Berkunjung ke Museum 3D Bandung, Sensasi Wisata Kekinian

Berkunjung ke Museum 3D Bandung, Sensasi Wisata Kekinian

Apa itu Museum 3D Bandung? Dibaca dari kalimatnya saja sudah menarik karena ada kata 3D atau kepanjangan dari 3 dimensi. Berbicara mengenai 3D tentu erat kaitannya dengan barang, benda, gambar, atau lukisan. Memang benar, museum yang satu ini menampilkan gambar atau lukisan 3D. Bukan gambar 3D berukuran kecil, tetapi ukurannya besar-besar sehingga orang yang melihatnya bisa berinteraksi atau seperti masuk ke dalam gambarnya karena sifatnya tiga dimensi. Bukan hanya satu atau dua gambar 3D saja yang ditampilkan di dalam museumnya, tetapi banyak gambar. Selain itu, semua gambar 3D tersebut dikelompokkan dalam tema-tema khusus yang pastinya menarik untuk dijelajahi satu per satu.

Baca: Menikmati Air Terjun Pelangi di Curug Cimahi yang Mempesona

Itulah gambaran sekilas mengenai sebuah tempat atau bisa disebut museum yang sekaligus bisa dijadikan destinasi wisata saat Anda liburan ke Bandung. Objek wisata yang antimainstream karena tidak seperti tempat-tempat liburan lainnya. Apalagi lokasinya di Kota Bandung yang identik dengan kreativitas anak-anak muda milenial, sehingga memang sangat anak muda banget. Meskipun Museum 3D Bandung identik dengan anak muda, tetapi semua orang dipersilakan mengunjunginya. Mulai dari anak-anak hingga orang tua, pria atau wanita. Semuanyaa bisa masuk dan menikmati sensasi luar biasa dari banyak gambar 3D raksasa di dalamnya.

Lalu, informasi apa saja yang perlu diketahui mengenai Museum 3D Bandung ini? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian berikut yang semoga bermanfaat.

Objek wisata yang unik dan keren abis

Untuk bisa melihat dan membuktikannya sendiri, Anda seharusnya mengunjungi tempatnya langsung. Lokasi Museum 3D Bandung berada di Jalan Setiabudi Nomor 293 Sukasari, Bandung, Jawa Barat. Lokasinya tidak jauh dari Terminal Ledeng. Silakan Anda mengendarai kendaraan pribadi atau umum menuju Ledeng. Di sana akan melewati Hotel Grand Mercure. Nah, tidak jauh dari hotel tersebut terletak museum 3D. Cukup mudah untuk menjangkaunya sehingga tempat liburan yang satu ini memang selalu ramai. Terutama di akhir pekan atau hari Sabtu dan Minggu. Bertambah ramai lagi pada saat musim liburan, seperti liburan lebaran, akhir tahun, liburan sekolah.

Museum 3D Bandung memunyai nama lain, yaitu Amazing Art World. Tempatnya memag masih relatif baru karena dibuka secara umum pada bulan Januari 2017 lalu. Dari luar gedungnya saja, Anda bisa melihat keunikannya. Setelah masuk ke dalamnya, Anda akan semakin takjub dengan banyak gambar dan lukisan 3D yang ditampilkan. Bukan hanya lukisan 3D bercirikan Indonesia saja, tetapi juga menggambarkan tempat-tempat favorit di luar negeri. Oleh karena itu, jangan sampai disia-siakan untuk mengambil fotonya dengan gadget yang Anda bawa masing-masing. Foto-foto tersebut dapat sekedar disimpan atau disebarkan di sosial media yang Anda miliki agar lebih eksis di dunia maya.

Beragam lukisan 3D dengan tema-tema yang menarik

Lukisan-lukisan tiga dimensi yang terdapat di dalam Museum 3D Bandung dibedakan menjadi beberapa zona dengan tema-tema yang berbeda. Pengelompokan tersebut bertujuan agar para pengunjung bisa memilih sendiri zona, tema, dan lukisan 3D mana yang diinginkannya untuk dikunjungi. Namun secara umum, Anda bisa mengunjungi satu per satu semua lukisan 3D yang ditampilkan di museum ini tanpa terkecuali. Anda pun bisa puas untuk menjelajahi pelosok gedung museumnya sampai puas. Mumung liburan di Bandung jangan sampai menyiakan tiap detail tempat unik dan menariknya untuk dieksplorasi.

Baca juga: Upside Down World Bandung, Tempat Wisata yang Instagramable Banget

Secara umum, ada tiga zona lukisan tiga dimensi yang ada di Museum 3D Bandung, yaitu sebagai berikut.

