Review Tempat Wisata Jalan Braga Bandung Yang Sudah Tersohor Itu

Review Tempat Wisata Jalan Braga Bandung Yang Sudah Tersohor Itu

Jangan lupa mengunjungi Jalan Braga Bandung saat Anda sekalian liburan ke Kota Kembang. Sebuah tempat wisata yang sudah populer hingga seluruh Indonesia. Bukan hanya wisatawan lokal dan domestik saja yang mengunjunginya, tetapi juga wisatawan mancanegara. Hal itu dikarenakan Jalan Braga menyimpan banyak kenangan yang luar biasa.

Kenangan dalam wujud bangunan-bangunan kuno bergaya Eropa khususnya negara Belanda yang hingga sampai detik ini masih berdiri kokoh. Hal itu dikarenakan semua bangunannya selalu dirawat dan sudah ditetapkan sebagai cagar budaya. Dengan begitu, bangunan-bangunan kuno itu harus diperlakukan sebaik-baiknya dan tidak boleh dirusak, meskipun hanya dalam skala kecil. Itulah daya tarik utama dari Jalan Braga yang perlu diketahui.

Baca juga: Review Babakan Siliwangi Bandung, Harga Tiket, Rute, Fasilitas DLL

Lalu, apakah hanya itu saja? Tentu saja tidak. Anda bisa berjalan-jalan di Jalan Braga sambil melihat penampakan eksotisme gedung-gedung besar peninggalan kolonialisme Belanda. Bagi sebagian orang, kegiatan semacam itu sangat menarik untuk dilakukan. Misalnya, Anda dari komunitas fotografi yang ingin berburu foto dengan background unik dan menarik.

Sudah tepat Anda mengunjungi Jalan Braga karena di sana terdapat banyak spot menarik untuk dijadikan latar belakang foto. Ditambak modl-model yang enak dipandang mata. Dipastikan foto hasil jepretannya menawan. Bukan hanya dari penggemar fotografi profesional maupun amatir, tetapi juga tidak sedikit pasangan melakukan foto prewedding di Jalan Braga.

Lalu, apa lagi informasi yang perlu diketahui mengenai Jalan Braga Bandung? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian di bawah ini yang semoga bermanfaat.

Informasi umum Jalan Braga Bandung

Sudah sedikit dijabarkan di atas mengenai Jalan Braga sebagai salah satu alternatif onjek wisata di Bandung yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga tercinta dan orang terdekat. Sebuah tempat yang bisa dijadikan tujuan berjalan-jalan untuk mengetahui pemandangan kota tua yang menawan. Dimana di dalamnya bisa dilihat dan dinikmati deretan bangunan-bangunan kuno peninggalan Belanda.

Sepanjang jalannya sudah didesain sedemikian rupa agar para pengunjung atau wisatawan berasa aman dan nyaman saat menyusurinya. Selain itu, Anda bisa mendapatkan informasi mengenai bangunan tersebut. Mulai dari pembangunannya, pemilik pertama, hingga mitos di balik bangunan tersebut. Tentu saja semua itu sangat menarik perhatian dan membuat penasaran banyak orang yang mengunjungi Jalan Braga Bandung.

Destinasi liburan yang satu ini cukup populer di Bandung, sehingga masyarakat Bandung dan sekitarnya sudah mengenalnya. Mereka juga menjadikan Jalan Braga sebagai tempat liburan di akhir pekan atau pada hari Sabtu dan Minggu. Maka dari itu, jangan heran jika pada akhir pekan di Jalan Braga ramai pengunjung. Mulai dari anak-anak hingga orang tua, pria dan wanita.

Baca juga: Review Tebing Citatah Bandung, Tiket Masuk, Lokasi, Fasilitas DLL

Semuanya ingin menikmati sepuasnya liburan dengan berkunjung ke Jalan Braga dengan melakukan aktivitasnya masing-masing. Ada yang sekedar berjalan-jalan sembari mengambil foto bersama orang-orang terdekatnya. Atau mungkin, bersama dengan kelompok atau komunitas tertentu mengadakan kegiatan berkesenian. Dengan begitu, sambil liburan bisa menyalurkan hobinya masing-masing sekaligus menghibur orang lain di sekitarnya.

Anda bisa menjangkau lokasi Jalan Braga Bandung dengan mudah mengendarai kendaraan pribadi atau umum. Terutama Anda yang berdomisili jauh dari Bandung jangan sampai melewatkan mengunjungi Jalan Braga. Tempatnya bisa dikatakan Instagramable yang cukup populer hingga sekarang. Namun demikian, Anda harus menyiapkan segala kebutuhan dan keperluan pribadi. Pasalnya, Anda tak mungkin liburan ke Bandung hanya satu dua hari saja. Ada cukup banyak tempat liburan di Bandung yang harus dikunjungi, tak terkecuali Jalan Braga.

