Review Situ Cileunca Bandung, Harga Tiket, Rute, Fasilitas DLL

Review Situ Cileunca Bandung, Harga Tiket, Rute, Fasilitas DLL

Masih ada Situ Cileunca Bandung yang perlu Anda ketahui informasinya sebagai salah satu objek wisata unggulan. Tempat liburan yang lebih menonjolkan panorama keindahan alam untuk dinikmati sepuasnya. Sebenarnya ada cukup banyak situs alam yang eksotis dan menawan di Bandung, terutama di wilayah Bandung Selatan. Semuanya bisa dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal, domestik, maupun mancanegara.

Baca juga: Review Sunrise Point Cukul Bandung, Spot Foto, Harga Tiket, Rute DLL

Tentu saja tiap situs alam tersebut mempunyai kekhasan dan daya tarik tersendiri untuk menarik banyak orang. Panorama alamnya benar-benar memukau dan pastinya alami tanpa campur tangan manusia dalam pembuatannya. Itulah karunia dan ciptaan Tuhan yang harus disyukuri. Salah satu cara mensyukurinya adalah menjaga semua ciptaan tersebut agar tetap alami, tidak rusak, dan bisa diwariskan untuk anak cucu kelak.

Salah satu situs alam di Bandung Selatan yang bisa Anda kunjungi berlokasi di Cileunca. Situsnya sudah cukup populer di tengah masyarakat Bandung dan sekitarnya. Bahkan, tidak menutup kemungkinan mereka sering mengunjungi. Terutama pada akhir pekan atau hari Sabtu dan Minggu. Oleh karena itu, tidak heran jika pada akhir pekan Situ Cileunca lebih ramai dan dipadati pengunjung yang ingin menghabiskan waktu liburannya di sana. Lebih asik dan menyenangkan lagi ke sana dengan mengajak pasangan, keluarga tercinta, dan orang-orang terdekat. Maka dari itu, silakan untuk mengunjunginya.

Sebelum benar-benar mengunjunginya nanti, silakan membaca informasi mengenai Situ Cileunca berikut yang semoga bermanfaat. Lalu, apa saja informasi menarik mengenai Situ Cileunca Bandung yang perlu diketahui? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian di bawah ini.

Informasi umum Situ Cileunca Bandung

Sudah sedikit disinggung di atas bahwa Situ Cileunca menampilkan dan menawarkan eksotisme keindahan alam yang begitu rupawan. Tiap orang yang melihatnya pasti suka dan ingin mendekat serta berinteraksi lebih dekat. Bukan hanya pemandangan alamnya saja yang memukau, tetapi juga kesegaran udaranya yang bisa dihirup sepuasnya. Semua itu dipastikan tak bisa Anda temui di tempat tinggal masing-masing, terutama yang berdomisili di wilayah perkotaan. Lokasi Situ Cileunca berada di Bandung Selatan, Jawa Barat yang identik dengan perbukitan dan pegunungan. Dengan kata lain, lokasi situsnya berada di dataran tinggi yang mempunyai udara cukup dingin dan segar.

Anda yang ingin ke sana jangan lupa membawa pakaian ganti atau pakaian tebal untuk mengantisipasi udara dingin pegunungan. Sebagai antisipasi lainnya, yaitu Anda perlu mengganti pakaian karena bukan tidak mungkin basah. Bukan basah karena terguyur air hujan, tetapi bermain-main air di danau Cileunca. Memang benar, di sana terdapat danau alami yang airnya begitu jernih.

Baca juga: Liburan Menantang di Arung Jeram Sungai Palayangan, Seru+Tegang!

Dengan begitu, Anda yang suka berenang pasti akan segera ingin menceburkan diri ke dalam danaunya. Namun demikian, Anda perlu bertanya dan melihat lingkungan sekeliling terlebih dulu. Siapa tahu ada larangan untuk berenang di danau dengan alasan tertentu. Apapun yang terjadi Anda harus tetap menghormati aturan dan tatakrama setempat untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Jika tak ingin menceburkan diri ke dalam danau, Anda bisa sekedar bermain-main air di pinggirannya yang masih cukup menyenangkan untuk dilakukan. Bila sudah merasa dingin dan capek, tak perlu dipaksakan. Istirahatlah dulu sebentar sembari makan dan minum yang hangat-hangat. Ada beberapa warung makan yang siap menjamu Anda dengan menyiapkan beragam menu makanan dan minuman yang pastinya menggugah selera.

