Kota Baru Parahyangan, Destinasi Wisata Keren Menyenangkan

Kota Baru Parahyangan, Destinasi Wisata Keren Menyenangkan

Kota Baru Parahyangan merupakan salah satu tempat wisata alternatif yang bisa dikunjungi masyarakat umum. Lokasinya berada di Bandung yang sudah populer dengan banyak destinasi wisata yang unik dan menarik. Tempat-tempat wisata yang juga cocok dikunjungi oleh banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga orang tua, pria maupun wanita. Semuanya bisa liburan seru dan menyenangkan di Bandung. Maka dari itu, ajaklah semua anggota keluarga dan orang terdekat saat Anda berwisata di Bandung. Jangan lupa untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar saat liburan nanti tidak ada masalah yang menghadang.

Next: Berkunjung ke Trans Studio Bandung Dijamin Seru & Menyenangkan

Nah, salah satu tempat wisata yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi saat liburan di Bandung, yaitu Kota Baru Parahyangan. Lalu, apa saja daya tarik di sana dan informasi apa saja yang perlu diketahui? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian berikut yang semoga bermanfaat.

Informasi umum Kota Baru Parahyangan

Sebelum benar-benar mengunjunginya nanti, Anda harus mendapatkan informasi selengkapnya mengenai objek wisata Kota Baru Parahyangan. Dengan mengetahui informasinya, Anda bisa menjadikannya dasar untuk mengunjungi serta melakukan berbagai aktivitas di sana. Diketahui bahwa kota yang satu ini merupakan kota buatan yang dikembangkan oleh PT Lyman Property yang terbentuk pada tahun 2002. Lokasinya di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Dapat disebut kota satelit yang berfungsi sebagai penyangga dari Kota Bandung karena lokasinya juga di pinggiran atau perbatasan dengan wilayah lain.

Kota Baru Parahyangan mempunyai daya tarik yang menarik. Menghadirkan visi sebagai Kota Pendidikan. Dimana sudah diibangun beragam institusi pendidikan formal mulai dari jenjang playgroup atau taman kanak-kanak hingga pergutuan tinggi. Bahkan, beberapa institusi pendidikan yang informal juga dibangun di kota baru ini. Misalnya, pembangunan taman-taman tematik yang masih bertema di bidang pendidikan secara luas. Selain itu , ada juga bangunan yang khusus menghadirkan pusat ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek). Semuanya masih dalam rangka visi pendidikan.

Next: Liburan ke Stone Garden Bandung yang Instagramable Banget

Namanya juga kota, tentu saja ada banyak bangunan atau hunian rumah di dalamnya. Bukan hanya satu dua rumah saja, tetapi sudah dalam wujud perumahan yang dipadati rumah dan penduduknya. Tntu saja perumahannya didesain dengan konsep modern agar sesuai dengan Kota Baru Parahyangan sebagai kota satelit. Selain perumahan, ada juga apartemen, kondominium, hingga town house yang dilengkai dengan beragam fasilitas lengkap. Misalnya, perkantoran, mall, hotel, swalayan, tempat rekreasi, kantor polisi, rumah sakit, dan lain sebagainya. Semuanya menyatu dan berkesinambungan di dalam kota baru tersebut. Semua fasilitas tersebut disediakan untuk bisa menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang berdomisili di dalamnya. Bukan hanya masyarakat yang menetap di situ, tetapi juga para wisatawan yang datang berkunjung.

Destinasi Wisata Yang Makin di Rekomendasikan

Memang benar, seiring perjalanan waktu dan perkembangan zaman Kota Baru Parahyangan juga menjadi salah satu destinasi wisata di Bandung yang direkomendasikan untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Bukan hanya wisatawan lokal dan domestik saja, tetapi juga mancanegara. Mereka bisa mengunjungi kota baru ini untuk bersenang-senang sepuasnya dan mencari beragam keseruan yang mungkin tidak didapatkan di tempat liburan lain. Misalnya, berwisata edukasi dengan mengunjungi beragam institusi pendidikan di sana. Khususnya di bidang iptek yang tidak boleh Anda lewatkan.

