Review Sunrise Point Cukul Bandung, Spot Foto, Harga Tiket, Rute DLL

Review Sunrise Point Cukul Bandung, Spot Foto, Harga Tiket, Rute DLL

Ada juga tempat wisata di Kota Kembang yang bernama Sunrise Point Cukul Bandung. Masih berkaitan dengan wisata alam dengan menyuguhkan panorama alaminya yang eksotis. Selain itu, suasana pegunungan yang dingin dan menyegarkan. Hawa udaranya yang begitu khas hingga tak bisa dilupakan. Suasana pegunungan akan bertambah indah dan menyenangkan saat di pagi hari. Dimana ada fenomena sunrise atau matahari terbit yang menyajikan pemandangan indah luar biasa.

Baca juga: Review Taman Film Bandung, Wisata Kekinian Paling Mengasyikkan

Banyak orang ingin melihat langsung sunrise di pagi hari dengan mendaki gunung sampai puncaknya. Kegiatan outdoor yang pastinya sangat melelahkan dan menghabiskan energi. Apalagi Anda yang belum pernah melakukannya , dipastikan selalu terseok-seok dalam perjalanannya. Tak perlu bersusah payah mendaki gunung tinggi hanya untuk melihat sunrise. Anda masih bisa menikmati sunrise yang indah di Sunrise Point Cukul.

Memang benar, di Sunrise Point Cukul Anda bisa menikmati sepuasnya matahari terbit sepuasnya. Mulai dari masih gelap gulita karena memang belum fajar, hingga matahari mulai terbit dan muncul secara perlahan sinarnya yang berwarna kejinggaan. Sampai pada akhirnya, seluruh matahari keluar berwujud bundaran sempurna dan memancarkan sinar sekaligus panasnya ke bumi. Anda pun bisa merasakan kehangatannya di pagi hari sembari terus menikmati suasana sunrise yang masih tersisa. Begitu seru dan mengasikkan, bukan?

Lalu, apa lagi informasi mengenai Sunrise Point Cukul Bandung sebagai salah satu objek wisata yang perlu diketahui? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian di bawah ini yang dapat dijadikan bahan referensi menarik dan bermanfaat bagi Anda sekalian.

Informasi umum Sunrise Point Cukul Bandung

Sudah sedikit disinggung di atas bahwa Sunrise Point Cukul berlokasi di Bandung Selatan yang ternyata memiliki beberapa objek wisata alam berkelas dunia. Objek wisatanya tidak kalah dengan di luar negeri hanya kurang gencar promosinya serta pengelolaan tempatnya yang kurang profesional. Namun demikian, proses menuju ke arah yang lebih baik hingga sekarang masih terus dilakukan. Sementara itu, Anda bisa menjangkau lokasi Sunrise Point Cukul dengan mengendarai kendaraan pribadi atau umum melewati rute-rute jalan yang sudah direkomendasikan.

Baca juga: Berwisata Religi ke Masjid Pusdai Bandung, Seru dan Mengasyikkan!

Jika Anda masih bingung dan ragu mengenai jalannya, silakan bertanya kepada masyarakat sekitar yang ditemui. Terutama Anda yang mengendarai kendaraan pribadi, seperti sepeda motor ataupun mobil. Silakan mengaktifkan fitur GPS pada peralatan gadget yang Anda miliki. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui lokasi diri sendiri serta Sunrise Point Cukul yang ingin dituju.

Lokasinya di dataran tinggi, sehingga perjalanan agak menanjak. Pemandangan sepanjang jalan juga menyenangkan sekaligus menyegarkan. Anda pun bisa membuka kaca jendela mobil sebentar untuk bisa menikmati serta menghirup udara segar yang belum tentu Anda temukan di tempat tinggal masing-masing. Apalagi Anda yang berdomisili di kota besar yang sudah dipenuhi kendaraan bermotor, sehingga udaranya tidak segar lagi karena berpolusi.

Sesampainya di lokasi Sunrise Point Cukul Bandung, Anda harus berjalan terlebih dulu mendaki hingga puncaknya. Sementara itu, kendaraan pribadi diparkir di bawah karena tak mungkin ikut dibawa ke atas. Tak perlu tergesa-gesa berjalan kakinya. Anda berjalan santai saja sambil menikmati udara segar dan pemandangan alam yang hijau. Jika merasa lelah, istirahat dulu sebentar untuk menengguk air minum yang sudah dibawa. Jangan beristirahat terlalu lama karena hanya membuang waktu saja. Pasalnya, puncak Sunrise Point Cukul tinggal sebentar lagi dan pastinya pemandangan di sana lebih indah lagi. Maka dari itu, jangan sampai melewatkannya.