Dinosaurus Zone

Dibaca dari judulnya saja kita semua sudah mengetahui bahwa di zona ini akan menampilkan beragam hewan purba dinosaurus yang sekarang sudah punah. Bukan hanya hewan dinosaurusnya saja, tetapi juga suasana dan fenomena alam pada zaman itu.

Misalnya, hutan belantara, pegunungan, air terjun, dan lain sebagainya. Bahkan, Anda bisa berpose dan berfoto dengan hewan-hewan buas serta mengerikan tersebut.

Aqua Zone

Sebuah zona yang menampilkan pemadangan bawah laut yang mempesona dalam wujud lukisan-lukisan tiga dimensi yang indah. Lengkap dengan pernak-pernik lautnya, seperti karang, ikan, tumbuhan laut, dan lain sebagainya.

Bahkan, ada juga lukisan bergambar makhluk laut yang ganas dan mengerikan. Anda pun bisa berfoto bersama mereka seperti berinteraksi langsung di dalam laut. Namanya saja lukisan tiga dimensi, sehingga gambarnya seperti nyata.

Love Zone

Untuk zona lukisan 3D yang satu ini sangat cocok bagi kawula muda yang sedang jatuh cinta. Pasalnya, banyak lukisan atau spot mengenai percintaan yang bisa dijadikan latar foto untuk sepasang kekasih. Dengan begitu, Anda bersama pasangan tercinta bisa semakin terlihat romantis saat dijepret dalam berlatar lukisan 3D bertema percintaan. Silakan Anda memilih sendiri lukisan yang diinginkan sesuai selera masing-masing. Pastinya, Anda tidak akan kecewa dengan hasil fotonya.

Itulah beberapa zona lukisan tiga dimensi di dalam Museum 3D Bandung yang populer dan banyak dikunjungi. Selain itu, masih ada zona-zona lainnya yang sayang jika dilewatkan. Oleh karena itu, jangan sampai ketinggalan untuk mengunjunginya saat liburan di Bandung.

Lalu, berapa harga tiket masuk ke Museum 3D Bandung?

Sebelum Anda berkunjung ke sebuah objek wisata yang ingin dikunjungi, harus terlebih dulu mengetahui informasi selengkapnya. Tak terkecuali, informasi perihal harga tiket masuknya. Seperti saat Anda ingin berkunjung dan masuk ke dalam Museum 3D Bandung diharuskan membeli tiketnya dulu.

Baca: Mengunjungi Museum Konferensi Asia Afrika yang Penuh Sejarah

Diketahui bahwa tiket masuk Amazing Art World Bandung bervariasi nominalnya. Untuk hari Senin – Jumat, harga tiket masuk Rp 130.000/orang dewasa, Rp 100.000/pelajar, dan Rp 80.000/anak-anak. Sementara untuk hari Sabtu – Minggu, harga tiket masuknya sebesar Rp 170.000/orang dewasa, Rp 130.000/pelajar, dan Rp 100.000/anak-anak. Dengan mengetahui harga tiket masuknya tersebut, Anda pun bisa memperkirakan dan memperhitungkan sendiri berapa budget uang yang harus dikeluarkan untuk mengunjungi Museum 3D Bandung.

Khususnya, Anda yang akan ke sana dengan membawa serta seluruh anggota keluarga dan orang terdekat. Memang budget uang untuk membeli tiketnya lebih besar, tetapi dijamin lebih seru dan menyenangkan karena bisa bersenang-senang secara beramai-ramai. Berbeda jika Anda mengunjunginya seorang diri yang pasti terasa berbeda.

Sekarang, Anda sudah mengenal objek wisata unik dan menarik yang satu ini lebih dekat. Selanjutnya, silakan untuk merencanakan segala sesuatunya dengan lebih detail. Bukan hanya untuk mengunjungi Museum 3D Bandung saja, tetapi juga tempat-tempat wisata lainnya di Kota Kembang yang jangan sampai dilewatkan. Dijamin, menghabiskan waktu liburan di Bandung memang benar-benar mengasikkan dan menyenangkan.

Baca juga: Museum Sri Baduga, Tempat Wisata Edukatif yang Menyenangkan

Anda sekalian yang sudah pernah ke Bandung untuk liburan tentu bisa bercerita banyak mengenai tempat-tempat seru di sana yang memang luar biasa. Sementara itu, Anda yang belum pernah liburan ke Bandung jangan sampai menyesal dan ketinggalan. Apalagi mengunjungi tempat unik seperti Museum 3D Bandung yang bisa menjadi kenang-kenangan yang tak terlupakan. Selamat berlibur dan bersenang-senang di Bandung.

Berkunjung ke Museum 3D Bandung, Sensasi Wisata Kekinian | wowman99 |