Review Kawah Rengganis Cibuni, Tiket Masuk, Rute, Fasilitas DLL

Review Kawah Rengganis Cibuni, Tiket Masuk, Rute, Fasilitas DLL

Masih ada informasi mengenai Kawah Rengganis Cibuni yang perlu Anda sekalian ketahui. Informasi mengenai salah satu objek wisata di Bandung yang bisa bermanfaat bagi Anda. Terutama Anda yang belum pernah liburan ke Bandung, apalagi mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Berbeda dengan Anda yang sudah pernah liburan ke Bandung dan mengunjungi destinasi wisata ini. Tentu saja Anda bisa bercerita banyak mengenai tempatnya. Bukan hanya itu, Anda juga tentu memiliki kenang-kenangan saat liburan ke sana. Misalnya, memiliki foto, video, atau suvernir ataupun cinderamata yang hingga sekarang masih tersimpan. Bahkan, tidak menutup kemungkinan ada perasaan kangen untuk bisa mengulang kembali liburan ke Bandung yang seru dan menyenangkan.

Baca juga: Review Pemandian Air Panas Ciater, Tiket Masuk, Rute, Fasilitas DLL

Adapun Anda yang belum pernah mengunjunginya tak perlu khawatir. Silakan Anda membaca tulisan ini hingga tuntas untuk dijadikan bahan referensi yang menarik sebelum benar-benar mengunjunginya nanti. Jangan lupa mengajak seluruh anggota keluarga dan orang-orang terdekat saat liburan ke Bandung. Selain itu, Anda juga jangan lupa membawa peralatan gadget, seperti smartphone, tablet, atau yang lainnya. Bukan hanya bermanfaat untuk mengabadikan tiap momen seru dalam bentuk foto atau video saat Anda liburan. Namun, fitur di dalamnya juga bisa dimanfaatkan untuk mencaritahu lokasi dan informasi penting lainnya mengenai tempat wisata yang ingin dituju.

Lalu, informasi apa saja yang perlu diketahui tentang Kawah Rengganis Cibuni sebagai tempat liburan yang unik dan menarik di Bandung? Untuk mengetahuinya lebih jelas dan lengkap, silakan membaca uraian di bawah ini yang semoga bermanfaat bagi Anda sekalian.

Informasi umum Kawah Rengganis Cibuni

Lokasinya berada di Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Rengganis, Bandung, Jawa Barat. Salah satu objek wisata masuk kategori Instagramable karena saking banyaknya orang atau netizens yang memposting foto atau video Kawah Rengganis Cibuni ini di akun Instagram mereka masing-masing. Dengan kata lain, tempat wisata ini bukan hanya populer di dunia nyata saja, tetapi juga terkenal hingga dunia maya. Anda mungkin salah satunya yang sudah memposting foto atau videonya.

Perlu Anda ketahui bahwa di Kawah Rengganis Cibuni merupakan terdapat kawah belerang yang mengalir di aliran sungai. Dengan kata lain, air sungainya sudah bercampur dengan air kawah yang mengandung belerang. Oleh karena itu, jangan heran jika sungainya mengepulkan asap karena airnya hangat. Jadi, aliran sungainya benar-benar hangat dengan temperatur atau suhu bervariasi. Ada yang cukup panas, tetapi ada juga yang sedang. Pihak pengelola tempat wisata tersebut sudah memberi tanda dan mengarahkan para pengunjung dimana tempat-tempat di sungai yang cocok untuk berendam.

Baca juga: Mengupas Taman Begonia Bandung, Tiket Masuk, Rute, Fasilitas DLL

Kenapa berendam? Memang benar, di kawasan Kawah Rengganis Cibuni banyak pengunjung yang merendam tubuh mereka ke dalam aliran sungainya dengan alasan kesehatan. Menurut kepercayaan, berendam di air hangat yang masih alami seperti itu bisa mengobati penyakit kulit dan menyehatkan tubuh. Oleh karena itu, jangan heran jika Anda ke sana melihat banyak orang menceburkan dan merendamkan dirinya di aliran sungat berbelerang tersebut. Mulai dari anak kecil hingga orang tua, pria maupun wanita. Namun, tempat berendam pria dan wanita terpisah untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Selain aliran sungainya yang hangat tersebut, Anda juga akan menjumpai pemandangan alam khas Kawah Rengganis Cibuni yang begitu mempesona. Pemandangan alam yang belum tentu Anda jumpai di tempat lain. Apalagi Anda yang berdomisili di wilayah perkotaan dipastikan tak mungkin melihat pemandangan indah semacam itu.

