Pantai Anyer, Serang Banten, Tetap Menawan Dalam Setiap Kunjungan

Pantai Anyer, Serang Banten, Tetap Menawan Dalam Setiap Kunjungan

Anyer adalah kota yang terkenal dengan Pantai Anyernya. Kota ini terletak di provinsi Banten, 15 mil di selatan Pelabuhan Merak. Anyer telah dikenal sejak letusan gunung berapi Krakatau kuno di tahun 1885 yang memporak-porandakan kota tersebut. Sejak ledakan itu, Pemerintah Belanda yang pernah menjajah Indonesia membuat sebuah jalan penghubung daerah Jawa Barat dan Jawa Timur yang dikenal dengan Jalan Anyer-Panarukan sepanjang hampir 1.000 kilometer.

Setelah 200 abad berlalu, Anyer sekarang menjadi salah satu tujuan wisata favorit para turis, baik lokal maupun mancanegara. Di seberang pantai Anyer terdapat sebuah pulau yang disebut Pulau Sangeang.

Pulau Sangeang adalah pulau yang tidak berpenghuni dengan daerah hutan yang masih alami tidak terjamah. Daerah ini juga dikenal dengan formasi batu karangnya yang dipenuhi ikan-ikan tropis.

Anda tidak akan merasa kecewa saat mengunjungi Anyer. Di tempat ini, Anda akan disuguhkan pemandangan indah dengan latar belakang gunung Krakatau yang melegenda dan pasir pantai yang halus serta bersih. Berikut adalah beberapa obyek wisata di Anyer:

  • Pantai Sambolo – Jika Anda ingin puas bermain olahraga air serta menikmati pasir putih yang indah, maka pantai ini wajib Anda kunjungi. Anda tidak akan kecewa dengan pantai ini.
  • Pantai Marbella – Pantai ini berdekatan dengan Pantai Sambolo. Jika Anda mengunjungi Pantai Sambolo, Anda dapat menginap di hotel bintang 5 yang berlokasi di Pantai ini bernama Hotel Marbella. Hotel ini berlokasi tepat di sisi pantai sehingga Anda langsung dapat menikmati pantai selangkah dari hotel ini.
  • Pantai Cibeureum – Dari Pantai Marbella, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Pantai Cibeureum. Di tempat ini Anda dapat menikmati udara yang lebih sejuk ditemani pasir putih yang indah.
  • Pantai Marina – Sama seperti Pantai Sambolo, pantai ini juga memiliki arena olahraga air yang lengkap.

Anda tidak perlu khawatir dengan masalah akomodasi saat berada di daerah Anyer. Sejumlah akomodasi dapat Anda pilih sesuai keinginan Anda mulai dari hotel mewah, pondok penginapan, dan penginapan kecil yang murah meriah tersedia di pinggir jalan raya Anyer. Sebagai contoh, Hotel Mambruk Anyer berbintang 4. Serta Marbella Resort, untuk mereka yang ingin menginap di tempat yang cukup mewah dan nyaman. Namun, untuk kelas menengah, tidak perlu khawatir.

Berbagai jenis penginapan, juga banyak tersedia di jalan sekitar Anyer-Carita. Pilih saja yang mana yang paling cocok dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Jika Anda ingin menginap di penginapan murah, maka pilihlah penginapan yang tidak berlokasi langsung di dekat pantai, tapi berlokasi di sisi lain jalan raya, atau jauh dari pantai. Harga yang ditawarkan biasanya berbeda dan lebih murah daripada penginapan yang berlokasi di dekat pantai.

Pantai Anyer, Serang Banten, Tetap Menawan Dalam Setiap Kunjungan | wowman99 |