Bagaimana fasilitas yang diberikan?

Tiap tempat wisata tentu harus disiapkan fasiliitas-fasilitas yang nanti bisa digunakan oleh para pengunjung. Fasilitas tersebut dapat dikatakan pelengkap atau penunjang yang berkaitan dengan kualitas dari tempat wisata tersebut. Sementara itu, kualitas yang dimaksud meliputi keamanan dan kenyamanan tempat wisata yang bersangkutan. Hal seperti itu juga yang ada pada tempat wisata di Jalan Braga Bandung.

Beberapa fasilitas di Jalan Braga sudah tersedia untuk digunakan oleh semua pengunjung demi keamanan dan kenyamanan mereka. Misalnya, tempat parkir, toilet, mushola, tempat duduk/beristirahat, bagian informasi dan keamanan, tempat sampah, dan lain sebagainya. Silakan menggunakannya dengan bebas, tetapi tetap bertanggung jawab. Terutama dalam menjaga lingkungan di sekitar Jalan Braga harus selalu diutamakan. Tujuannya agar Jalan Braga selalu bersih dan rapi, sehingga tiap orang atau pengunjung bisa merasa betah berlama-lama di sana. Kebersihan tersebut bisa dilakukan dengan hal sepele, seperti membuang sampah pada tempatnya.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa tempat wisata terutama yang banyak pengunjung biasanya bermasalah dengan sampah yang berserakan. Hal itu dikarenakan sebagian besar pengunjung pasti membawa bekal barangnya masing-masing, seperti makanan, minuman, tisu, plastik kresek, dan lain sebagainya. Semua barang bawaan tersebut sering dibuang di sembarang tempat dengan kata lain tidak di tempat sampah yang sudah disediakan.

Baca juga: Review Sanghyang Heuleut Bandung, Harga Tiket, Fasilitas, Lokasi DLL

Padahal, tiap objek wisata di Bandung dipastikan sudah dipasang tempat-tempat sampah secara menyebar agar dapat digunakan oleh semua pengunjungnya. Jika masih ada pengunjung tempat wisata di Bandung seperti di Jalan Braga yang masih membuang sampah sembarangan. Dapat disimpulkan kesadarannya menjaga kebersihan lingkungan masih kurang. Anda jangan sampai termasuk kriteria kelompok orang tersebut.

Berlibur ke Jalan Braga Bandung memang seru dan menyenangkan. Namun demikian, Anda sekalian harus selalu ingat untuk menjaga kebersihan lingkungannya. Secara umum, Anda harus bisa menggunakan semua fasilitas yang sudah disediakan secara proporsional dan bertanggung jawab. Dengan begitu, Jalan Braga yang bersih, aman, dan nyaman akan selalu dirasakan saat dikunjungi.

Lalu, bagaimana dengan harga tiket masuknya?

Untuk masuk ke dalam kompleks Jalan Braga Bandung, Anda tak perlu membayar tiket masuknya alias gratis. Sangat menyenangkan, bukan? Ternyata masih ada tempat wisata di Bandung yang menggratiskan semua orang untuk berkunjung dan masuk ke dalamnya. Anda yang membawa kendaraan pribadi, seperti sepeda motor atau mobil, harus memarkir di tempat parkir yang sudah disediakan. Tentu saja tidak gratis karena ada tarif parkirnya, tetapi masih cukup terjangkau untuk semua orang. Selain tempat parkir, Anda yang ingin membeli makanan dan minuman juga harus membayar. Ada beberapa warung di sekitar Jalan Braga yang dapat Anda tuju.

Anda yang ingin membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang silakan membeli pernak-pernik cantik yang berkaitan dengan tempat wisata Jalan Braga. Harganya bervariasi tergantung kualitas dari barangnya. Namun demikian, harganya masih cukup terjangkau dan sebanding dengan kualitas produknya. Dengan semua kelebihan dan kekurangannya tersebut, Anda bisa bersenang-senang sepuasnya di Jalan Braga. Jangan lupa mengajak seluruh anggota keluarga tercinta dan orang terdekat saat di sana saat mengunjungi Jalan Braga. Anda pun bisa berbagi kebahagiaan dengan banyak orang, baik di dunia nyata maupun maya.

Baca juga: Review Cisangkuy Market Bandung, Lokasi, Daftar Kuliner DLL

Itulah informasi mengenai objek wisata Jalan Braga Bandung yang bisa diinformasikan di sini. Selamat liburan dan bersenang-senang di Bandung.

Review Tempat Wisata Jalan Braga Bandung Yang Sudah Tersohor Itu | wowman99 |