Review Sendang Geulis Kahirupan, Harga Tiket+Lokasi, Fasilitas DLL

Review Sendang Geulis Kahirupan, Harga Tiket+Lokasi, Fasilitas DLL

Satu lagi objek wisata di Bandung yang tidak boleh Anda lewatkan saat liburan ke sana, yaitu bernama Sendang Geulis Kahirupan. Namanya sangat kental bahasa Sunda yang juga sekaligus menonjolkan kebudayaan dan tradisinya. Anda mungkin sudah pernah mengunjungi tempat tersebut dan bisa berbicara banyak mengenainya.

Sementara Anda yang belum pernah ke sana, tak perlu khawatir karena di sini akan diinformasikan tempat wisata itu selengkapnya. Informasinya bisa Anda jadikan bahan referensi dan pertimbangan sebelum benar-benar mengunjunginya nanti. Terutama pada lokasi tempatnya, harga tiket masuk, daya tarik di dalamnya, serta pernak-perniknya. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan informasi yang lengkap.

Baca juga: Review Kampung Jepang Kyoto di Bandung, Tiket, Jam Buka, Fasilitas DLL

Ada nama Sendang di sini yang bisa diartikan semacam mata air yang bisa dimanfaatkan untuk aktivitas kehidupan. Perbedaannya, sendang yang satu ini memiliki mata air yang sangat jernih sehingga tiap orang yang melihatnya langsung ingin memegang airnya hingga mandi ke dalamnya. Anda yang bisa berenang silakan saja berenang di sendang tersebut. Bukan hanya berenang saja, tetapi hingga menyelam jika mampu. Sementara Anda yang belum bisa berenang, lebih baik bermain-main air di pinggiran sendangnya saja untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Lagipula, masih terasa menyenangkan meskipun hanya bermain-main air saja.

Lalu, informasi apa yang perlu diketahui mengenai objek wisata Sendang Geulis Kahirupan ini? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian berikut yang semoga bermanfaat.

Informasi umum Sendang Geulis Kahirupan

Sendang Geulis Kahirupan berlokasi di Ganjarsari, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat liburan yang satu ini masih berada di kawasan wisata Lembang. Dengan begitu, Anda yang sedang mengunjungi Lembang untuk liburan jangan sampai menyia-siakan banyak objek wisata di sana yang unik dan menarik. Salah satunya adalah Sendang Geulis ini. Untuk menjangkau lokasinya yang berada di Lembang, Anda bisa mengendarai kendaraan pribadi atau umum. Tentu saja rute jalannya berbeda dan perlu Anda ketahui. Jika Anda mengendarai kendaraan pribadi mobil, bisa melalui tol Cipularang dan keluar dari pintu tol Pasteur.

Lalu, dilanjutkan perjalanan ke arah Lembang. Tak perlu bingung karena sudah ada rambu lalulintas dan penunjuk jalannya. Untuk lebih mudah dan praktisnya, Anda bisa memanfaatkan fitur GPS dan Google Map di gadget berbasis Android yang dimiliki. Hal tersebut akan mempercepat Anda menemukan lokasi objek wisatanya. Adapun Anda yang mengendarai angkutan umum seperti bus, dapat dijangkau melalui terminal Leuwipanjang dan Cicaheum. Dilanjutkan dengan naik angkot jurusan Lembang.

Baca juga: Review Farmhouse Lembang, Tiket, Lokasi, Fasilitas, Map DLL

Kawasan wisata Lembang akan penuh sesak oleh pengunjung yang membludak pada akhir pekan, hari libur nasional, maupun musim liburan. Bahkan, lalulintas menuju Lembang juga begitu padat sehingga Anda yang ke sana pada waktu-waktu tersebut harus ekstra sabar untuk bisa mencapai lokasinya. Jika tak mau terjebak macet berjam-jam lamanya, sebaiknya Anda merencanakan kunjungan ke Lembang di hari-hari biasa saja.

Hamparan Pemandangan yang Menyejukkan Mata

Namun demikian, sesuaikan saja dengan jadwal aktivitas Anda sendiri agar tidak mengganggu agenda kerja sehari-hari. Apalagi Anda yang ingin liburan ke Bandung bersama orang banyak atau rombongan besar. Harus lebih diperhatikan lagi semua perlengkapan dan kebutuhan agar perjalanan wisatanya tidak ada gangguan yang berarti.

