Review Pemandian Air Panas Ciater, Tiket Masuk, Rute, Fasilitas DLL

Review Pemandian Air Panas Ciater, Tiket Masuk, Rute, Fasilitas DLL

Apakah Anda sudah pernah menunjungi Pemandian Air Panas Ciater? Jika sudah, tentu Anda mempunyai banyak cerita mengenai tempat liburan tersebut. Selain itu, Anda tentu juga memiliki barang kenang-kenangan dari sana. Misalnya, foto, video, suvernir, atau pernak-pernik yang cantik. Semua itu bisa menjadi kenangan yang tak terlupakan seumur hidup. Sementara itu, Anda yang belum pernah ke Ciater tak perlu khawatir.

Baca juga: Mengupas Taman Begonia Bandung, Tiket Masuk, Rute, Fasilitas DLL

Silakan membaca tulisan ini hingga tuntas untuk dijadikan bahan referensi yang menarik dan bermanfaat, sebelum Anda benar-benar mengunjunginya nanti. Pasalnya, pemandian air panas alami cukup langka ada. Hanya di daerah atau wilayah yang ada pegunungan aktif saja masih ada pemandian panasnya. Panas tersebut dihasilkan kepulan asap, belerang, dan aktivitas seismik yang masih aktif.

Namanya saja pemandian air panas, maka yang diunggulkan dari tempat wisata tersebut adalah pemandiannya. Jadi, tiap orang atau pengunjung bisa berendam atau mandi dari air hangat ataupun panas di pemandian tersebut. Tentu saja menjadi sensasi tersendiri saat berendam di air panas yang masih berbau belerang tersebut. Banyak orang mengatakan khasiatnya bisa menyembuhkan penyakit kulit. Selain itu, bagus untuk tulang terutama yang ebrpenyakit reumatik. Anda yang bermasalah dengan penyakit kulit dan tulang tidak ada salahnya untuk mencoba berendam air panas di Ciater. Siapa tahu bisa sembuh penyakitnya hingga ke akar-akarnya.

Lalu, informasi apa lagi yang perlu diketahui mengenai Pemandian Air Panas Ciater sebagai salah satu objek wisata di Bandung yang direkomendasikan untuk dikunjungi? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian di bawah ini yang semoga bermanfaat bagi Anda sekalian.

Informasi umum Pemandian Air Panas Ciater

Tempat wisata yang satu ini cukup populer oleh masyarakat Bandung dan sekitarnya. Oleh karena itu, lokasinya begitu familiar. Anda yang belum pernah mengunjunginya bisa bertanya langsung kepada masyarakat sekitar yang ditemui untuk bisa menjangkau lokasinya. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau umum untuk menuju ke sana. Jangan lupa membawa perlengkapan kebutuhan pribadi, khususnya pakaian ganti. Hal itu dikarenakan Anda akan berinteraksi langsung dengan air panas saat berendam di pemandiannya, sehingga mau tidak mau harus mengganti pakaiannya terlebih dulu. Tak perlu khawatir mengenai keamanan dan kenyamanannya karena pihak pengelola sudah menyiapkan fasilitas dan segala sesuatunya untuk pengunjung agar selalu betah di Pemandian Air Panas Ciater.

Baca juga: Review Taman Bunga Cihideung Bandung, Tiket Masuk, Lokasi DLL

Seperti halnya tempat-tempat wisata di Bandung pada umumnya, pemandian panas ini akan selalu ramai dipadati oleh pengunjung pada akhir minggu, libur nasional, atau musim liburan. Misalnya, liburan lebaran dimana banyak orang mudik ke kampung halamannya masing-masing. Sangat cocok mereka yang mudik ke Bandung atau sekitarnya menghabiskan waktu dengan mengunjungi beragam objek wisata yang ada di sana. Tak terkecuali, Pemandian Air Panas Ciater ini. Bukan hanya wisatawan lokal dan domestik saja yang mengunjungi pemandian panas ini, tetapi hingga turis mancanegara. Oleh karena itu, Anda yang belum pernah mengunjunginya silakan untuk segera merencanakan ke sana di liburan yang akan datang. Jangan hanya ke sana sendirian karena kurang asik. Ajaklah serta seluruh anggota keluarga tercinta dan orang-orang terdekat agar liburan semakin seru dan menyenangkan.

