Review Kampoeng Tulip Bandung, Harga Tiket, Lokasi, Wahana DLL

Review Kampoeng Tulip Bandung, Harga Tiket, Lokasi, Wahana DLL

Kampoeng Tulip Bandung menjadi salah satu objek wisata yang begitu menarik sekaligus Instagramable. Tidak sedikit orang atau netizen sudah memposting dirinya di Kampoeng Tulip pada akun Instagram mereka masing-masing agar lebih eksis di dunia maya. Mereka yang sudah pernah mengunjunginya pasti bisa bercerita banyak mengenai Kampoeng Tulip.

Berbeda dengan Anda yang belum pernah mengunjunginya, bahkan belum pernah liburan ke Bandung. Sudah seharusnya Anda mendapatkan informasi yang lengkap dan valid mengenai tempat wisata yang satu ini. Jadi, sudah tepat Anda membaca tulisan ini karena akan menginformasikannya. Dengan begitu, minimal Anda sudah memgetahui informasi umumnya, seluk-beluknya, dan pernak-perniknya.

Baca juga: Chingu Cafe Little Seoul, Tempat Wisata di Bandung Nuansa Korea

Tiap objek wisata tentu mempunyai kelebihan, kekurangan, daya tarik, dan kekhasan tersendiri. Semuanya itu menjadi alat untuk mengelola dan mempromosikan tempat wisata yang bersangkutan agar banyak dikunjungi orang. Mereka yang mengunjungi bukan hanya wisatawan lokal dan domestik saja, tetapi juga mancanegara. Begitu juga dengan Kampoeng Tulip yang mempunyai daya tarik serta kekhasannya tersendiri untuk ditonjolkan agar semakin banyak pengunjungnya. Anda yang berlum pernah ke sana perlu mengetahuinya agar semakin mantap untuk bisa berlibur ke Kampoeng Tulip.

Lalu, informasi apa saja yang perlu diketahui mengenai objek wisata Kampoeng Tulip Bandung? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian di bawah ini yang semoga bermanfaat.

Informasi umum Kampoeng Tulip Bandung

Kampoeng Tulip bisa diartikan kampungnya bunga Tulip. Apakah Anda sudah mengetahui dan mengenal bunga Tulip? Jika belum, silakan Anda Googling untuk mengetahuinya lebih dekat. Berbicara mengenai bunga Tulip tentu saja sangat identik dengan negara Belanda. Dimana di negara tersebut bunga Tulip tumbuh subur dan makmur di lahan pertanian yang luas. Bahkan saat musim semi di sana, bunga-bunga Tulip berwarna-warni begitu indah saat dilihat. Pemandangannya hingga menarik banyak orang dari seluruh dunia untuk melihatnya secara langsung.

Begitu juga di Kampoeng Tulip Bandung juga ada pemandangan bunga-bunga Tulip berwarna-warni. Tentu saja tidak sebanyak di Belanda, tetapi sudah cukup menyuguhkan pemandangan yang begitu Indah. Anda dapat melihat hingga berfoto-foto di antara banyak bunga Tulip yang indah. Silakan mengeksplorasi gaya fotogenik semampunya.

Terkait: Berwisata ke Villa Isola Bandung, Harga Tiket, Lokasi DLL

Namun perlu diingat, jangan pernah memetik apalagi merusak tanaman Tulipnya. Hal itu sangat terlarang dan jika ketahuan Anda bisa didenda. Selain itu, Anda jangan membuang sampah sembarangan di kebun bunga Tulip. Buanglah sampah pribadi Anda pada tempat-tempat yang sudah disediakan. Pihak pengelola Kampoeng Tulip sudah menyiapkan fasilitas kebersihan yang lengkap dan memadai.

Lokasi

Silakan Anda mengunjungi Kampoeng Tulip Bandung yang beralamat di Jalan Perumahan Pasir Pogor H17, Ciwastra, Kota Bandung, Jawa Barat. Lokasinya memang berada di tengah perumahan, sehingga Anda yang mengendarai kendaraan pribadi dan belum pernah mengunjunginya mungkin kebingungan. Untuk mempermudah menemukan lokasinya, silakan memanfaatkan fitur GPS pada gadget yang Anda miliki, atau fasilitas Google Map. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui keberadaan sendiri serta jalan menuju Kampoeng Tulip yang akan dilalui. Anda juga bisa mengendarai kendaraan umum, tetapi tetap harus bertanya karena akan berganti kendaraan beberapa kali.

Jangan lupa mengajak seluruh anggota keluarga dan orang tercinta saat berkunjung ke Kampoeng Tulip Bandung. Anda juga dipersilakan untuk membawa bekal makanan dan minuman untuk disantap di sana. Namun sekali lagi, harus selalu menjaga kebersihan saat beraktivitas di sana. Dengan begitu, Kampoeng Tulip akan selalu bersih dan indah untuk bisa dinikmati pemandangannya oleh setiap pengunjung.

