Review Sanghyang Heuleut Bandung, Harga Tiket, Fasilitas, Lokasi DLL

Review Sanghyang Heuleut Bandung, Harga Tiket, Fasilitas, Lokasi DLL

Ada sebuah objek wisata di bandung yang Instagramable banget bernama Sanghyang Heuleut Bandung. Anda yang belum pernah mengunjunginya sudah seharusnya merencakan liburan ke sana bersama seluruh keluarga tercinta dan orang-orang terdekat. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Bandung diibaratkan sebagai ‘surganya’ liburan yang asik dan menyenangkan. Pasalnya, banyak destinasi wisata yang begitu menarik perhatian dan rugi kalau dilewatkan. Tentu saja tiap objek wisata mempunyai daya tarik dan kekhasan tersendiri untuk bisa dinikmati sepuasnya. Tak terkecuali, objek wisata Sanghyang Heuleut.

Terkait: Review Sendang Geulis Kahirupan, Harga Tiket+Lokasi, Fasilitas DLL

Anda mungkin salah satu orang yang sudah pernah mengunjunginya, sehingga bisa bercerita panjang lebar mengenai tempat wisata di Bandung yang satu ini. Sementara bagi Anda yang belum pernah ke sana, tak perlu khawatir. Di sini akan diinformasikan secara lengkap perihal Sanghyang Heuluet. Dengan begitu, Anda mendapatkan informasi yang valid dan terpercaya untuk dijadikan dasar sebelum liburan ke sana.

Lalu, informasi apa saja yang perlu diketahui tentang Sanghyang Heuleut Bandung? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian di bawah ini yang semoga bermanfaat.

Informasi umum Sanghyang Heuleut Bandung

Sanghyang Heuleut merupakan sebuah danau yang eksotik. Panorama alam danaunya sangat terasa meskipun hanya memandanginya saja. Anda bisa sejenak duduk-duduk di tepian danau untuk menikmati pemandangan danaunya. Terasa sangat nyaman dan menyegarkan. Nyaman karena suasana memang sangat mendukung. Dimana danau yang jernih menghampar di depan mata diselimuti oleh kondisi lingkungan alam yang masih asri. Menyegarkan karena udara di Sanghyang Heuleut yang berlokasi di Rajamandala Kulon, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat begitu segar dan alami.

Sangat cocok dijadikan tempat refreshing bagi Anda sekalian yang ingin istirahat sejenak dari rutinitas keseharian. Khususnya, Anda yang sehari-hari bekerja dan berprofesi di kantor yang makin hari makin membosankan. Jika kondisi kerja semacam ituterus dipertahankan dan tidak ada kegiatan refreshing sebagai jedanya, sangat mungkin Anda akan mengalami gejala stres. Bahkan, bukan tidak mungkin gejala stres tersebut bisa memicu munculnya beragam penyakit dari yang sepele hingga berat. Maka dari itu, perlu ada kegiatan refreshing yang sangat membantu dan bermanfaat.

Anda yang ingin mengunjungi objek wisata Sanghyang Heuleut bisa menjangkau lokasinya dengan mengendarai kendaraan pribadi atau umum. Terutama Anda yang mengendarai kendaraan pribadi silakan mengaktifkan fitur GPS pada gadget yang dimiliki. Hal tersebut bisa membantu dan mempermudah Anda menemukan lokasi Sanghyang Heuleut. Semakin cepat Anda menemukan lokasinya, maka semakin cepat pula bisa beristirahat serta menikmati liburan yang benar-benar menyenangkan.

Terkait: Review Kampung Gajah Wonderland, Harga Tiket, Lokasi, Fasilitas DLL

Jangan lupa untuk membawa beragam keperluan dan perlengkapan pribadi yang Anda butuhkan. Siapa tahu Anda membutuhkannya di sana yang bisa bersifat emergency. Namun untuk sekedar makan dan minum, Anda tak perlu khawatir. Pasalnya, di sekitar Sanghyang Heuleut ada beberapa warung yang menjual beragam menu kuliner pilihan. Mulai dari makanan kecil, makanan kemasan, hingga masakan khas lokal atau daerah setempat. Bahkan, Anda juga bisa membelinya untuk dijadikan oleh-oleh saat pulang ke rumah nanti. Harganya pun bervariasi yang pasti cukup terjangkau di kantong.

Perlu diingat, Anda boleh makan dan minum di lokasi Sanghyang Heuleut Bandung. Akan tetapi, selalu jaga kebersihan dan jangan sampai membuang sampah sembarangan karena hal tersebut hanya akan mengotori dan membuat pemandangan Sanghyang Heuleut tidak indah lagi. Silakan buang sampah bekas makanan dan minuman Anda ke tempat sampah yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Jika tak menemukan tempat sampah terdekat, lebih baik membungkusnya dulu di platik kresek dan menyimpannya. Tetap buanglah di tempat sampah nanti saat menemukannya. Hal tersebut lebih bijaksana untuk Anda lakukan.

