Review Kampung Jepang Kyoto di Bandung, Tiket, Jam Buka, Fasilitas DLL

Review Kampung Jepang Kyoto di Bandung, Tiket, Jam Buka, Fasilitas DLL

Apa itu Kampung Jepang Kyoto? Apakah tempat tersebut juga termasuk destinasi wisata di Bandung yang direkomendasikan untuk dikunjungi para wisatawan? Sebelum menjawab kedua pertanyaan tersebut, perlu Anda ketahui bahwa Bandung memiliki banyak objek wisata yang unik dan menarik. Bukan hanya objek wisata alami yang sudah sejak lama ada dan mempunyai daya tarik luar biasa bagi banyak orang.

Baca juga : Review Dusun Bambu Lembang, Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas DLL

Namun, beragam tempat wisata yang sengaja dibuat dan didesain oleh tangan-tangan manusia penuh kreativitas. Tempatnya dibangun dengan konsep atau tema khusus yang nantinya ditonjolkan untuk menarik perhatian banyak orang agar mau mengunjunginya. Sementara itu, konsep atau tema yang diusung bisa diadaptasi dari kebudayaan atau fenomena negara lain. Seperti halnya Kampung Kyoto ini yang meniru kebudayaan Jepang untuk ditonjolkan sebagai daya tariknya.

Apakah Anda menyukai kebudayaan dan pernak-pernik dari negara Jepang? Jika iya, sangat tepat dan cocok Anda mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Pasalnya, Anda bisa melihat, meniru, dan merasakan sendiri secara langsung kebudayaan Jepang yang Anda sukai. Misalnya, memakai baju atau gaun tradisional kimono, membawa pedang samurai, acara minum teh ala Jepang, menikmati kuliner khas Jepang, dan lain sebagainya. Semuanya itu bisa Anda lakukan dan rasakan saat mengunjungi Kampung Kyoto.

Lalu, apa saja yang menjadi daya tarik di Kampung Jepang Kyoto? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian di bawah ini yang semoga bermanfaat.

Informasi umum Kampung Jepang Kyoto

Kampung Jepang Kyoto merupakan salah satu objek wisata yang berada di wilayah Lembang, Bandung. Tepatnya berlokasi di Jalan grand Hotel Nomor 33E, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Di dalam kompleksnya terdapat beberapa objek wisata yang unik, menarik, serta Instagramable. Salah satunya adalah Kampung Kyoto ini. Meskipun baru dibuka pada tahun 2016 lalu, tetapi tempat liburan ini sudah cukup populer seantero Bandung Raya. Maka dari itu, tidak heran jika masyarakat Bandung dan sekitarnya sering mengunjunginya. Terutama di akhir pekan, hari libur nasional, atau musim liburan. Dipastikan pada waktu-waktu tersebut pengunjung Kampung Kyoto semakin membludak.

Namanya saja Kampung Jepang Kyoto, sehingga tempatnya semirip mungkin menampilkan seperti Kyoto yang asli di negara asalnya sana. Bahkan, tidak menutup kemungkinan bahasa yang digunakan juga Jepang beserta pernak-perniknya. Lalu, kenapa kebudayaan Jepang yang dipilih? Kenapa tidak memilih kebudayaan negara lain? Tentu saja hal tersebut ada alasannya sehingga hingga sekarang tempat liburan yang satu ini masih laku keras dikunjungi banyak orang.

Baca juga: Review Rainbow Garden Bandung, Harga Tiket, Lokasi, Fasilitas DLL

Satu alasannya yang masuk akal, yaitu Jepang merupakan salah satu negara maju di Asia. Hampir semua bidang kehidupan di Jepang maju dan menjadi teladan dari banyak negara Asia lainnya. Dikarenakan sebagai negara maju, sehingga sudah pasti lebih populer di tengah masyarakat. Meskipun berpredikat sebagai negara maju, tetapi Jepang masih mempertahankan kebudayaan tradisionalnya. Itulah yang menjadi daya tarik bagi banyak orang untuk bisa mengenal dan mengetahuinya lebih dekat.

Sensasi Budaya Jepang yang Mengagumkan

Hal itulah yang tidak disia-siakan oleh pihak pengelola wisata di kawasan Lembang. Mereka memutuskan untuk membuat dan membangun sebuah tempat dengan menyajikan kebudayaan Jepang. Semuanya disajikan semirip yang asli, sehingga tiap orang yang mengunjunginya dapat merasakan seperti berada di Jepang sesungguhnya. Anda yang sudah pernah mengunjungi Kampung Jepang Kyoto pasti bisa merasakan sendiri suasana seperti di Jepang dengan beragam pernak-pernik tradisionalnya. Maka dari itu, Anda yang belum pernah ke sana silakan untuk mengagendakan liburan ke Bandung dengan salah satu tempat liburan yang harus dikunjungi adalah Kampung Kyoto.

