Kupas Tuntas Pesona Nirwana Water Park Bandung, Harga Tiket DLL

Kupas Tuntas Pesona Nirwana Water Park Bandung, Harga Tiket DLL

Apa itu Pesona Nirwana Water Park Bandung? Apakah tempatnya seru dan menyenangkan untuk dikunjungi saat liburan? Anda mungkin salah satu orang yang menanyakan pertanyaan tersebut. Pasalnya, Anda memang belum pernah mengunjungi tempatnya. Bahkan, mengenal dan mengetahui namanya saja mungkin baru pertama kali ini. Jika demikian, tidak ada salahnya Anda mengetahui informasi mengenai tempat liburan tersebut lebih lengkap dan detail. Dengan begitu, ada ketertarikan tersendiri untuk segera mengunjunginya. Terutama Anda yang ingin berwisata ke Bandung dan sekitarnya, jangan sampai melewatkan mengunjungi tempat ini. Ajaklah seluruh anggota keluarga tanpa terkecuali karena tempat wisata yang satu ini diperuntukkan untuk segala umur.

Mulai dari anak-anak hingga orang tua, pria maupun wanita. Silakan semuanya mengunjungi Pesona Nirwana Water Park Bandung. Tentu saja ada daya tarik tersendiri hingga tempat tersebut direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Selain itu, beragam informasi mengenai tempat serta pernak-perniknya juga perlu Anda ketahui. Untuk mengenal Nirwana Water Park lebih dekat, silakan membaca uraian berikut yang semoga bermanfaat.

Informasi umum Pesona Nirwana Water Park Bandung

Anda yang belum mengenal Nirwana Water Park, sekarang waktunya mengetahui seluk-beluk dan pernak-pernik informasinya. Diketahui bahwa Nirwana Water Park merupakan sebuah tempat wahana air yang berlokasi di Kampung Legok Jeungjing, Desa Panyirapan, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Lokasinya hanya sekitar 1 km dari kantor Pemkab Bandung, sehingga mudah dicari dan dijangkau. Objek wisatanya berdiri di lahan seluas sekitar 4000 meter persegi dan dibuka setiap hari untuk masyarakat umum.

Terkait: Berkunjung ke Museum 3D Bandung, Sensasi Wisata Kekinian

Dipastikan pengunjung akan membludak pada akhir pekan, hari libur nasional, maupun musim liburan. Biasanya pengunjung anak-anak yang mendominasi di Pesona Nirwana Water Park Bandung. Namun demikian, tidak sedikit juga orang dewasa hingga orang tua yang mengunjunginya. Mereka bisa sebagai orang tua, saudara, guru, dan sebagainya. Dengan begitu, semuanya dapat bersenang-senang sembari bermain beragam wahana air yang mengasikkan.

Anda juga perlu mengetahui bahwa pemilik dari tempat liburan ini adalah I Nyoman Nuarta. Seorang seniman asal Bali yang juga sebagai tokoh pelestarian lingkungan alam. Sebelum dibangun wahana air yang besar dan megah seperti sekarang, tempat itu dulunya merupakan bekas kawasan tambang galian C yang tidak terawat. Pada hampir di sekelilingnya, terdapat tebing-tebing curam yang mungkin banyak orang takut melihatnya. Mereka takut terkena longsoran batu atau bahaya lainnya.

Namun setelah dibangun tempat wisata Nirwana Water Park, tebing-tebing tinggi di sekelilingnya malahan semakin menambah daya tarik dari banyak orang yang mengunjunginya. Pemandangan di sana semakin eksotis dengan penampakan tebing-tebing tersebut. Anda pun bisa berswa foto dengan background tebing di sana. Dijamin aman dan nyaman tempat wisatanya meskin dikelilingi tebing tinggi dan curam. Anda pun tak perlu khawatir dan takut untuk mengunjunginya.

Apa saja daya tarik di Pesona Nirwana Water Park Bandung?

Bukan hanya tebing-tebing di sekeliling tempat liburan ini sebagai daya tariknya. Namanya saja objek wisata air, sehingga banyak wahana permainan air yang disediakan oleh pengelolanya. Semuanya bisa dicoba dan dinikmati oleh para pengunjung Nirwana Water Park tanpa terkecuali. Beberapa wahana yang bisa Anda coba, yaitu sebagai berikut. Kiddy Pool atau kolam renang dangkal yang khusus dipakai untuk anak-anak.

