Review Perkebunan Teh Malabar Pangalengan Bandung, Rute, Profil DLL

Review Perkebunan Teh Malabar Pangalengan Bandung, Rute, Profil DLL

Apakah Anda sudah pernah mengetahui perihal Perkebunan Teh Malabar? Anda juga sudah pernah ke sana atau belum? Jika sudah, sangat beruntung Anda karena bisa melihat dan merasakan langsung keindahan alam pegunungan di sana. Selain itu, Anda juga sudah pernah mencium kesegaran perkebunan teh yang begitu menggugah pikiran dan selera. Benar-benar menyenangkan bisa menikmati pegunungan yang dipenuhi tanaman teh tersebut.

Baca juga: Liburan Menantang di Arung Jeram Sungai Palayangan, Seru+Tegang!

Anda yang sudah pernah ke sana tentu juga bisa bercerita banyak mengenai pengalaman saat liburan ke Bandung. Khususnya menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta dan orang tercinta di perkebunan tehnya. Sementara Anda yang belum pernah ke Malabar, tak perlu berkecil hati dan malu. Silakan membaca tulisan ini hingga tuntas untuk menambah pengetahuan Anda mengenai objek wisata yang seru dan mengasikkan di Bandung. Sebelum nanti Anda benar-benar mengunjunginya.

Sudah menjadi rahasia umum kalau Bandung memiliki begitu banyak tempat liburan yang seru, asik, menyenangkan, serta Instagramable banget. Oleh karena itu, tidak heran banyak wisatawan yang berkunjung ke Bandung untuk melihat dan merasakan langsung sensasi liburannya. Bukan hanya wisatawan lokal dan domestik saja, tetapi juga hingga mancanegara. Objek wisata yang ditawarkan juga tidak monoton atau mengusung tema sama saja, tetapi ada cukup banyak variasi tempat liburan yang bisa anda kunjungi dan nikmati. Salah satunya tempat liburan dengan mengunjungi perkebunan teh di Malabar. Pasti menarik, bukan?

Lalu, apa saja informasi yang perlu diketahui mengenai liburan di Perkebunan Teh Malabar yang katanya begitu seru dan mengasikkan tersebut? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian di bawah ini yang semoga bermanfaat bagi Anda sekalian untuk dijadikan bahan referensi yang menarik.

Informasi umum Perkebunan Teh Malabar

Namanya saja perkebunan teh, tentu saja yang ada di benak kita adalah perbukitan yang dipenuhi dengan tanaman teh dengan daun-daun tehnya yang hijau menyegarkan. Perkebunan teh hanya ada di dataran tinggi, sehingga maklum saja jika udara di sana cukup dingin. Seperti yang ditonton di film atau sinetron, tiap perkebunan teh tentu ada petani atau buruh pemetik daun tehnya. Biasanya, mereka melakukan aktivitas memetik daun teh tersebut pada pagi hari dimana daun-daun teh masih segar dan mengeluarkan aroma khasnya.

Baca juga: Review Taman Film Bandung, Wisata Kekinian Paling Mengasyikkan

Begitu juga saat Anda mengunjungi Perkebunan Teh Malabar di Bandung Selatan, Jawa Barat. Susana yang dingin, segar, bebas polusi, dan bearoma daun teh benar-benar bisa dirasakan sepuasnya. Belum tentu suasana semacam itu Anda temui di tempat tinggal masing-masing. Terutama Anda yang berdomisili di kota besar yang mungkin hanya bisa melihat jalan beraspal dan gedung-gedung tinggi bertingkat. Ditambah kesibukan dari aktivitas Anda sehari-hari yang sangat menyita waktu. Sedikit demi sedikit dan lama-kelamaan suasana membosankan sehingga dapat menyebabkan gejala stres yang bisa berakibat fatal. Maka dari itu, sudah seharusnya Anda yang berposisi semacam itu perlu merasakan suasana dan kondisi yang berbeda total dari kondisi di tempat tinggal yang membosankan.

Suasana asli pegunungan yang berwujud perkebunan teh untuk merasakan sendiri dan langsung segala kesegaran di situ. Sebenarnya, ada beberapa perkebunan teh terutama yang ada di Bandung Selatan. Namun yang paling populer dan menjadi destinasi wisata, yaitu di Malabar. Dikatakan seperti itu karena Perkebunan Teh Malabar sudah didesain sebagai tempat wisata yang sekaligus sebagai produksi teh lokal setempat. Anda yang mengunjunginya bukan hanya berinteraksi langsung dengan perkebunan teh di sana yang terhampar luas. Namun, Anda juga bisa melihat langsung proses produksi tehnya. Mulai dari pemetikan daun teh hingga menjadi bubuk teh yang siap diseduh. Bahkan, Anda juga dapat menikmati teh asli Malabar yang sedap dan nikmat.