Tempat pemandian air panas ini juga cocok untuk refreshing dan menyegarkan tubuh setelah cukup lama beraktivitas tentu saja badan serta otot terasa pegal-pegal. Salah satu solusi untuk menyegarkan kembali dengan berendam air hangat. Bukan air hangat yang dipanaskan dari kompor atau mesin pemanas buatan manusia. Namun, air hangat alami yang tanpa bantuan alat apapun itu. Anda yang sudah terbiasa mandi atau berendam air hangat pasti sangat menyukainya. Sementara itu, Anda yang tidak terbiasa tak ada salahnya mencoba merendamkan tubuh ke dalam air hangat tersebut, lalu rasakan sensasinya sendiri.

Bagaimana dengan fasilitas yang ada di Pemandian Air Panas Ciater?

Sudah sedikit disinggung di atas bahwa pihak pengelola sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk para pengunjung agar bisa merasa betah di Pemandian Air Panas Ciater. Seperti halnya menyediakan beragam fasilitas pendukung untuk semua pengunjung tanpa terkecuali. Misalnya, tempat parkir yang luas, toilet, tempat ganti pakaian, mushola, tempat makan, dan lain sebagainya.

Baca juga: Berwisata ke Observatorium Bosscha Bandung, Tiket Masuk, Jadwal DLL

Anda sebagai pengunjung harus bisa menggunakan dan memanfaatkan semua fasilitas yang disediakan tersebut dengan sebaik-baiknya. Tujuannya agar bisa lebih bertahan lama sekaligus menjaga kenyamanan dan keamanan di Pemandian Air Panas Ciater. Khususnya faktor kenyamanan yang sangat dekat dengan kebersihan tempatnya. Jika tempat wisata selalu terjaga kebersihannya, maka dipastikan selalu nyaman untuk dikunjungi. Oleh karena itu, Anda harus berperan aktif dalam menjaga kebersihannya. Sementara itu, menjaga kebersihan dapat dilakukan dengan cara sederhana dan sepele. Misalnya, tidak membuang sampah sembarangan. Buanglah sampah sisa makanan minuman atau wadah bekas makanan minuman ke tempat sampah yang sudah disediakan.

Biasanya, tempat wisata yang dipadai oleh pengunjung saat hari libur dikotori oleh sampah-sampah yang berserakan. Sebenarnya, sudah ada petugas kebersihan di situ yang bertugas membersihkan tempat wisatanya setiap waktu. Namun demikian, menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan lebih efektif lagi jika ada kesadaran dari tiap orang yang ada atau mengunjungi di tempat wisata tersebut untuk selalu menjaga kebersihan. Lalu, apakah Anda sudah ada kesadaran mengenai hal tersebut?

Apa lagi daya tarik di Pemandian Air Panas Ciater dan berapa tiket masuknya?

Ternyata, bukan hanya pemandian air panasnya saja yang menjadi daya tarik. Masih ada beberapa spot yang tidak kalah menariknya untuk Anda kunjungi. Misalnya, outbond, camping ground, spa, dan wahana permainan. Silakan Anda kunjungi dan manfaatkan semua fasilitas serta daya tarik yang ada di Pemandian Air Panas Ciater. Tempat wisatanya bukan hanya ramah dan menarik untuk orang dewasa saja, tetapi mulai dari anak kecil hingga orang tua bisa menikmati semua yang ada di dalamnya tanpa terkecuali.

Lalu, berapa tiket masuknya? Untuk bisa masuk ke dalam Pemandian Air Panas Ciater dan menikmati semua yang ada dalamnya, memang tidak gratis. Anda diharuskan membeli tiket masuknya sebesar Rp 15 ribu per orang. Harga tiket masuk yang cukup terjangkau untuk semua orang. Oleh karena itu, tak perlu ragu untuk liburan ke sana bersama dan mengajak banyak orang. Bahkan, bukan tidak mungkin pihak pengelola memberikan diskon atau potongan harga spesial pada rombongan dalam jumlah besar. Sangat menarik, bukan?

Selanjutnya: Review Curug Bellarosa Bandung, Tiket Masuk, Rute, Fasilitas DLL

Jangan lupa membeli oleh-oleh dalam bentuk survernir atau pernak-pernik yang cantik untuk dibawa pulang. Atau mungkin Anda ingin membeli makanan khas Bandung yang dijual di restoran sekitar pemandian. Silakan saja memilih dan membelinya seperti selera serta keinginan Anda. Jadi, liburan ke Bandung dengan mengunjungi semua objek wisatanya memang dijamin seru dan menyenangkan. Tak terkecuali, mengunjungi Pemandian Air Panas Ciater.

Review Pemandian Air Panas Ciater, Tiket Masuk, Rute, Fasilitas DLL | wowman99 |