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan di Sanghyang Heuleut Bandung cukup lengkap, aman, dan nyaman. Anda bisa menggunakannya semua fasilitas tersebut untuk kenyamanan saat liburan di Sanghyang Heuleut. Beberapa fasilitas yang disediakan, antara lain tempat parkir yang luas, toilet, mushola, tempat duduk, dan lain sebagainya. Bahkan, Anda yang ingin menginap bisa menyewa kamar di tempat penginapan yang dekat dengan Sanghyang Heuleut. Dengan begitu, Anda bisa beristirahat dengan nyaman untuk melanjutkan liburan dan bersenang-senang keesokan harinya. Jadi, semua kebutuhan sehari-hari bisa terpenuhi dan terjangkau, sehingga Anda pun tak perlu khawatir.

Anda hanya fokus saja dengan kegiatan liburan di Sanghyang Heuleut yang bertujuan untuk refreshing. Tak perlu repot-repot memikirkan semua kebutuhan saat di sana karena mudah dan murah untuk dijangkau. Selain itu, jangan lupa membawa peralatan gadget yang Anda miliki, seperti smartphone, tablet, atau sejenisnya. Selain untuk berkomunikasi, fitur kameranya bisa dimanfaatkan untuk merekam tiap momen menyenangkan saat liburan di Sanghyang Heuleut, baik dalam wujud foto ataupun video.

Baca juga: Review + Gambar Curug Bugbrug Bandung, Tiket + Lokasi, Fasilitas DLL

Selanjutnya, hasil rekamannya bisa dibagikan di akun sosial media yang Anda miliki, seperti Instagram atau yang lainnya. Biarlah semua teman di dunia maya mengetahui bahwa Anda sudah mengunjungi sebuah tempat wisata yang begitu indah dan bagus. Tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk destinasi liburan banyak orang. Dengan begitu, makin banyak orang mengetahui bahwa ada tempat unik dan menarik di Bandung yang layak untuk dikunjungi saat liburan.

Berapa harga tiket masuknya?

Untuk masuk ke dalam Sanghyang Heuleut Bandung, memang tidak gratis. Tiap pengunjung diharuskan membeli tiket masuk sebesar Rp 10.000/orang. Cukup terjangkau untuk semua orang tanpa terkecuali. Setelah membeli tiketnya, silakan masuk dan menikmati semua fasilitas yang sudah disediakan di situ. Khususnya, menikmati pemandangan alam danau Sanghyang Heuleut beserta keindahan yang mnyelimutinya. Anda dapat sekedar duduk-duduk atau berjalan-jalan di sekitar danau. Atau mungkin mencari spot menarik untuk dijadikan background foto atau video.

Bahkan, Anda bisa berkeliling danau menggunakan perahu yang bisa disewa. Masih banyak aktivitas lainnya yang bisa Anda lakukan saat liburan di Sanghyang Heuleut. Jadi, jangan menunggu lebih lama lagi untuk segera liburan ke sana. Namun sebelumnya, Anda perlu merencanakannya terlebih dulu secara matang dan menyeluruh. Terutama Anda yang berdomisili jauh dari Bandung dan ingin liburan ke kota kembang ini dalam waktu lebih lama. Mau tidak mau Anda harus menyiapkan segala sesuatunya dengan lebih lengkap. Semua itu dilakukan agar tidak ada hambatan berarti saat nanti liburan, sekaligus mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan yang kemungkinan terjadi.

Sekali lagi, jangan lupa mengajak seluruh anggota keluarga dan orang terdekat saat liburan ke Sanghyang Heuleut Bandung nanti. Dengan begitu, Anda bisa bersenang-senang bersama orang-orang tercinta. Jadikan liburan ke Bandung menjadi kenangan yang tak terlupakan seumur hidup. Bahkan, tidak menutup kemungkinan Anda akan mengunjungi lagi Sanghyang Heuleut di kemudian hari dan lain waktu. Pastinya, daya tarik dan keindahannya yang ingin dicari serta dirasakan lagi.

Next: Review Lereng Anteng Panoramic Coffee Place, Harga Tiket, Lokasi DLL

Jadi, selamat liburan dan besenang-senang di Bandung. Semoga Anda semua diberi kesehatan dan keberuntungan.

Review Sanghyang Heuleut Bandung, Harga Tiket, Fasilitas, Lokasi DLL | wowman99 |