atau masih dalam satu komplek wilayah. Dengan begitu, lebih mudah untuk menjangkaunya. Seperti halnya Farmhouse yang masih satu kawasan di dalam Floating Market Lembang. Jangan lupa untuk mengajak seluruh anggota keluarga dan orang terdekat saat liburan ke sana.

Baca juga: Review Museum Zoologi Bandung, Harga Tiket, Lokasi, Koleksi DLL

Adapun untuk menjangkau lokasi Farmhouse Lembang, Anda dapat mengendarai kendaraan pribadi atau umum. Jika Anda mengendarai kendaraan pribadi mobil, bisa melalui tol Cipularang dan keluar dari pintu tol Pasteur. Sementara Anda yang mengendarai angkutan umum seperti bus, dapat dijangkau melalui terminal Leuwipanjang dan Cicaheum. Dilanjutkan dengan naik angkot jurusan Lembang.

Khususnya, Anda yang naik kendaraan umum, siapkan budget transportasi terlebih dulu. Namun demikian, Anda tak perlu khawatir karena biaya transportasinya masih cukup terjangkau. Dalam perjalanan menuju Lembang yang berada di pegunungan atau dataran tinggi, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang bagus, hijau, dan menyegarkan. Misalnya, kebun teh yang terhampar luas begitu menyegarkan.

Apa Yang Menarik?

Lalu, apa saja yang menarik di Farmhouse Lembang dan perlu diketahui informasinya? Diketahui bahwa ada beberapa spot atau tempat menarik di dalam kawasan Farmhouse yang harus Anda kunjungi saat ke sana. Dimulai dari Rumah Hobbit yang mungil dan kecil. Terinspirasi dari film The lord and The Rings serta The Hobbit, semua bangunan rumahnya memang didesain menyerupai dalam film tersebut. Anda tidak hanya bisa melihat bangunan rumah luarnya saja, tetapi juga dapat masuk ke dalamnya yang ternyata juga lengkap dengan interior dan perlengkapannya. Jangan lupa untuk berfoto berlatarbelakang Rumah Hobbit tersebut.

Selanjutnya, ada spot taman bunga yang terhampar luas. Pada taman tersebut, terdapat beragam jenis dan macam bunga yang berwarna-warni. Anda bisa sejenak beristirahat di pinggiran tamannya sambil menikmati pemandangan memukau di sana. Ada juga beberapa bangunan rumah kayu yang didesain ala Eropa klasik. Menyerupai bangunan kuno peninggalan kolonialisme Belanda, tetapi hanya berbahan dasar kayu saja dan bukan rumah kuno. Cukup menarik untuk dikunjungi dan diabadikan dalam foto.

Terkait: Review Kampoeng Tulip Bandung, Harga Tiket, Lokasi, Wahana DLL

Anda juga dapat menemukan peternakan beragam satwa saat mengunjungi Farmhouse Lembang. Beberapa satwa yang diternakan di sana, antara lain kambing, kelinci, burung, angsa, iguana, sapi, dan lain sebagainya. Silakan Anda berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut karena juga tidak membahayakan. Bahkan, Anda dapat memberinya makan langsung hewan-hewan tersebut, tetapi tetap dengan pengawasan petugasnya. Anak-anak kecil pun menyukai kegiatan tersebut dan bisa betah berlama-lama di sana.

Liburan Kekinian yang Instagramable

Ada lagi kegiatan menarik yang dapat Anda lakukan di Farmhouse Lembang, yaitu menyewa dan mengenakan baju atau kostum khas Eropa, seperti dari negara Belanda atau yang lainnya. Kostumnya cukup unik dan jangan lupa diabadikan dalam bentuk foto atau video. Satu lagi spot di Farmhouse yang bisa Anda kunjungi, yaitu gembok cinta. Spot yang satu ini banyak diminati oleh kawula muda yang sedang memadu kasih, pasangan cinta, maupun pasangan suami istri. Atau bagi mereka yang sekedar ingin mendapatkan spot terbaik untuk ber-selfie ria.

Mereka menuliskan nama masing-masing dalam satu gembok, lalu menggembokkannya di sebuah dinding atau tempat yang sudah disediakan. Dengan harapan, perasaan cinta dan sayang tiap pasangan yang bersangkutan bisa bertahan selamanya seiring gembok yang selalu menempel serta tidak bisa dilepaskan. Sementara untuk kuci gemboknya, biasanya dibuang atau bisa juga disimpan. Anda juga bisa melakukannya hal serupa. Namun sebelumnya, silakan membeli gemboknya terlebih dulu di toko suvernir yang ada di sekitar lokasi spot tersebut.

Bagaimana? Beberapa spot di Farmhouse Lembang tersebut cukup menarik, bukan? Maka dari itu, silakan untuk mengunjunginya saat Anda liburan ke Bandung. Dijamin, Anda tidak akan kecewa, menyesal, atau cepat bosan saat di sana nanti. Liburan yang benar-benar seru dan menyenangkan untuk dilakukan. Pengunjung akan semakin banyak dan membludak di akhir pekan, hari libur nasional, ataupun musim liburan. Silakan Anda merencanakan sendiri untuk mengagendakan ke sana.

Lalu, berapa harga tiket masuknya?

Untuk masuk ke dalam Farmhouse Lembang, memang tidak gratis. Anda harus membeli tiket masuknya terlebih dulu dengan harga Rp 20.000/orang. Satu tiket bisa ditukar dengan 1 sosis bakar yang lezat dan 1 cup susu sapi murni yang segar. Dengan begitu, Anda bisa mencicipinya terlebih dulu sebelum menjelajahi tempat liburan yang satu ini. Sementara untuk jam bukanya, Farmhouse dibuka untuk masyarakat umum mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB di hari biasa. Untuk hari Minggu atau weekend, dibuka mulai pukul 09.00 – 23.00 WIB. Adapun untuk parkir kendaraannya, Anda harus membayar Rp 5000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil per kendaraan.

Pihak pengelola Farmhouse Lembang juga sudah menyiapkan banyak fasilitas pendukung yang siap dipakai dan dinikmati semua pengunjung tanpa terkecuali. Misalnya, toilrt, mushola, tempat makan, tempat penjualan suvernir, pusat informasi, dan masih banyak lagi. Bahkan, ada tempat penginapan yang ada di sekitar Farmhouse bisa Anda sewa. Jadi, tak perlu khawatir saat liburan ke Farmhouse.

Baca juga: Review Dusun Bambu Lembang, Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas DLL

Itulah informasi mengenai objek wisata Farmhouse Lembang yang di dalamnya menyuguhkan beragam spot unik dan menarik. Jangan sampai Anda melewatinya karena benar-benar menarik perhatian. Selamat liburan di Bandung dan bersenang-senang sepuasnya.

Review Farmhouse Lembang, Tiket, Lokasi, Fasilitas, Map DLL | wowman99 |