Terkait: Menjelajahi Taman Pasupati Bandung yang Unik dan Menarik

Tidak sedikit pengunjung yang membawa anak-anak kecil, sehingga mereka bisa mengajaknya bermain-main di kolam dangkal tersebut. Ada juga wahana yang bernama Lazy River, yaitukolam arus yang begitu panjang. Hampir sebagian luas dari Pesona Nirwana Water Park Bandung dikelilingi seluncuran kolam arusnya. Anda pun bisa melihat sendiri keindahan water park dari atas yang pastinya sangat menyenangkan. Anda yang ingin melakukan relaksasi tubuh silakan mencoba Jacuzzi.

Kolam hangat untuk merendam tubuh sehingga bisa segar kembali. Silakan Anda mencobanya sendiri saat berada di sana. Bagi Anda yang menyukai wahana lebih menantang, jangan melewatka Water Slider. Seluncuran air dengan beragam model dan bentuk serta ketinggiannya. Dijamin, bisa membuat Anda deg-degan dan berteriak kencang saat mencobanya.

Beberapa wahana di atas hanya beberapa saja karena masih banyak yang lainnya dan harus Anda coba semuanya. Oleh karena itu, silakan segera merencanakan liburan ke Bandung dengan mengunjungi Pesona Nirwana Water Park Bandung sebagai salah satu objek wisata unggulannya. Jangan lupa mengajak seluruh anggota keluarga dan orang tercinta saat mengunjunginya nanti.

Baca juga: Keindahan Mencengangkan Gunung Manglayang, Destinasi Seru Menantang

Selain itu, persiapkan segala sesuatunya untuk dibawa. Misalnya, pakan ganti secukupnya karena dipastikan Anda nanti akan berbasah-basahan bermain air. Selain pakaian ganti, Anda harus membawa obat-obatan pribadi untuk berjaga-jaga jika dibutuhkan nanti. Sementara itu, Anda yang sudah pandai berenang tak perlu khawatir saat bermain-main air nanti. Berbeda dengan Anda yang belum bisa berenang sebaiknya memilih wahana yang dirasa aman untuk dicoba. Hal tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Akses jalan dan harga tiket masuk

Sebelum mengunjungi Pesona Nirwana Water Park Bandung nanti, Anda harus mengetahui informasinya yang lengkap. Informasi mengenai akses jalan ke sana, harga tiket masuk, serta fasilitas-fasilitas yang disediakan di sana. Dimulai dari akses jalan menuju tempat wisatanya yang bisa diempuh dengan mengendarai kendaraan pribadi atau umum. Khususnya, Anda yang mengendarai pribadi, seperti sepeda motor atau mobil, bisa dimulai dariarah Bandung menuju Jalan kopo. Atau, belok kanan dari pintu keluar tol Kopo di Jalan tol Padaleunyi yang menuju arah Soreang. Selanjutnya di perempatan kantor Pemkab Bandung, silakan berbelok ke kiri menuju Desa Panyirapan. Sesampainya di desa tersebut, Anda akan mudah menemukan lokasi Nirwana Water Park.

Bagaimana dengan harga tiket masuknya? Sebelum bisa masuk ke dalam Nirwana Water Park dan menikmati semua kesenangan di dalamnya, Anda harus membeli tiket masuknya terlebih dulu sebesar Rp 40.000/orang untuk hari Senin – Jumat. Sementara di hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional sebesar Rp 50.000/orang. Sepertinya, harga tiket masuknya tidak terlalu mahal hika dibandingkan dengan keseruan dan kesenangan di dalam tempat liburan yang satu ini. Mereka yang sudah pernah ke sana tentu bisa bercerita banyak kesenangan yang dirasakannya. Oleh karena itu, Anda jangan sampai ketinggalan untuk bisa merasakannya juga.

Fasilitas

Pihak pengelola Nirwana Water Park juga sudah menyiapkan beragam fasilitas pendukung untuk semua pengunjung yang datang. Semua fasilitas tersebut dipastikan aman dan nyaman, sehingga mampu membuat semua pengunjung merasa lebih betah dan berlama-lama di Nirwana Water Park. Beberapa fasilitas yang disediakan, antara lain toilet yang bersih, kamar ganti, beberapa tempat duduk, rumah makan, dan lain sebagainya. Anda pun tak perlu khawatir mengenai semua kebutuhan saat liburan ke sana karena sudah tersedia tinggal dipakai atau dibeli saja.

Selanjutnya: Gunung Papandayan, Surga Bagi Para Pendaki, Bahkan Untuk Pemula

Demikianlah informasi mengenai objek wisata Pesona Nirwana Water Park Bandung yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Terutama Anda yang ingin liburan ke Bandung jangan sampai melewatkan tempat mengasikkan yang satu ini.

Kupas Tuntas Pesona Nirwana Water Park Bandung, Harga Tiket DLL | wowman99 |