Review Kota Mini Lembang, Harga Tiket, Wahana, Jam Buka DLL

Review Kota Mini Lembang, Harga Tiket, Wahana, Jam Buka DLL

Apa itu Kota Mini Lembang? Dibaca ataupun diketahui dari namanya saja, kita semua bisa membayangkan sendiri. Sebuah miniatur kota atau kota kecil seperti di dalam film kartun animasi. Di dalamnya juga dipenuhi berbagai peralatan, perlengkapan, eksterior, interior, dan pernak-pernik yang biasa ditemui di sebuah kota. Dikarenakan bernama mini maka ukurannya kecil.

Berbicara mengenai ukuran kecil memang diperuntukkan dan sangat cocok bagi anak-anak. Begitu juga Kota Mini yang satu ini juga diperuntukkan bagi anak-anak untuk bisa bermain sepuasnya. Mereka dapat berimajinasi menjadi peran atau karaker tertentu saat berada di Kota Mini Lembang Bandung, lengkap dengan pakaiannya masing-masing. Sudah pasti sangat menarik perhatian untuk anak-anak kecil.

Baca juga: Review Farmhouse Lembang, Tiket, Lokasi, Fasilitas, Map DLL

Namun seiring perjalanan waktu, Kota Mini tidak hanya dikunjungi oleh anak-anak saja. Mereka yang sudah berumur, seperti orang tua hingga kakek nenek juga ikut mengunjunginya. Hal itu dikarenakan lokasinya memang unik, menarik, dan bisa disebut Instagramable. Anda yang sudah pernah mengunjunginya, tentu dapat berbicara dan bercerita banyak mengenai tempat liburan yang satu ini. Berbeda dengan Anda yang belum pernah mengunjunginya, atau bahkan belum pernah sama sekali liburan ke Bandung. Sudah seharusnya Anda mendapatkan informasi yang lengkap dan tepat mengenai beragam tempat liburan di Bandung, tak terkecuali Kota Mini.

Lalu, informasi apa saja mengenai Kota Mini Lembang yang perlu diketahui dan apa saja hal-hal yang menarik di sana? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian di bawah ini yang semoga bermanfaat.

Informasi umum Kota Mini Lembang

Kota Mini merupakan salah satu spot atau tempat liburan yang berada di kawasan Floating Market Lembang, Bandung. Alamat lengkapnya di Jalan Grand Hotel Nomor 33, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Selain Kota Mini, di situ masih ada beberapa tempat liburan menarik lainnya yang juga direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Maka dari itu, jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi semua tempat wisatanya.

Jika demikian, tak mungkin Anda hanya membutuhkan satu atau dua hari saja untuk dapat mengeksplorasi seluruh tempat wisata di Lembang. Namun demikian, Anda tak perlu khawatir karena ada beberapa tempat penginapan yang bisa Anda sewa kamarnya. Bagi Anda yang ingin liburan ala backpacker, tidak ada salahnya mendirikan tenda dan camping di tempat-tempat yang diperbolehkan. Hal itu tentu menjadi keseruan, kesenangan, sekaligus tantangan tersendiri.

Baca juga: Review Dusun Bambu Lembang, Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas DLL

Anda dapat mengendarai kendaraan pribadi atau umum untuk bisa menjangkau Lembang dan mengunjungi Kota Mini di sana. Jika Anda mengendarai kendaraan pribadi mobil, bisa melalui tol Cipularang dan keluar dari pintu tol Pasteur. Sementara Anda yang mengendarai angkutan umum seperti bus, dapat dijangkau melalui terminal Leuwipanjang dan Cicaheum. Dilanjutkan dengan naik angkot jurusan Lembang.

Silakan Anda pilih sendiri ingin mengendarai kendaraan pribadi atau umum karena keduanya dapat mengantarkan Anda sampai di Kota Mini Lembang. Jika dalam perjalanan Anda merasa tersesat dan tidak mengetahui arah jalan yang harus dilalui, jangan pernah malu dan ragu untuk bertanya kepada orang-orang sekitar yang ditemui. Anda juga dapat memanfaatkan fitur GPS dan Google Map dalam gadget yang dibawa. Peralatan komunikasi canggih berbasis internet ini jangan sampai ketinggalan saat Anda liburan ke Bandung.

