Review Rainbow Garden Bandung, Harga Tiket, Lokasi, Fasilitas DLL

Review Rainbow Garden Bandung, Harga Tiket, Lokasi, Fasilitas DLL

Masih ada satu objek wisata di Bandung yang tidak boleh Anda lewatkan, yaitu bernama Rainbow Garden. Dapat diartikan taman atau kebun pelangi yang mempunyai beragam warna cantik, sehingga indah saat dilihat mata. Begitu juga taman yang satu ini juga memiliki beraneka macam warna indan nan cantik. Hal itu dikarenakan di tamannya ditumbuhi tanaman bunga yang berwarna-warni, sehingga menyerupai warna pelangi.

Tanaman bunga yang ditanam di situ juga dari berbagai jenis dan macamnya. Misalnya, bunga matahari, mawar, bugenvil, anggrek, dan masih banyak lagi. Bukan hanya satu dua tanaman bunga saja yang ditanam di sana, tetapi ada banyak hingga ratusan. Dengan begitu, Anda bisa melihat pemandangan taman bunga cantik berwarna-warni yang begitu menyejukkan mata.

Baca juga: Review Kampoeng Tulip Bandung, Harga Tiket, Lokasi, Wahana DLL

Setiap orang yang memandangnya pasti senang. Tidak hanya kaum hawa atau wanita saja yang menyukainya karena identik dengan bunga. Namun, tidak sedikit kaum adam atau pria yang juga mengunjungi tempat liburan tersebut dan bersenang-senang di dalamnya. Biasanya, mereka berkunjung satu keluarga dengan mengajak buah hatinya masing-masing.

Mulai dari anak-anak hingga orang tua, pria maupun wanita. Semuanya dapat masuk ke dalam kebun pelangi dan bersenang-senang sepuasnya sembari menikmati pemandangan indah yang memukai. Lalu, apa lagi informasi mengenai Rainbow Garden yang perlu diketahui oleh banyak orang? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca informasi berikut yang semoga bermanfaat.

Informasi umum Rainbow Garden

Dibaca dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa objek wisata yang satu ini lebih kekinian dan disesuaikan dengan zaman sekarang. Dimana saat ini banyak orang menggandrungi berinteraksi di dunia maya melalui akun sosial media yang dimilikinya masing-masing. Oleh karena itu, muncul atau terbesit ide pembangunan sebuah tempat yang nantinya dijadikan destinasi wisata bagi para wisatawan untuk liburan.

Tempat liburan yang memang mengadopsi tempat-tempat liburan yang sudah terkenal di mancanegara. Misalnya, kebun bunga di Provence, Jerman. Dengan ide dan konsep semacam itu, mulailah dibangun Rainbow Garden. Tentu saja pembangunannya dilakukan secara bertahap karena beragam bunga berwarna-warni juga harus ditanam dan tumbuh secara alami.

Tantangannya adalah menanam beragam bunga tersebut yang juga sekaligus sebagai daya tarik utama untuk banyak orang mau mengunjunginya. Mulai dari penanaman hingga perawatan dilakukan dengan serius dan profesional. Lagipula, Rainbow Garden yang berlokasi di Lembang, Bandung mempunyai udara yang sejuk, sehingga sangat cocok untuk membudidayakan bunga dari berbagai jenis. Waktu yang dinantikan adalah saat tanaman bunga yang ditanam tersebut bermekaran kuncup-kuncup bunganya.

Taman Pelangi Warna Warni

Semakin indah dengan warna-warninya yang diperumpamakan seperti warna pelangi. Setelah tanaman bunga bermekaran, tentu saja tidak dibiarkan begitu saja. Harus dilakukan semaksimal mungkin perawatan tanamannya yang intensif agar bunga terus bermekaran dan tidak layu. Pasalnya, jika tanaman bunganya layu atau mati tentu tidak menarik lagi untuk dilihat.

Baca juga: Chingu Cafe Little Seoul, Tempat Wisata di Bandung Nuansa Korea

Selain beragam jenis tanaman bunga yang sudah ditanam, perlu disediakan fasilitas penunjang lainnya di lokasi Rainbow Garden. Tujuannya adalah membuat para pengunjung lebih betah dan berlama-lama di sana. Mereka tidak hanya mengunjunginya satu dua jam saja, tetapi bisa seharian. Oleh karena itu, pengelola taman pelangi sudah menyiapkan fasilitas pendukung untuk para pengunjung.

Misalnya, tempat duduk, toilet, mushola, tempat penjualan suvernir, dan lan sebagainya. Anda mungkin salah satu yang tertarik untuk mengunjunginya. Jika demikian, silakan segera merencanakan liburan ke Bandung secepatnya. Jangan lupa mengagendakan mengunjungi Rainbow Garden yang indah. Ajaklah serta seluruh anggota keluarga tercinta dan orang terdekat agar bisa bersenang-senang bersama-sama.