Udara dingin di Situ Cileunca memang sering membuat perut cepat keroncongan minta untuk diisi. Anda bisa saja membawa bekal makanan dan minuman sendiri, tetapi hal tersebut merepotkan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya membelinya di sana yang harganya relatif murah. Silakan pilih sendiri mana menu kuliner yang sesuai selera dan keinginan Anda sendiri.

Jika berbicara mengenai makan dan minum, biasanya tak lepas dari sampah yang dihasilkannya. Sampah-sampah yang bisa dari sisa-sisa makanan, wadah bekas makanan dan minuman, tisu yang berceceran, dan lain sebagainya. Semua sampah tersebut biasanya sering terlihat berceceran di lingkungan tempat wisata. Padahal di beberapa pojok tempat sudah diletakkan tempat-tempat sampah. Hal tersebut bisa diartikan kesadaran sebagian besar pengunjung objek wisata untuk membuang sampah pada tempatnya masih rendah.

Begitu juga di Situ Cileunca Bandung yang masih sering terlihat sampah berceceran yang menjadikan kesan kotor dan jorok. Bukan hanya tempat sampah saja sudah diberikan, tetapi juga ada beberapa petugas kebersihan di sana. Anda sebagai pengunjungnya jangan sampai mengotori Situ Cileunca dengan membuang sampah sembarangan. Perilaku tersebut tidak bertanggung jawab sehingga perlu dihindari.

Next: Review Taman Film Bandung, Wisata Kekinian Paling Mengasyikkan

Anda juga bisa membeli cinderamata dan pernak-pernik cantik di sekitar Situ Cileunca. Ada beberapa tempat atau toko suvernir di sana. Anda membelinya untuk dimiliki dan disimpan sendiri sebagai kenang-kenangan karena pernah mengunjungi Situ Cileunca. Anda membelinya juga bisa dijadikan oleh-oleh untuk orang-orang terdekat di tempat tinggal. Harganya bervariasi dan relatif murah, sehingga tak perlu khawatir untuk membelinya dalam jumlah banyak. Siapa tahu sang penjualnya membeli diskon spesial kepada Anda karena sudah mau membeli cinderamata dalam jumlah cukup banyak.

Berapa harga tiket masuknya dan bagaimana fasilitas yang disediakan?

Untuk bisa masuk ke Situ Cileunca Bandung, Anda diharuskan membayar tiketnya terlebih dulu sebesar Rp 2500 per orang. Harga tiket masuk objek wisata yang cukup murah, sehingga tak perlu khawatir saat ke sana membawa rombongan besar. Anda yang masih memiliki buah hati kecil atau anak-anak atau bahkan bayi juga dipersilakan membawanya. Tentu saja dengan pengawasan yang lebih ekstra agar tidak terjadi apa-apa dengannya.

Fasilitas yang disediakan di Situ Cileunca oleh pihak pengelola juga cukup lengkap, memadai, dan layak dipakai. Misalnya, tempat parkir yang luas, toilet, tempat beristirahat, warung makan, toko suvernir, tempat sampah, dan lain sebagainya. Semua fasilitas yang disediakan tersebut diberikan agar semua pengunjung merasa lebih betah dan berlama-lama beraktivitas di Situ Cileunca.

Anda yang ingin bermalam di sekitar situsnya, bisa menyewa kamar di tempat penginapan yang ada di sekitar tempat wisata. Dengan begitu, Anda dapat beristirahat nyaman dan tidur pulas sembari menikmati suasana malam hari di Bandung Selatan. Dimana Anda bisa berburu kuliner yang lezat dan menggoyang lidah. Keesokan harinya, silakan beraktivitas melanjutkan perjalanan wisata di Bandung yang masih menyimpan banyak tempat liburan yang unik dan menarik.

Next: Review Perkebunan Teh Malabar Pangalengan Bandung, Rute, Profil DLL

Jangan menunggu lebih lama lagi untuk merencanakan liburan ke Bandung. Khususnya mengunjungi Situ Cileunca Bandung yang eksotis. Persiapkan segala sesuatunya dengan matang, terutama budget atau anggaran keuangan. Apalagi Anda yang berdomisili di luar kota atau luar pulau Jawa. Tentu saja tidak mungkin liburan ke Bandung selama satu dua hari saja. Maka dari itu, Anda perlu menginap, memilih transportasi, dan segala kebutuhannya. Dengan begitu, liburan akan selalu menyenangkan dan tak ada masalah yang benar-benar mengganggu.

Review Situ Cileunca Bandung, Harga Tiket, Rute, Fasilitas DLL | wowman99 |