Makin Hits Dengan Daya Tarik yang Unik

Lalu, apa yang menarik di Kota Mini Lembang hingga direkomendasikan untuk dikunjungi para wisatawan? Bukan hanya wisatawan lokal dan domestik saja, tetapi juga mancanegara. Pasalnya, Bandung sebagai salah satu kota besar di Indonesia juga menjadi destinasi wisata yang menarik di Indonesia dan dunia. Salah satu lokasi wisata yang diunggulkan di Bandung, yaitu Lembang. Lokasinya di pegunungan dan dataran tinggi yang berhawa sejuk, sehingga sangat cocok dijadikan tempat berwisata, berekreasi, dan liburan banyak orang.

Jangan heran jika pada akhir pekan, hari libur nasional, atau musim liburan lalulintas di Lembang semakin padat karena saking banyaknya orang yang mengunjunginya. Lagipula, Lembang sudah menjadi ikon tempat wisata di Bandung yang memiliki banyak tempat unik dan menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi saat liburan ke Lembang Bandung, yaitu Kota Mini.

Baca juga: Review Rainbow Garden Bandung, Harga Tiket, Lokasi, Fasilitas DLL

Sedikit sudah diuraikan di atas mengenai Kota Mini yang satu ini. Pada awalnya, memang diperuntukkan bagi anak-anak kecil untuk bermain serta berimajinasi melakukan berbagai aktivitas seperti yang dilakukan oleh orang-orang dewasa pada umumnya. Misalnya, berprofesi sebagai perawat, pemadam kebakaran, orang kantoran, atau yang lainnya. Dipilih saja peran yang ingin dilakukan, lalu mengenakan kostum atau baju yang cocok.

Selanjutnya, anak-anak tersebut bisa bermain perannya masing-masing dan bersenang-senang sepuasnya. Anda sebagai orang tua cukup mengawasinya saja dan biarlah mereka bermain dengan gembira. Namun jika Anda ingin ikut bermain, juga tidak apa-apa. Silakan saja Anda ikut bergabung bermain dan bersenang-senang bersama sang buah hati di Kota Mini.

Lalu, berapa harga tiket masuk Kota Mini Lembang?

Anda juga perlu mengetahui harga tiket masuk ke dalam Kota Mini, sebelum benar-benar mengunjunginya nanti. Dengan begitu, Anda bisa memperhitungkan sendiri berapa budget yang harus disiapkan saat ingin liburan ke Lembang secara keseluruhan. Terutama Anda yang mau liburan ke Bandung bersama banyak orang atau satu rombongan besar. Misalnya, study tour dari sekolah atau perguruan tinggi tertentu.

Diketahui bahwa tiket masuk ke dalam Kota Mini Lembang sebesar Rp 25.000/orang. Harga tersebut berlaku untuk setiap hari, baik hari-hari biasa maupun di akhir pekan. Sementara itu, Anda juga masih harus membayar lagi saat ingin memasuki tiap rumah atau wahana yang disediakan di sana. Biayanya adalah Rp 25.000/wahana dan juga tersedia paket Rp 80.000 untuk masuk 5 wahana yang berbeda.

Sepertinya, harga tiket masuk di sana cukup terjangkau untuk semua orang dan kalangan. Silakan Anda liburan ke Kota Mini untuk bersenang-senang sepuasnya bersama seluruh anggota keluarga tercinta dan orang terdekat. Jangan lupa untuk menyiapkan segala sesuatunya dengan lengkap agar dalam perjalanan hingga sampai tempat tujuan tidak ada hambatan yang berarti.

Fasilitas yang Tersedia

Lalu, bagaimana dengan fasilitas pendukung yang ada di Kota Mini Lembang? Pihak pengelola tempatnya tentu saja sudah menyiapkan beragam fasilitas pendukung yang bisa digunakan oleh semua pengunjung tanpa terkecuali. Tujuannya adalah membuat aman dan nyaman semua pengunjung, sehingga mereka bisa betah dan berlama-lama di dalam Kota Mini. Beberapa fasilitas yang ada di sana, antara lain toilet, tempat duduk, tempat sampah, tempat makan, dan masih banyak lagi. Dijamin, Anda akan merasa nyaman dan betah berlama-lama di sana karena semua fasilitas dan kebutuhan sudah tersedia.

Selanjutnya: Review Kampung Jepang Kyoto di Bandung, Tiket, Jam Buka, Fasilitas DLL

Sekarang, Anda semakin mengenal objek wisata yang bernama Kota Mini yang berlokasi di Lembang, Bandung. Selanjutnya, silakan untuk merencanakan liburan ke Kota Mini Lembang dalam waktu dekat ini. Selamat liburan dan bersenang-senang di Bandung. Semoga Anda selalu diberi kesehatan.

Review Kota Mini Lembang, Harga Tiket, Wahana, Jam Buka DLL | wowman99 |