Review Museum Zoologi Bandung, Harga Tiket, Lokasi, Koleksi DLL

Review Museum Zoologi Bandung, Harga Tiket, Lokasi, Koleksi DLL

Museum Zoologi Bandung menjadi salah satu objek wisata yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Bukan untuk dikunjungi sendirian, tetapi bersama keluarga tercinta dan orang terdekat, sehingga Anda dapat berlibur dan bersenang-senang bersama-sama. Tentu saja dengan mengunjungi tempat-tempat liburan yang menyuguhkan daya tarik luar biasa. Seperti halnya museum zoologi yang ternyata ada di Bandung.

Anda tentu sudah mengenal museum, bukan? Sebuah tempat yang menyimpan sekaligus memamerkan benda atau barang kuno yang pastinya mempunyai informasi menarik. Tiap benda atau barang yang dipamerkan di museum disesuaikan dengan topik atau tema yang diangkat. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang untuk mengunjunginya.

Baca juga: Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung, Surga Bagi Pehobi Belanja

Lalu, apakah Anda mengetahui apa itu zoologi? Bagi orang awam, tentu saja belum mengenal dan mengetahuinya, tak terkecuali Anda sendiri. Berbeda dengan mereka yang berlatarbelakang pendidikan sains atau ilmu pengetahuan alam karena zoologi memang termasuk dalam kategorinya. Maka dari itu, tidak ada salahnya Anda mengenal zoologi lebih dekat dengan cara yang menyenangkan, yaitu mengunjungi Museum Zoologi. Dengan begitu, pengetahuan Anda bisa bertambah dan semakin luas wawasannya.

Lalu, apa itu zoologi? Apa saja daya tarik yang ada di Museum Zoologi Bandung? Untuk menemukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut, silakan membaca uraian di bawah ini yang semoga bermanfaat.

Informasi umum Museum Zoologi Bandung

Museum Zoologi beralamat di Jalan Kebun Binatang Nomor 6 Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Anda bisa menjangkau lokasinya cukup mudah karena gedung museumnya berada di tengah Kota Bandung. Anda bisa mengendarai kendaraan pribadi atau umum untuk menuju lokasi museumnya. Untuk lebih mudah dan cepatnya, silakan mengaktifkan fitur GPS saat sudah berada di Kota Bandung. Dengan begitu, Anda dapat menemukan lokasi sendiri serta Museum Zoologi yang ingin dituju beserta jalan-jalan yang harus dilewati agar bisa sampai ke situ.

Lalu, apa itu Zoologi? Perlu Anda ketahui bahwa zoologi adalah salah satu disiplin atau bidang ilmu yang mempelajari tentang hewan atau fauna beserta pernak-perniknya. Ada begitu banyak jenis, macam, dan spesies hewan yang ada di bumi, baik yang sudah punah ataupun masih hidup serta berkembang biak hingga sekarang. Dilihat dari habitat atau tempatnya hidup, binatang-binatang tersebut bisa dibedakan menjadi tiga kelompok, yaitu hewan yang hidup di daratan, ikan yang hidup di air, dan burung yang hidup di udara. Nah semuanya akan dipelajari lebih detail dalam disiplin ilmu zoologi.

Terkait: Chingu Cafe Little Seoul, Tempat Wisata di Bandung Nuansa Korea

Bukan tidak mungkin, berbagai penemuan, penelitian, dan seluk-beluk mengenai dunia binatang banyak dilakukan, tetapi minim publikasinya. Dengan begitu, tidak banyak orang yang mengetahuinya. Maka dari itu, dibangun Museum Zoologi yang bertujuan untuk mempublikasikan dan menginformasikan dunia zoologi kepada masyarakat umum. Tujuan utamanya adalah masyarakat umum lebih melek mengenai dunia binatang yang sama-sama sebagai makhluk yang diciptakan oleh Tuhan untuk hidup di dunia.

Lalu, apa yang menarik di Museum Zoologi Bandung?

Sudah sedikit dijelaskan di atas mengenai disiplin ilmu zoologi yang mempelajari tentang fauna secara umum. Nah, museum yang satu ini juga memiliki dan memamerkan berbagai jenis dan macam binatang. Tentu saja binatangnya sudah mati dan diawetkan agar bisa dipamerkan di dalam museum untuk masyarakat umum. Bukan seperti di kebun binatang yang masih hidup dan bisa berinteraksi dengan para pengunjungnya. Anda yang mengunjungi Museum Zoologi dapat melihat berbagai spesies binatang dari yang berukuran kecil hingga besar.