Kampung Jepang Kyoto juga dapat disebut tempat liburan yang Instagramable. Pasalnya, tempatnya yang menarik, antimainstream, dan berbeda dari objek-objek wisata lainnya di Bandung. Tempatnya sangat cocok untuk dijadikan spot fotografi yang luar biasa. Hasil fotonya bisa diabadikan dan dibagi di akun sosial media khususnya Instagram yang Anda miliki. Dengan begitu, Anda semakin eksis di dunia nyata dan dunia maya. Maka dari itu, jangan lupa membawa peralatan gadget yang Anda miliki, seperti smartphone, tablet, atau yang lainnya. Anda pun dapat sepuasnya mengambil foto dan video di Kampung Kyoto sepuasnya.

Lalu, berapa harga tiket masuk ke Kampung Jepang Kyoto?

Anda juga harus mengetahui harga tiket masuknya sebelum benar-benar mengunjungi Kampung Jepang Kyoto. Pasalnya, masuk ke dalam tempat liburan yang satu ini tentu tidak gratis. Diketahui bahwa harga tiket masuk Kampung Kyoto sebesar Rp 25.000/orang. Sepertinya harga tiketnya cukup terjangkau untuk semua orang dan kalangan tanpa terkecuali. Setelah membeli tiketnya, Anda dapat masuk dan melihat kebudayaan Jepang secara keseluruhan sepuasnya. Anda bersama keluarga tercinta dan orang terdekat bersenang-senang dengan melakukan beragam aktivitas yang seru. Misalnya, berdandan ala orang Jepang zaman dulu dengan memakai gaun kimono lengkap bersama aksesorisnya. Tentu saja Anda harus menyewanya terlebih dulu.

Baca juga: Review Museum Zoologi Bandung, Harga Tiket, Lokasi, Koleksi DLL

Anda cukup membayar Rp 55.000 untuk menyewa satu set baju kimono lengkap. Jika belum bisa memakainya sendiri, sudah ada orang atau petugas yang siap membantu Anda berdandan seperti orang Jepang. Bila sudah memakai kimono tersebut, Anda dapat melanjutkan berjalan-jalan diselingi dengan foto-foto di beberapa spot menari di Kampung Jepang Kyoto. Dijamin, pasti seru dan menyenangkan. Bukan hanya untuk orang dewasa saja, tetapi juga anak-anak yang turut dibawa ikut serta dapat merasakan kesenangan di sana.

Seru-Seruan Bareng Kerabat atau Rekan Sejawat

Anda yang ber-budget pas-pasan cukup menyewa satu kimono saja yang dapat dipakai secara bergantian. Mungkin Anda ke sana bersama beberapa teman sejawat. Tak perlu ragu dan malu melakukannya, yang penting Anda bisa seru-seruan dan bersenang-senang sepuasnya. Maka dari itu, silakan segera mengunjunginya dalam waktu dekat ini. Mungkin di akhir peka ini atau menunggu hari libur nasional agar dapat ke sana bersama orang-orang terdekat.

Anda dapat menjangkau lokasinya di Lembang dengan menggunakan kendaraan pribadi atau umum. Khususnya, Anda yang mengendarai kendaraan pribadi, seperti sepeda motor atau mobil dan belum pernah ke Lembang. Jangan pernah ragu untuk bertanya kepada orang-orang sekitar saat bingung menentukan arah dan jalan. Untuk lebih mudah dan praktisnya, silakan mengaktifkan fitur GPS pada gadget yang Anda bawa berbasis Android dan Internet. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui lokasi sendiri saat itu, serta lokasi Kampung Jepang Kyoto yang ingin dituju dengan melewati jalan-jalan yang terdapat di peta digital. Jadi, jangan melupakan gadgetnya.

Next: Review Farmhouse Lembang, Tiket, Lokasi, Fasilitas, Map DLL

Sekarang, Anda sudah semakin mengenal dan mengetahui perihal Kampung Jepang Kyoto. Salah satu objek wisata di Lembang, Bandung yang tidak boleh dilewatkan saat Anda liburan ke Bandung. Jadi, mumupung Anda liburan ke Bandung sebaiknya mengunjungi semua tempat-tempat liburan yang seru dan menarik sepuasnya. Tak terkecuali, Kampung Kyoto yang menyajikan kebudayaan Jepang beserta pernak-perniknya. Selamat liburan di Bandung dan bersenang-senang sepuasnya.

Review Kampung Jepang Kyoto di Bandung, Tiket, Jam Buka, Fasilitas DLL | wowman99 |