Anda juga dapat berwisata kuliner dengan berburu banyak menu makanan dan minuman yang pastinya menggugah selera. Mulai dari makanan dan minuman ringan hingga yang berat. Jangan lupa untuk berburu banyak suvernir atau cinderamata khas Bumi Parahyangan yang dijual di berbagai tempat. Ada cukup banyak benda atau barang cantik untuk dijadikan oleh-oleh liburan atau sekedar dijadikan benda kenang-kenangan saja. Maka dari itu, silakan mengagendakan berkunjung ke Kota Baru Parahyangan saat liburan ke Bandung nanti.

Apa lagi yang menarik di Kota Baru Parahyangan?

Perlu Anda ketahui bahwa masih banyak tempat atau spot menarik yang bisa Anda kunjung di Kota Baru Parahyangan. Misalnya, Amazing 4D Theatre yang bisa Anda kunjungi untuk menonton film berteknologi 4 dimensi. Anda yang belum pernah menontonnya silakan untuk segera mengunjungi tempat tersebut. Tempt lainnya yang tidak kalah menarik, yaitu Taman Bertema yang di dalamnya disediakan beberapa fasilitas bermain serta belajar. Sangat cocok untuk anak-anak yang bisa bermain sekaligus belajar di taman. Namun, tidak sedikit remaja dan orang dewasa yang juga turut bergabung dan bermain bersama di situ.

Masih banyak temat lainnya yang dapat Anda kunjungi. Mulai dari Bale Seni Barli, Bumi Pancasona Sport Centre, Damian School, Masjid Al Irsyad Satya, Patung Panyawangan, dan masih banyak lagi. Sepertinya, tidak bisa sehari saja Anda berkunjung ke Kota Baru Parahyangan dan semua tempat menarik lainnya. Mau tidak mau Anda harus menginap di dalam kotanya semalam atau lebih, lalu melanjutkan petualangan di sana keesokan harinya. Tak perlu khawatir, Anda bisa menginap di hotel yang ada di dalam kota baru. Anda pun bisa beristirahat dengan aman dan nyaman untuk dapat melanjutkan mengelilingi kota baru sepuasnya.

Next: Menikmati Keindahan Panorama Gunung Tangkuban Perahu

Semua kebutuhan Anda sehari-hari bisa dicari dan dibeli di mall atau supermarket yang ada di kawasan Kota Baru Parahyangan. Bahkan jika Anda merasa kurang enak badan atau sakit, silakan berobat ke rumah sakit ataupun membeli obat di apoteknya. Jadi, semua fasilitas umum dan fasilitas sosial dibangun serta disediakan dengan kualitas terbaik. Tujuan utamanya adalah membuat masyarakat serta wisatawan yang ada di dalamnya merasa selalu betah.

Berwisata bebas bersenang-senang sepuasnya

Anda bisa bebas memilih sendiri fasilitas mana yang akan dikunjungi dan menikmati daya tariknya. Untuk masuk ke dalam wilayah Kota Baru Parahyangan, Anda tak perlu membeli tiket masuknya karena memang tidak ada. Dengan kata lain, Anda tak perlu membayar untuk masuk ke dalamnya. Kecuali, Anda membeli sesuatu barang di fasilitas yang disediakan pada kota baru tersebut. Oleh karena itu, selalu persiapkan budget keuangan Anda saat mengunjungi tempat-tempat wisata di Bandung. Meskipun tidak membayar tiket masuknya, tetapi Anda nantinya tetap akan membeli makanan, minuman, dan barang cinderamata. Semua itu membutuhkan uang untuk membelinya.

Anda yang ingin mengunjungi Kota Baru Parahyangan, dapat melalui akses beberapa jalan dengan mengendarai kendaraan pribadi ataupun umum. Anda dapat melalui jalan tol Purbaleunyi dengan keluar melalui pintu tol Padalarang. Selanjutnya, silakan menelusuri jalan raya Padalarang dari arah Cianjur. Dengan kendaraan umum, Anda bisa menaiki bus jurusan Kota Baru Parahyangan – Leuwi Panjang yang melalui tol Purbaluenyi. Naik saja dan jika masih bingung silakan bertanya kepada sopir atau keneknya.

Next: Mengunjungi Istana Bogor yang Penuh dengan Sejarah

Setelah membaca informasi di atas, diharapkan Anda semakin paham mengenai salah satu objek wisata di Bandung, yaitu Kota Baru Parahyangan. Selanjutnya, silakan segera merencanakan untuk liburan ke sana bersama seluruh anggota keluarga dan orang tercinta di musim liburan yang akan datang.

Kota Baru Parahyangan, Destinasi Wisata Keren Menyenangkan | wowman99 |