Liburan ke Stone Garden Bandung yang Instagramable Banget

Liburan ke Stone Garden Bandung yang Instagramable Banget

Sudah waktunya Anda mengunjungi Stone Garden Bandung bagi yang belum pernah ke sana. Terutama Anda sekalian yang ingin liburan ke Bandung dengan mengunjungi tempat-tempat yang antimainstream atau yang berbeda dari biasanya. Pasalnya, Bandung sebagai salah satu kota besar di Indonesia yang sekaligus ibukota provinsi Jawa Barat ternyata memiliki banyak tempat yang unik sekaligus menarik untuk dikunjungi. Tempat-tempat tersebut tidak selalu berkutat pada wisata alam, wahana permainan, wisata shoping, dan yang biasa-biasanya. Namun, ada juga tempat unik yang lebih bertema spesifik untuk dikunjungi. Jangan menyepelekannya karena tempat tersebut sudah banyak dibagikan di media sosial alias Instragramable. Jadi, Anda yang belum pernah mengunjunginya sebaiknya segera merencanakan perjalanan liburan ke Bandung secepatnya agar tidak ketinggalan zaman.

Baca: Upside Down World Bandung, Tempat Wisata yang Instagramable Banget

Nah, sebelum liburan ke Bandung, sebaiknya Anda membaca dan mendapatkan informasi yang lengkap dan bermanfaat perihal tempat wisata tersebut. Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi adalah Stone Garden Bandung. Dari namanya saja, kelihatan anehnya dan menarik perhatian. Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian di bawah ini yang semoga bermanfaat bagi Anda sekalian.

Informasi umum Stone Garden Bandung

Tempat wisata di Bandung ini memang belum begitu populer di dunia nyata. Namun di dunia maya, sudah cukup populer hingga bisa disebut Instagramable. Anda ingin ingin liburan ke Bandung dalam waktu dekat ini sudah seharusnya mengetahui informasinya lebih detail, sehingga dapat dijadikan acuan saat ke sana nanti.

Perlu diketahui bahwa Stone Garden Bandung berlokasi di Kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit. Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk bisa mencapai lokasinya, Anda yang menggunakan mobil pribadi bisa melalui tol Padalarang, yang dapat mengarah langsung ke Stone Garden. Dibutuhkan waktu sekitar 30 menit saja mengendarai mobil pribadi dalam lalulintas lancar. Namun bagi Anda yang menaiki kendaraan umum, tentu akan lebih lama karena harus berganti beberapa kendaraan atau angkutan hingga bisa sampai di Stone Garden. Bila Anda baru pertama kali dan masih bingung, jangan pernah ragu untuk bertanya kepada masyarakat sekitar yang pastinya siap membantu.

Lalu, kenapa dinamakan Stone Garden? Tentu saja ada arti dan sejarahnya. Stone Garden yang bisa diartikan taman atau kebun batu. Hal itu dikarenakan di sana akan dijumpai hamparan batu-batu dari yang kecil hingga besar terhampar luas di tanah lapang. Selain itu, di sana terdapat bukit kapur yang pemandangannya begitu indah. Namun di sana jarang ditemui vegetasi atau tumbuhan, sehingga terkesan tandus. Apalagi di puncak musim kemarau dengan panas terik matahari menyengat, sebaiknya Anda mengunjunginya pada pagi ataupun malam hari.

Terkait: Situ Patenggang Bandung, Keindahan Alam yang Tak Terbendung

Menurut sejarah, kawasan Stone Garden Bandung dulunya berada di dasar samudra atau lautan. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan masih ditemukannya beberapa fosil kerang-kerangan kecil atau sejenisnya yang sudah membatu. Seiring pergantian waktu dan aktivitas kerak bumi, maka terjadi pergeseran lempeng yang menjadikan dasar samudta tersebut terangkat ke atas dan menjadi daratan hingga perbukitan. Tentu saja proses atau peristiwa Geologi tersebut berlangsung sangat lama, jutaan hingga ratusan juta. Jadi, jangan heran jika saat mengunjungi Stone Garden Anda hanya menemui batu-batuan dan daratan yang gersang karena dahulu merupakan dasar samudra. Namun demikian, itulah yang menjadi keunikannya tersendiri hingga banyak orang tergila-gila ingin ke sana untuk bisa melihat, memegang, dan menikmati langsung keindahannya.