Dikarenakan Anda akan berinteraksi langsung dengan air hingga sebagian besar atau hingga seluruh tubuh basah saat berendam di Kawah Rengganis Cibuni, maka harus mengganti pakaian terlebih dulu yang lebih cocok. Maka dari itu, Anda memang harus membawa pakaian ganti sebagai salah satu bekal dibawa ke sana. Selain pakaian ganti, Anda bisa juga membawa bekal makanan dan minuman untuk disantap di sana. Pasti sangat menyenangkan setelah beraktivitas di air hangat, lalu dilanjutkan dengan santap bersama dengan keluarga atau orang terdekat. Anda dapat menggelar tikar atau matras di tanah dan mulai menyantap semua makanan dan minuman yang dibawa. Jika menginginkannya, silakan saja menyiapkan dan membawa bekal makanan minuman sendiri untuk dibawa ke sana.

Baca juga: Review Curug Bellarosa Bandung, Tiket Masuk, Rute, Fasilitas DLL

Akan tetapi, Anda harus tetap menjaga kebersihan lingkungan saat berkunjung ke Kawah Rengganis Cibuni. Sayang jika tempat wisata yang eksotis dan cantik tersebut harus dikotori oleh sampah-sampah yang dibuang sembarangan oleh pengunjung. Biasanya, sampahnya merupakan bekas makanan dan minuman, atau bekas wadahnya. Sebenarnya oleh pihak pengelolanya sudah menyiapkan beberapa tempat sampah di titik-titik yang dianggap rawan atau banyak sampah. Namun demikian, masih banyak pengunjung yang sadar akan membuang sampah di tempatnya. Oleh karena itu, Anda sebagai salah satu pengunjung yang baik dan bertanggung jawab seharusnya mampu menjaga kebersihan lingkungan di tiap tempat wisata, tak terkecuali objek wisata di Bandung. Tak perlu melakukan hal-hal yang berat dan khusus. Anda cukup diminta membuang sampah apapun itu ke tempat sampah yang sudah disediakan.

Berapa harga tiket masuknya?

Sebelum benar-benar mengunjungi Kawah Rengganis Cibuni, Anda harus mengetahui informasinya lebih lengkap perihal tempat wisata tersebut. Tak terkecuali, harga tiket masuknya. Memang ada beberapa tempat wisata di Bandung yang digratiskan untuk semua orang yang mengunjunginya. Biasanya, tempat wisata gratis tersebut dikelola langsung oleh pihak Pemkot Bandung yang termasuk fasilitas umum masyarakat. Berbeda dengan tempat wisata yang dikelola dengan melibatkan pihak swasta ataupun masyarakat sekitar, tentu dikomersialkan. Dengan begitu, tiap pengunjung diharuskan membeli tiket masuknya terlebih dulu sebelum bisa masuk ke dalamnya.

Begitu juga Anda yang mengunjungi tempat wisata Kawah Rengganis Cibuni harus membayar tiket sebesar Rp 5000 per orang agar bisa masuk ke dalamnya dan menikmati semua fasilitas wisata yang disediakan. Harga tiket masuk tempat wisata yang cukup terjangkau untuk semua orang tanpa terkecuali. Oleh karena itu, jangan pergi ke sana sendirian, tetapi ajaklah semua anggota keluarga dan orang terdekat agar bisa bersenang-senang sepuasnya bersama-sama. Dengan hanya membayar uang Rp 5000 saja, Anda sudah bisa berendam air hangat alami sepuasnya. Sangat menyenangkan, bukan? Maka dari itu, jangan menunggu waktu lebih lama lagi untuk mengunjunginya dalam waktu dekat ini.

Beberapa fasilitas pendukung juga sudah disiapkan oleh pihak pengelola. Misalnya, tempat parkir kendaraan bermotor, mushola, toiet, tempat duduk, dan lain sebagainya. Semua fasilitas tersebut disediakan bertujuan agar semua pengunjung bisa merasa aman, nyaman, dan lebih betah berlama-lama di Kawah Rengganis Cibuni. Namun demikian, Anda sebagai pengunjung juga harus bersikap baik dan bertanggung jawab saat menggunakan fasilitas tersebut. Jangan mengotori apalagi merusaknya.

Next: Review Tafso Barn Bandung, Alamat, Menu, Tiket, Jam Buka DLL

Itulah informasi mengenai Kawah Rengganis Cibuni sebagai salah satu objek wisata unggulan di Bandung yang direkomendasikan Anda kunjungi. Selamat liburan ke Bandung dan bersenang-senang.

Review Kawah Rengganis Cibuni, Tiket Masuk, Rute, Fasilitas DLL | wowman99 |