Lalu, apa yang perlu diketahui dari Jika Anda mengendarai kendaraan pribadi mobil, bisa melalui tol Cipularang dan keluar dari pintu tol Pasteur. Sementara Anda yang mengendarai angkutan umum seperti bus, dapat dijangkau melalui terminal Leuwipanjang dan Cicaheum. Dilanjutkan dengan naik angkot jurusan Lembang? Perlu Anda ketahui bahwa masyarakat sekitar sendang akrab menyebutnya Sirah Cai Kahuripan. Tempat wisata yang satu ini beruba sebuah mata air yang indah dan jernih.

Dengan begitu, pemandangan alamnya begitu indah dan masih terasa alami. Apalagi lokasinya berada di dataran tinggi, sehingga masih terasa udara sejuk dan dinginnya. Sangat cocok dijadikan tempat untuk berekreasi sambil refreshing dari rutinitas kerja seharian yang begitu padat dan membosankan. Terutama Anda sekalian yang berdomisili di wilayah perkotaan pasti sangat merindukan pemandangan dan suasana seperti di Sendang Geulis Kahirupan.

Lalu, apa saja kegiatan yang bisa dilakukan di Sendang Geulis Kahirupan?

Tentu saja kegiatannya yang masih berkaitan dengan air. Misalnya, berenang dan menyelam. Dengan catatan, Anda bisa melakukannya. Namun jika tak mampu berenang apalagi menyelam, sebaiknya tak perlu melakukannya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Anda bisa bermain-main air di pinggiran sendangnya. Sudah pasti airnya dingin karena lokasinya di pegunungan.

Tantangannya adalah menceburkan diri ke dalam airnya yang jernih, dingin, dan segar. Anda yang ingin sekedar bersantai dan menikmati pemandangan alam, bisa duduk-duduk di beberapa bangku, saung, ataupun hammock yang sudah disediakan oleh pihak pengelolanya. Tentu saja kegiatan tersebut sangat menyenangkan karena Anda bisa sekaligus beristirahat di sana. Tempat peristirahatan alami yang situasi, suasana, dan kondisinya belum tentu Anda temukan di tempat lain atau domisili masing-masing.

Baca juga: Review Dusun Bambu Lembang, Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas DLL

Anda juga dapat berkumpul bersama keluarga tercinta dan makan bersama di sekitar Sendang Geulis Kahirupan dengan beralaskan tikar atau matras. Sementara untuk makanan dan minumannya, Anda bisa bawa sendiri atau membelinya terlebih dulu. Pasalnya, ada beberapa tempat makan yang buka untuk umum dengan menunya cukup bervariasi serta harganya terjangkau. Suasana semacam itu akan terasa hangat. Akan tetapi, Anda harus tetap menjaga kebersihan di sana. Jangan sampai membuang sampah sembarangan yang hanya mengotori tempat wisata tersebut. Buanglah sampah sisa atau wadah makanan di tempat yang sudah disediakan.

Berapa harga tiket masuknya?

Harga tiket masuk ke Sendang Geulis Kahirupan cukup murah dan terjangkau, yaitu Rp 10.000/orang. Jika sudah membeli tiketnya, silakan masuk dan menikmati semua keindahan yang ada di Sendang Geulis. Sementara untuk fasilitas pendukungnya, pihak pengelola sudah menyiapkannya dengan sebaik-baiknya. Semua fasilitas bisa digunakan untuk semua pengunjung agar merasa aman, nyaman, dan betah berlama-lama di sana. Beberapa fasilitas yang disediakan, antara lain toilet, ruangan ganti pakaian, tempat parkir, saung, tempat makan, dan lain sebagainya. Semua fasilitas tersebut dalam kondisi baik dan siap untuk dipakai setiap saat.

Ada petugas keamanan yang siap menjaga keamanan di tempat wisata tersebut. Selain itu, ada juga petugas kebersihan yang bertugas membersihkan lingkungan di dalam maupun sekitar tempat wisata. Silakan Anda mengunjungi Sendang Geulis Kahirupan dalam waktu dekat ini dengan mengajak serta seluruh anggota keluarga dan orang terdekat. Dengan begitu, Anda bisa liburan dan bersenang-senang bersama-sama mereka. Pasti sangat menyenangkan menghabiskan waktu dalam sebuah acara liburan yang seru dan mengasikkan. Oleh karena itu, silakan segera merencanakan liburannya.

Next: Review Kota Mini Lembang, Harga Tiket, Wahana, Jam Buka DLL

Demikianlah informasi mengenai Sendang Geulis Kahirupan sebagai salah satu objek wisata di Lembang, Bandung yang tidak boleh dilewatkan. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur di Bandung yang pastinya tidak mengecewakan.

Review Sendang Geulis Kahirupan, Harga Tiket+Lokasi, Fasilitas DLL | wowman99 |