Semuanya lengkap dengan informasi pendukung yang bisa Anda baca, sehingga menambah pengetahuan di bidang ini. Bahkan, sangat mungkin informasinya sangat menarik hingga terkesan aneh. Anda yang melihat atau membacanya baru mengetahuinya sekarang. Jika seperti itu, tidak ada salahnya Anda mengabadikannya dalam bentuk foto atau video melalui peralatan gadget yang dibawa. Jangan lupa menyertakan wajah Anda alias selfie agar bisa lebih eksis.

Baca: Berwisata ke Villa Isola Bandung, Harga Tiket, Lokasi DLL

Mulai dari koleksi kupu-kupu dan jenis hewan serangga lainnya yang cantik-cantik. Hingga kerangka beberapa binatang yang disusun secara rapi dan terkesan menakutkan. Semuanya bisa Anda lihat dan temukan saat mengunjungi Museum Zoologi Bandung. Biasanya, museum ini dikunjungi oleh para pelajar dan mahasiswa dari berbagai lembaga atau institusi pendidikan, baik negeri maupun swasta. Mereka berkunjung ke Museum Zoologi untuk mendapatkan informasi lebih lengkap perihal dunia binatang beserta seluk-beluknya.

Bukan hanya satu dua orang saja yang datang, tetapi bisa rombongan dari sekolah atau kampus tertentu. Tentu saja suasana di dalam museum semakin ramai, tetapi masih tetap aman. Apalagi saat di akhir pekan, hari libur nasional, ataupun, musim liburan. Pengunjung di Museum Zoologi semakin banyak. Silakan Anda mengagendakan berkunjung ke Museum Zoologi saat liburan di Bandung. Jangan lupa mengajak keluarga tercinta dan orang terdekat.

Berapa harga tiketnya dan bagaimana fasilitas yang disediakan?

Anda harus mengetahui informasi yang mendetail mengenai Museum Zoologi Bandung sebelum benar-benar mengunjunginya nanti. Tak terkecuali, perihal tiket masuknya. Diketahui tiket masuk Museum Zoologi cukup murah dan terjangkau, yaitu Rp 5000/orang. Cukup murah, bukan? Maka dari itu, Anda tak perlu khawatir mengunjunginya dengan membawa rombongan besar. Dengan begitu, Anda bisa bersenang-senang sembari mendapatkan informasi dan pengetahuan mengenai dunia binatang beserta pernak-perniknya secara gamblang. Informasi yang semoga bermanfaat untuk Anda yang mungkin tidak didapatkan di tempat lain.

Lagipula, mengenal seluk beluk binatang lebih menyenangkan dengan cara melihat langsung di museum. Berbeda jika Anda disuruh membaca tentang zoologi di buku-buku diktat tebal yang pastinya membosankan. Maka dari itu, jangan heran jika tidak sedikit yang mengunjungi Museum Zoologi Bandung merupakan kalangan akademisi, seperti pelajar, mahasiswa, atau yang lainnya.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi museumnya dalam rombongan besar, silakan untuk menghubungi pihak pengelolanya terlebih dulu secara online atau melalui sambungan telepon. Untuk mengetahui nomor teleponnya yang bisa dihubungi, Anda bisa Googling di internet. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan informasi langsung lebih detail saat ingin mengunjungi Museum Zoologi.

Fasilitas pendukung yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola Museum Zoologi juga cukup lengkap. Misalnya, tempat parkir luas, pusat informasi, toilet, tempat duduk, mushola, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa membeli suvernir atau cinderamata unik dan menarik di sana dengan harga cukup terjangkau. Silakan Anda membelinya untuk disimpan sebagai benda kenang-kenangan atau dijadikan oleh-oleh untuk orang-orang di rumah.

Setelah lelah berkeliling museum, Anda bisa beristirahat sejenak sambil menikmati makanan dan minuman yang mungkin dibawa sendiri. Atau jika tidak, silakan Anda membelinya di tempat-tempat yang menjual kuliner di sekitar museum. Jadikan liburan Anda dengan mengunjungi Museum Zoologi Bandung benar-benar seru dan menyenangkan.

Next: Review Kampoeng Tulip Bandung, Harga Tiket, Lokasi, Wahana DLL

Sekali lagi, jangan lupakan untuk membawa ikut serta seluruh anggota keluarga dan orang terdekat saat berlibur ke Bandung. Selamat liburan di Bandung dan semoga sehat selalu.

Review Museum Zoologi Bandung, Harga Tiket, Lokasi, Koleksi DLL | wowman99 |