Review Kampung Gajah Wonderland, Harga Tiket, Lokasi, Fasilitas DLL

Review Kampung Gajah Wonderland, Harga Tiket, Lokasi, Fasilitas DLL

Jangan Lupa Mengunjungi Kampung Gajah Wonderland saat Liburan ke Bandung

Apa itu Kampung Gajah Wonderland? Apa yang menarik dari tempat wisata yang satu ini? Anda sekalian yang belum pernah mengunjunginya tentu panasaran dengan nama Kampung Gajah. Anda tentu berpikir di tempat itu banyak hewan gajah seperti di kebun binatang. Ternyata tidak, dikarenakan tidak ada gajah di dalamnya. Mungkin hanya ada patung gajah di situ yang bisa diartikan simbol untuk tempat wisata.

Meskipun tidak ada gajah, tetapi keseruan dan kesenangan di dalamnya tak perlu diragukan lagi. Sebagai salah satu tempat wisata favorit di Bandung, Kampung Gajah memiliki beragam daya tarik yang pastinya disukai banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga orang tua, pria dan wanita. Semuanya bisa bersenang-senang sepuasnya di Kampung Gajah.

Dapat dikatakan Kampung Gajah merupakan objek wisata terpadu. Hal itu dikarenakan di dalamnya terdapat beragam hal dan pernak-pernik yang dibutuhkan para wisatawan saat ingin liburan. Kira-kira apa saja yang diinginkan wisatawan saat liburan ke destinasi wisata tertentu? Jawabannya, tempat yang seru dan menyenangkan serta di dalamnya terdapat banyak permainan hebat.

Baca juga: Review Sendang Geulis Kahirupan, Harga Tiket+Lokasi, Fasilitas DLL

Ditambah ada tempat untuk berbelanja terutama barang-barang cinderamata yang nanti bisa dijadikan oleh-oleh saat pulang liburan. Pastinya, ada tempat makan untuk berburu dan mencicipi beragam menu kuliner yang menggugah selera. Selain itu, ada tempat penginapan bagi wisatawan yang ingin menginap di tempat wisata tersebut. Semua itu ada di Kampung Gajah Wonderland.

Silakan Anda buktikan sendiri dengan mengunjunginya bersama seluruh anggota keluarga dan orang-orang terdekat. Namun sebelum benar-benar ke sana, tidak ada salahnya membaca terlebih dulu uraian mengenai Kampung Gajah Wonderland di bawah ini yang semoga bermanfaat untuk Anda sekalian.

Informasi Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah beralamat di Jalan Terusan Sersan Bajuri Km. 3,5 Desa Cihideung, Kecamatan Parangpong, Bandung, Jawa Barat. Untuk bisa menjangkaunya, Anda bisa mengendarai kendaraan pribadi atau umum. Khususnya, Anda yang mengendarai kendaraan pribadi, seperti sepeda motor atau mobil. Anda bisa memanfaatkan fitur GPS di gadget berbasis internet yang Anda miliki. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui lokasi Anda sekaligus lokasi Kampung Gajah yang dituju. Selanjutnya, Anda tinggal menelusuri jalan yang mengarah ke tempat wisata tersebut.

Sudah sedikit disinggung di atas bahwa Kampung Gajah Wonderland memiliki banyak wahana permainan yang seru dan menyenangkan. Tiap-tiap wahana tentu saja mempunyai karakteristik dan kekhasan masing-masing yang juga menjadi daya tarik tersendiri untuk dicoba oleh semua pengunjung. Khususnya Anda yang membawa anak kecil harus membaca terlebih dulu aturan untuk bisa naik atau mencoba wahana permainannya.

Pasalnya, tidak semua wahana permainan bisa dinaiki anak kecil. Selain itu, Anda sebagai orang tuanya juga harus terus menjaga sang buah hati yang masih kecil tersebut. Tujuannya adalah mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun demikian, Anda bisa melapor atau meminta bantuan karyawan yang bertugas atau petugas keamanan di Kampung Gajah jika terjadi apa-apa.

Fasilitas yang Cukup Lengkap

Adapun fasilitas yang disediakan di Kampung Gajah Wonderland cukup lengkap dan layak untuk dipakai. Misalnya, tempat parkir yang luas, toilet bersih, ruang ganti pakaian, tempat duduk, tempat sampah, mushola, dan masih banyak lagi. Meskipun fasilitas sudah lengkap tersedia, tetapi Anda sebagai pengunjung harus tetap menjaga kebersihan, keamanan, dan kenyamanan saat berada di sana. Misalnya, jangan membuang sampah sembarangan.