Liburan ke tempat yang Instagramable

Tidak dapat dipungkiri bahwa Bandung menyimpan dan memiliki banyak tempat menarik yang layak dikunjungi untuk liburan. Bukan hanya tempat liburan yang alami dan sudah ada sejak dulu. Namun, tidak sedikit tempat liburan yang sengaja dibuat oleh tangan-tangan manusia kreatif dengan tujuan seru, asik, dan menyenangkan saat dilihat. Selain itu, tempat liburannya juga seharusnya masuk kategori Instagramable atau layak untuk dipamerkan di akun Instagram di dunia maya. Jika menyebut kata Instagramable tentu identik dengan kawula muda atau generasi milenial. Dengan begitu, tempat liburan buatan tersebut memang menargetkan dikunjungi oleh mereka.

Begitu juga dengan tempat liburan Rainbow Garden yang ada di Bandung ini. Tempatnya disengaja dibuat dan didesain semenarik mungkin agar banyak orang tertarik untuk mengunjunginya. Dengan semakin banyak pengunjung, tentu saja berbanding lurus dengan pendapatan atau keuntungan yang diperoleh pihak pengelolanya. Pasalnya, pengunjung harus membeli tiket masuknya. Anda semua dipersilakan berkunjung dan masuk ke dalam kebun pelangi tersebut. Jangan hanya melihatnya saja, tetapi juga perlu diabadikan dengan gadget yang Anda bawa masing-masing menjadi foto atau video.

Terkait: Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung, Surga Bagi Pehobi Belanja

Terutama Anda yang suka berselfie ria jangan sampai melewatkan untuk mempunyai foto kenang-kenangan saat berada di sana. Ada cukup banyak spot menarik di Rainbow Garden yang bisa Anda jadikan backgroun foto yang menarik. Anda pun perlu mengimbanginya dengan gaya fotogenik yang bagus agar hasil fotonya tidak mengecewakan. Bahkan, tidak menutup kemungkinan di sana dijadikan lokasi pengambilan foto prewedding bagi pasangan yang ingin melangsungkan pernikahannya dalam waktu dekat.

Lokasinya yang sejuk ditambah pemandangan warna-warni bunga yang cantik. Semua itu menjadikan foto prewedding menjadi berkelas dan luar biasa. Tentu saja harus memberitahukan terlebih dulu kepada pihak pengelolanya agar kegiatannya berjalan lancar. Oleh karena itu, silakan mengunjungi Rainbow Garden yang cantik. Terutama Anda yang belum pernah mengunjunginya.

Berapa harga tiket masuk Rainbow Garden?

Perlu Anda ketahui harga tiket masuk Rainbow Garden hanya Rp 20.000/orang saja. Cukup murah dan terjangkau, bukan? Nominal yang terjangkau untuk semua orang dan kalangan. Setelah membeli tiketnya, silakan segera masuk untuk melihat sekaligus menikmati pemandangan yang begitu memukau. Sebaiknya Anda mengunjunginya di musim kemarau agar tidak kehujanan saat liburan ke sana. Namun perlu diingat, jagalah selalu kebersihan saat beraktivitas di sana.

Pasalnya, bukan tidak mungkin Anda membawa bekal makanan dan minuman sendiri yang nanti disantap di dalam lokasi taman pelangi. Sisa makanan dan bekas wadahnya jangan dibuang sembarangan. Hal tersebut hanya mengotori lingkungan tamannya. Silakan dibuang di beberapa tempat sampah yang sudah disediakan oleh pihak pengelolanya. Namun jika Anda belum menemukan tempat sampahnya, dibungkus dulu dan dibawa hingga nanti menemukannya. Hal semacam itu lebih bijaksana untuk Anda lakukan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan di objek wisata.

Selanjutnya: Review Museum Zoologi Bandung, Harga Tiket, Lokasi, Koleksi DLL

Silakan juga Anda mengambil foto dan video sepuasnya. Akan tetapi, jangan sampai memetik bunganya atau bahkan merusak tanaman bunga di situ. Sekarang, Anda bisa mengetahui lebih jelas dan lengkap mengenai objek wisata Rainbow Garden di Bandung. Selanjutnya, silakan segera merencanakan liburan ke sana dalam waktu dekat ini. Dijamin, Anda tak akan kecewa dan menyesal. Selamat liburan di Bandung.

Review Rainbow Garden Bandung, Harga Tiket, Lokasi, Fasilitas DLL | wowman99 |