Lalu, apa lagi daya tarik yang diunggulkan di Sunrise Point Cukul Bandung?

Sudah dibahas detail mengenai daya tarik menarik Sunrise Point Cukul, yaitu panorama alamnya yang mempesona. Lebih spesifiknya adalah fenomena matahari terbit di pagi hari yang banyak orang menyukainya. Sekarang, Anda tak perlu mendaki gunung tinggi hanya untuk melihat sunrise saja. Anda cukup mengunjungi Sunrise Point Cukul yang juga menawarkan spot menarik untuk bisa menikmati pemandangan matahari terbit yang menyenangkan.

Baca juga: Review Tempat Wisata Jalan Braga Bandung Yang Sudah Tersohor Itu

Jangan lupa mengabadikan momen eksotis tersebut menjadi foto maupun video yang bagus. Lalu, silakan Anda menyimpannya di folder dokumen pribadi atau membagikannya di akun jejaring sosial media di dunia maya. Anda pun bisa lebih eksis di dunia maya. Sementara itu, nama Sunrise Point Cukul bisa berpredikat Instagramable karena sering muncul di akun sosial media jenis Instagram.

Lalu, apa lagi daya tarik di Sunrise Point Cukul Bandung? Ada camping ground di sana yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan berkemah oleh siapa saja yang menginginkannya. Terutama mereka yang mengaku sebagai backpacker sejati. Mereka liburan di Bandung dengan modal uang sedikit, sehingga mau tidak mau harus lebih berhemat. Tak perlu menginap di tempat penginapan yang mewah. Sebagai gantinya, mereka dapat bercamping ria di tanah terbuka dengan mendirikan tenda serta beragam peralatan dan perlengkapan berkemah lainnya. Malahan sebagian orang menganggap camping semacam itu semakin mendekatkan diri kepada alam. Bukan hanya itu, mereka bisa benar-benar menikmati wisata alam tanpa ada dicampuri urusan kesenangan yang sering mengganggu.

Lalu, apakah Anda ingin menjadi backpacker seperti itu saat ingin liburan di Sunrise Point Cukul Bandung? Jika iya, persiapkan terlebih dulu segala sesuatunya secara matang. Mulai dari perlengkapan dan kebutuhan untuk camping. Namun yang lebih penting, yaitu mentalitas Anda harus kuat karena dipastikan harus melakukan seorang diri dan lebih mengandalkan kemampuan pribadi. Oleh karena itu, disarankan Anda menjadi backpacker jangan seorang diri, tetapi mengajak orang terdekat yang sama-sama menyukai wisata sambil berpetualang tersebut. Anda bisa menginap di dalam tenda, memasak makanan dan minuman sendiri, menyalakan api unggun, dan kegiatan camping lainnya yang menyenangkan. Namun sebelum Anda camping di Sunrise Point Cukul, silakan melapor terlebih dulu kepada petugas atau pihak pengelolanya setempat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Berapa tiket masuk ke Sunrise Point Cukul Bandung?

Untuk bisa masuk dan menjelajah Sunrise Point Cukul, memang tidak gratis. Anda diharuskan membayar tiket masuknya sebesar Rp 10 ribu per orang. Sepertinya nominalnya cukup terjangkau untuk semua orang tanpa terkecuali. Cukup sebanding dengan kepuasan menikmati pemandangan sunrise di pagi hari, bercamping ria, dan lain sebagainya. Sementara itu, Anda juga tak perlu khawatir perihal kebutuhan yang mendesak saat liburan di Sunrise Point Cukul. Misalnya, kebutuhan makan, minum, atau yang lainnya. Pihak pengelola sudah menyiapkan banyak fasilitas untuk digunakan oleh semua pengunjung.

Next: Liburan Menantang di Arung Jeram Sungai Palayangan, Seru+Tegang!

Mulai dari tempat parkir, mushola, toilet, tempat duduk, tempat sampah, pusat informasi dan keamanan, serta yang lainnya. Semua fasilitas tersebut dipersiapkan agar semua pengunjung merasa selalu betah saat mengunjungi Sunrise Point Cukul Bandung. Lalu, Anda menunggu apa lagi untuk segera mengunjunginya? Silakan segera merencanakan liburan ke Bandung bersama keluarga tercinta dan orang terdekat. Khususnya, mengunjungi Sunrise Point Cukul yang informasinya sudah dijabarkan di atas. Jadi, selamat liburan dan bersenang-senang selalu.

Review Sunrise Point Cukul Bandung, Spot Foto, Harga Tiket, Rute DLL | wowman99 |