Baca juga: Review Kota Mini Lembang, Harga Tiket, Wahana, Jam Buka DLL

Buanglah sampah sisa makanan yang Anda bawa ke dalam tempat sampah yang sudah disediakan. Selain itu, jangan membuat gaduh atau ricuh karena bisa mengganggu kenyamanan pengunjung lainnya. Pasalnya, Kampung Gajah menjadi tempat wisata terpadu untuk semua orang dan semua umur tanpa terkecuali. Tak peduli warna kulit, negara, bahasa, suku, agama, dan lain sebagainya. Maka dari itu, harus tetap dijunjung nilai-nilai toleransi dan saling menghormati.

Lalu, apa daya tarik di Kampung Gajah Wonderland yang harus dicoba?

Salah satu daya tarik yang bisa dinikmati, yaitu waterboom atau wahana air. Ada beberapa jalur seluncuran yang bisa dicoba, seperti Big Tornado, Octopus Race, Wape Pool, Trampoline, Kiddy Pool, Aqua Bot, dan masih banyak lagi. Anda bisa bermain-main air sepuasnya tanpa ada yang melarang. Sekali lagi, Anda yang membawa anak kecil harus lebih berhati-hati menjaganya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Perlu Anda ketahui juga bahwa ada sekitar 20 wahana permainan yang ada di Kampung Gajah Wonderland. Semuanya tentu seru dan mengasikkan untuk Anda coba. Oleh karena itu, jangan lupa membawa pakaian ganti saat ke sana. Jangan lupa juga membawa peralatan gadget, seperti smartphone, tablet, atau sejenisnya yang bisa digunakan untuk merekam setiap momen menyenangkan saat di sana dalam bentuk foto maupun video.

Dengan begitu, Anda bisa mengabadikannya bahkan membagikannya kepada banyak orang melalui jejaring sosial media. Anda pun bisa lebih eksis di dunia maya. Selain itu, Anda bisa selalu mengenang liburan di Bandung khususnya saat mengunjungi Kampung Gajah. Liburan yang bisa selalu dikenang seumur hidup karena berhasil diabadikan.

Baca juga: Review Kampung Jepang Kyoto di Bandung, Tiket, Jam Buka, Fasilitas DLL

Sudah dikatakan di atas bahwa Kampung Gajah Wonderland merupakan objek wisata terpadu yang semua keinginan dan kebutuhan wisatawan terpenuhi. Tempat wisata yang cocok untuk seluruh anggota keluarga tanpa terkecuali. Banyak wahana permainan yang disajikan di dalamnya, seperti Water Boom yang menjadi idola pengunjung.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba atraksi-atraksi yang disediakan fasilitasnya oleh pihak pengelola. Misalnya, Buggy Family, Horse Riding, Formula Kart, 4D Rider, Delman Royal, dan masih banyak lagi. Silakan pilih sendiri mana atraksi yang cocok dan diinginkan untuk dicoba. Tak perlu ragu, malu, atau takut karena sudah ada petugas yang berjaga dan siap membantu tiap pengunjung yang membutuhkan bantuan.

Itulah beragam daya tarik Kampung Gajah Wonderland yang nanti bisa Anda temui dan coba sendiri saat di sana. Silakan Anda buktikan sendiri dengan merencanakan dan membuktikannya bersama seluruh anggota keluarga dan orang tercinta.

Lalu, berapa harga tiket masuknya?

Untuk harga tiket masuknya, dibedakan menjadi dua menurut harinya. Hari-hari biasa tiket masuknya dibandrol Rp 15.000/orang, sementara untuk akhir pekan dan hari libur nasional sebesar Rp 20.000/orang. Tiket untuk memasuki Water Boom sebesar Rp 50.000/orang untuk hari biasa, sementara untuk akhir pekan dan hari libur nasional sebesar Rp 70.000/orang.

Dengan membayar tiket masuknya tersebut, Anda bisa menikmati banyak permainan yang seru dan menyenangkan. Jika sudah capek dan perut keroncongan, silakan beristirahat sejenak sambil memesan menu kuliner seperti yang diinginkan di spot yang sudah disiapkan. Dijamin rasa kulinernya menggugah selera dan tidak mengecewakan. Harganya pun cukup terjangkau di kantong. Anda juga bisa membeli oleh-oleh dalam wujud makanan kecil/kering atau suvernir pernak-pernik cantik.

Next: Review + Gambar Curug Bugbrug Bandung, Tiket + Lokasi, Fasilitas DLL

Itulah informasi mengenai objek wisata Kampung Gajah Wonderland yang bisa diinformasikan di sini. Selamat berlibur dan bersenang-senang.

Review Kampung Gajah Wonderland, Harga Tiket, Lokasi, Fasilitas DLL | wowman99 |