Pantai Losari Makassar, Objek Wisata Yang Tak Bikin Kecewa

Pantai Losari Makassar, Objek Wisata Yang Tak Bikin Kecewa

Pantai Losari merupakan obyek wisata terkenal di kota Makassar, pantai ini terletak di kota Makassar, terletak di sebelah barat Kota Makssar, Sulawesi Selatan. Salah satu kelebihan Pantai Losari adalah lokasinya yang sangat strategis sehingga dapat dicapai melalui Bandar Udara Sukarno Hatta Makassar dengan mobil atau motor sekitar 15 menit. Apabila Anda ingin menuju ke Pantai Losari dari Bandar Udara Hasanudin, maka Anda membutuhkan waktu 45 menit dengan mobil atau motor.

Lokasinya yang berada di tengah kota membuat pantai ini menjadi salah satu pusat wisata yang tidak bisa dilewatkan apabila Anda mengunjungi Makassar. Pantai ini sendiri pernah dipilih sebagai pantai dengan jumlah meja terbanyak di dunia karena banyaknya pedagang yang berbaris di pantai. Namun sekarang para pedagang tersebut telah dipindahkan ke tempat yang lebih baik agar pantai ini tetap dapat dinikmati dengan nyaman oleh para turis.

Losari yang menempati area kurang lebih 100 m2 ini dikenal bebas polusi, indah, bersih dan nyaman untuk para pendatang. Turis juga dapat menggunakan fasilitas seperti HotSpot gratis dan dapat masuk ke pantai tanpa harus membayar uang masuk. Salah satu keunikan menarik yang bisa ditemukan di Pantai Losari adalah pengunjung dapat melihat matahari terbit dan matahari terbenam tepat di tempat yang sama, tanpa harus berpindah lokasi. Ombak di saat sebelum matahari terbenam juga layak dinikmati suara dan keindahannya.

Jika malam tiba, Anda dapat memesan makan malam dari restoran dan kedai makan terdekat sambil tetap menikmati keindahan pantai. Ada pula restoran apung yang berada di atas kapal tradisional kebanggaan Sulawesi yaitu “Phinisi”. Menu yang ditawarkan oleh restoran-restoran di sepanjang Pantai Losari ini cukup beragam dan terjangkau.

Di Pantai Losari, terdapat sebuah halaman berbentuk setengah lingkaran yang disebut Pelataran Bahari. Lebarnya sekitar satu hektar. Lantai halaman ini cukup bersih. Ini adalah tempat yang tepat untuk para anak kecil bermain. Sementara itu, orang tua mereka atau anak muda lainnya dapat duduk di kursi yang tersedia untuk menikmati udara serta matahari terbenam. Pengunjung juga dapat menikmati luasnya laut di depan mereka. Matahari yang kemerahan dan tenggelam perlahan-lahan di cakrawala merupakan pemandangan yang tidak akan terlupakan begitu saja. Pantulan cahayanya menciptakan cahaya di permukaan air laut. Jika langit saat itu cukup cerah, maka pemandangan yang tercipta akan jadi sangat sempurna.

Halaman ini juga berfungsi sebagai stadium air terbuka. Area air di Losari biasa digunakan sebagai arena balapan jetski, lomba perahu tradisional Jolloro dan Katinting, atau menjadi tempat bersandar sementara kapal-kapal pesiar dari negara-negara lain serta menjadi tempat perlombaan layar tradisional Sandeq. Karena lokasinya yang berada di teluk, daerah air di Pantai Losari ini adalah arena yang ideal karena ombaknya yang relatif kecil. Sebenarnya terdapat tiga halaman di Pantai Losari ini. Ada Halaman Bahari, Halaman Bugis-Makassar, dan Halaman Toraja-Mandar.

Pantai Losari Makassar, Objek Wisata Yang Tak Bikin Kecewa | wowman99 |
error: Content is protected !!