Lalu, apa lagi daya tarik di Kampoeng Tulip Bandung?

Ternyata, bukan hanya bunga Tulip saja yang bisa dilihat dan dinikmati di Kampoeng Tulip. Selain itu, ada rumah kuno Belanda, bangunan kincir angin, dan lain sebagainya yang bisa Anda nikmati. Bahkan, Anda juga bisa memakai baju atau gaun tradisional khas orang Belanda. Tentu saja Anda harus menyewanya terlebih dulu kepada pihak pengelolanya. Jika sudah berpakaian seperti orang Belanda zaman dulu, jangan lupa untuk mengabadikannya dalam bentuk foto maupun video. Dengan begitu, Anda bisa selalu mengenangnya saat berkunjung ke Kampoeng Tulip. Oleh karena itu, jangan sampai terlupa membawa peralatan gadget saat ke sana.

Jadi, berlibur dan mengunjungi Kampoeng Tulip Bandung sama saja mengenal lebih dekat negara Belanda dengan segala pernak-perniknya. Lupakan saja dulu ingatan dalam sejarah bahwa Belanda pernah menjajah Indonesia ratusan tahun. Kita semua tidak bisa memungkiri bahwa negeri yang identik dengan kincir angin dan bunga Tulip tersebut juga mempunyai daya tarik yang luar biasa.

Daya tarik yang semua orang menyukainya hingga mau terbang jauh dan menghabiskan uang hanya untuk liburan ke Belanda. Namun demikian, Anda tak perlu jauh-jauh terbang sampai Belanda hanya untuk melihat bunga Tulip bermekaran, bangunan kincir angin, dan sebagainya. Anda dapat melihat semua itu di Kota Bandung, Jawa Barat. Jika belum percaya, silakan Anda bukikan sendiri dengan mengunjungi Kampoeng Tulip.

Baca juga: Berwisata ke Stadion Siliwangi Kebanggan Masyarakat Bandung

Destinasi wisata yang satu ini memang sengaja dibuat dan didesain seperti miniatur negara Belanda. Anda yang penasaran atau menyukai kebudayaan Belanda pasti sangat cocok saat mengunjungi Kampoeng Tulip Bandung. Jangan heran jika tidak sedikit wisatawan mancanegara yang terlihat di sana. Mereka ingin membuktikan sendiri keindahan dari tempat wisata yang satu ini secara langsung. Mumpung ada di Bandung, sebaiknya jangan sampai melewatkan untuk mengunjunginya. Lagipula, ada cukup banyak spot menarik di dalam Kampoeng Tulip yang dapat dilihat. Bukan hanya dilihat saja, tetapi juga dijadikan background foto yang menarik.

Lalu, berapa harga tiket masuknya?

Sebelum masuk ke dalam Kampoeng Tulip Bandung, Anda harus membeli tiketnya terlebih dulu karena memang tidak gratis. Diketahui bahwa harga tiket masuk Kampoeng Tulip sebesar Rp 6000/orang untuk hari biasa. Sementara untuk hari Minggu, tiket dijual seharga Rp 9000/orang. Harga tiketnya cukup terjangkau untuk semua orang dan kalangan tanpa terkecuali. Maka dari itu, jangan heran jika di akhir pekan, hari libur nasional, atau musim liburan pengunjung Kampoeng Tulip semakin membludak. Mereka semua ingin menikmati keindahan taman bunga Tulip tersebut.

Pihak pengelola juga sudah menyiapkan beragam fasilitas pendukung untuk semua pengunjung agar bisa merasa aman, nyaman, dan betah. Beberapa di antaranya, seperti tempat sampah, tempat duduk, toilet, mushola, tempat parkir, tempat makan, dan lain sebagainya. Anda yang sudah lelah berjalan-jalan keliling Kampoeng Tulip dapat beristirahat sejenak sembari menikmati kuliner khas Belanda. Siapa tahu Anda cocok dan menyukainya dan ingin menambah lagi. Anda juga dapat membeli suvernir yang cantik-cantik di sana dengan harga terjangkau. Anda bisa menyimpannya sendiri untuk dijadikan benda kenang-kenangan atau memberikannya kepada orang lain.

Artikel terkait: Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung, Surga Bagi Pehobi Belanja

Itulah informasi mengenai objek wisata bernuansa Belanda bernama Kampoeng Tulip Bandung. Silakan Anda menindaklanjutinya dengan merencanakan liburan ke Bandung, khususnya ke Kampoeng Tulip.

Review Kampoeng Tulip Bandung, Harga Tiket, Lokasi, Wahana DLL | wowman99 |