Tentu saja menjadi secangkir teh hangat dan ditemani beberapa makanan kecil. Sangat cocok dinikmati sebagai kudapan hangat di hawa pegunungan yang dingin dan segar. Membayangkannya saja sudah begitu menyenangkan, apalagi mempraktikkannya langsung. Oleh karena itu, jangan menunggu lebih lama lagi untuk segera merencanakan liburan Bandung, khususnya mengunjungi perkebunan teh di Malabar. Sekali lagi, jangan lupa mengajak seluruh anggota keluarga tercinta dan orang terdekat saat ke sana. Dengan begitu, Anda sekalian bisa bersenang-senang bersama-sama. Selain itu, jangan lupa membawa perlengkapan dan kebutuhan masing-masing untuk berjaga-jaga sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Berwisata Religi ke Masjid Pusdai Bandung, Seru dan Mengasyikkan!

Tak kecuali, peralatan gadget yang sangat bermanfaat untuk berkomunikasi dan merekam setiap momen yang seru dalam wujud foto ataupun video. Dengan begitu, liburan Anda ke Perkebunan Teh Malabar bisa menjadi kenangan yang tak terlupakan seumur hidup. Anda bisa membagi foto atau videonya di jejaring sosial media. Bukan untuk pamer karena bisa berlibur ke Malabar, tetapi sekedar lebih eksis di dunia maya. Selain itu, Anda bisa sedikit berpromosi juga bahwa ada objek wisata di Bandung Selatan bernama perkebunan teh di Malabar yang pantas masuk kategori Instagramable. Benar-benar seru dan menyenangkan, bukan?

Lalu, berapa harga tiket masuk ke Perkebunan Teh Malabar?

Sudah disinggung di atas bahwa perkebunan teh di Malabar sudah dikelola sekaligus dikomersilkan secara profesional sebagai tempat wisata di Bandung Selatan. Maka dari itu, tiap orang yang ingin masuk dan menikmati semua yang ada di perkebunannya diharuskan membayar tiket masuknya terlebih dulu. Tak perlu khawatir karena harga tiketnya cukup terjangkau untuk semua orang tanpa terkecuali, yaitu Rp 5000 per orang. Setelah membayar tiketnya, silakan masuk ke dalam perkebunan teh tersebut. Anda harus berjalan kaki menelusuri jalan setapak di perkebunan teh. Sementara itu, kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil diparkir di tempat parkir yang sudah disediakan.

Untuk menelusuri perkebunan tehnya, Anda memang harus berjalan kaki. Rasa lelah dan capek memang Anda rasakan, tetapi akan segera hilang dengan rasa senang di hati. Apalagi didukung hawa pegunungan yang dingin dan segar. Anda pun bisa menghirup sedalamnya dan sepuasnya udara yang penuh dengan Oksigen tersebut. Selanjutnya, rasakan seluruh urat syaraf Anda rileks menerima pasukan udara segar itu. Dijamin, pikiran Anda bisa lebih tenang. Untuk sesaat, Anda bisa berhenti dan duduk untuk beristirahat sembari menikmati pemandangan alam perkebunan teh tersebut. Setelah tenaga terkumpul kembali, silakan melanjutkan perjalanan lagi untuk mengeksplore seluruh pelosok tempatnya.

Anda bisa melihat bahkan membantu para pemetik daun teh di sana. Anda juga bisa mengunjungi pabrik pembuatan tehnya untuk mengetahui prosesnya secara langsung. Pastinya bau teh tercium kuat di sana yang juga bisa membuat rileks pikiran. Pada akhirnya, Anda bisa menikmati secangkir teh lokal produksi Malabar yang nikmat tersebut diselimuti udara dingin pegunungan.

Next: Review Sunrise Point Cukul Bandung, Spot Foto, Harga Tiket, Rute DLL

Itulah informasi mengenai Perkebunan Teh Malabar sebagai salah satu objek wisata di Bandung Selatan yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur di Bandung yang menyenangkan.

Review Perkebunan Teh Malabar Pangalengan Bandung, Rute, Profil DLL | wowman99 |