Tempat cantik dan unik yang layak dikunjungi

Hamparan batu beraneka bentuk dan ukuran yang siap memanjakan mata siap menanti Anda di Stone Garden Bandung. Oleh karena itu, silakan untuk segera menuju ke sana dan jangan lupa mengajak seluruh anggota keluarga dan orang tercinta. Pasalnya, jangan sendirian saat berkunjung ke Stone Garden karena nanti tidak ada yang menjepret foto atau merekam video Anda saat di sana. Bisa saja Anda meminta bantuan orang atau pengunjung lain, tetapi tentu ada rasa canggung. Oleh karena itu, silakan mengajak orang atau teman terdekat saat di Stone Garden.

Terkait: Keindahan Mencengangkan Gunung Manglayang, Destinasi Seru Menantang

Silakan mencari dan menentukan spot yang dirasa paling menarik untuk dijadikan latar belakang foto. Meskipun Anda bukan fotografer profesional, tetapi tidak ada salahnya mencari angle atau sudut foto yang paling menarik. Dengan begitu, hasil foto bisa terlihat lebih bagus dan menarik. Lagipula, sebagian besar pengunjung hanya menggunakan gadget, seperti smartphone yang dibawanya saja untuk berselfie ria. Ambil sebanyak-banyaknya foto dan video yang bagus-bagus karena bisa dijadikan kenang-kenangan yang tak terlupakan untuk selamanya. Bahkan, tidak menutup kemungkinan Anda akan mengujunginya lagi di kemudian hari karena pemandangan alamnya benar-benar berbeda dengan objek wisata lainnya. Bukan hanya objek wisata di Bandung saja, tetapi di seluruh Indonesia.

Stone Garden Bandung Unik dan Memukau

Keindahan dan keunikan tempatnya memang tak perlu diragukan lagi. Buktinya, banyak wisatawan baik lokal, domestik, maupun mancanegara yang mengunjunginya. Akan tetapi, keindahan tempatnya sering dikotori oleh tangan-tangan jahil yang tak bertanggung jawab. Perilaku vandalisme dengan mencoret-coret bebatuan di Stone Garden Bandung terkadang bisa dilihat jejaknya. Tentu saja hal tersebut bisa merusak pemandangan. Selain perilaku vandalis, sampah berserakan di sekitar Stone Garden juga sering terlihat. Terutama pada saat pengunjungnya membludak, yaitu pada akhir minggu dan hari libur nasional. Padahal pihak pengelola Stone Garden sudah menyediakan tempat-tempat sampah di beberapa pojokan tempat dan berharap pengunjung dapat membuang sampah di situ. Namun kenyataannya, masih ada juga yang membuang sampah sembarangan.

Baca juga: Gunung Papandayan, Surga Bagi Para Pendaki, Bahkan Untuk Pemula

Anda jangan meniru perbuatan tersebut karena hanya mengotori keindahan tempatnya. Malahan sebaliknya, Anda harus memberikan contoh yang bagus dan teladan. Misalnya, selalu membuang sampah di tempat yang disediakan. Selain itu, tidak merusak atau mencorat-coret bebatuan di Stone Garden. Itulah yang disebut wisatawan yang baik dan bertanggung jawab.

Lalu, berapa harga tiket masuknya?

Harga tiket masuk Stone Garden Bandung cukup murah, yaitu Rp 5000/orang. Meskipun murah, tetapi pemandangan alam di Stone Garden benar-benar tidak mengecewakan. Selain itu, fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelolanya juga lengkap, aman, dan nyaman. Misalnya, tempat parkir luas, toilet bersih, pos keamanan, mushola, tempat duduk, dan lain sebagainya. Anda pun bisa membeli menu kuliner di beberapa warung makan yang buka di sana. Bahkan, Anda juga bisa menyewa kamar di tempat penginapan yang ada di sekitar Stone Garden. Jadi, tak perlu khawatir karena semua kebutuhan Anda bisa terpenuhi semuanya tanpa harus pergi jauh-jauh dari tempat wisatanya.

Next: Kupas Tuntas Pesona Nirwana Water Park Bandung, Harga Tiket DLL

Itulah informasi mengenai objek wisata Stone Garden Bandung yang perlu Anda ketahui sebelum benar-benar ke sana nanti. Jangan lupa untuk menyiapkan segala sesuatunya saat ingin liburan ke Bandung. Dengan begitu, Anda bisa lebih aman dan nyaman untuk bersenang-senang serta menikmati liburan seru di sana. Selamat liburan dan semoga diberi kesehatan.

Liburan ke Stone Garden Bandung yang Instagramable Banget | wowman99 |
error: Content is protected !!