Mengupas Taman Begonia Bandung, Tiket Masuk, Rute, Fasilitas DLL

Mengupas Taman Begonia Bandung, Tiket Masuk, Rute, Fasilitas DLL

Masih ada cukup banyak objek wisata yang bisa Anda kunjungi saat liburan di Kota Kembang, salah satunya adalah Taman Begonia Bandung. Disebut taman karena di dalamnya identik dengan terdapat beraneka ragam bunga, buah, sayuran, dan tumbuhan. Jenis dan macamnya saja berbeda sehingga dipastikan juga warna-warni saat dilihat secara kasat mata. Tiap pasang mata yang melihatnya akan merasa suka dan terasa nyaman. Selanjutnya, ingin berinteraksi langsung dengan ingin memegang atau memetiknya. Jika sebatas memegang atau mengelus saja, diperbolehkan. Namun jika ingin memetik atau mengambil sesuatu di taman tersebut, tidak boleh sembarangan.

Baca juga: Review Taman Bunga Cihideung Bandung, Tiket Masuk, Lokasi DLL

Pihak pengelola memperbolehkan para pengunjung memetik atau mengambil di tempat-tempat yang sudah ditentukan. Selain tempat-tempat tersebut, tidak diperbolehkan memetik atau mengambil. Akan tetapi, Anda tetap diperbolehkan mengambil foto atau video dan menjadikannya background karena benar-benar cantik saat dilihat. Memang tempat wisata yang satu ini identik dengan kaum hawa atau wanita.

Namun demikian, tidak sedikit kaum adam atau pria yang juga mengunjungi Taman Begonia tersebut. Tempatnya sangat cocok dijadikan lokasi refresing karena benar-benar sangat nyaman. Selain itu, udaranya juga sejuk dan bisa dihirup sepuasnya mumpung ada di sana. Anda yang memiliki buah hati berusia anak-anak jangan lupa untuk dibawa ikut serta. Dijamin akan menjadi liburan yang seru dan menyenangkan.

Lalu, informasi apa lagi yang lebih lengkap perlu diketahui dari Taman Begonia Bandung sebagai salah satu tempat wisata yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian di bawah ini sebagai bahan referensi menarik sebelum Anda benar-benar mengunjunginya nanti.

Informasi umum Taman Begonia Bandung

Taman Begonia berlokasi di Maribaya, lembang, Bandung, Jawa Barat. Anda bisa menjangkau lokasinya dengan mengendarai kendaraan pribadi atau umum. Khususnya Anda yang mengendarai kendaraan pribadi disarankan mengaktifkan fitur GPS pada peralatan gadget yang dimiliki. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui lebih jelas posisi sendiri dan Taman Begonia yang ingin dituju. Bahkan, Anda bisa langsung menelusuri jalan-jalan yang ditunjukkan oleh GPS hingga sampai di Taman Begonia. Cara seperti itu lebih mudah, praktis, dan cepat untuk dipraktikkan. Apalagi Anda yang mengaku sebagai traveller atau backpacker sejati. Peralatan gadget jangan sampai ketinggalan untuk dibawa saat liburan ke Bandung.

Baca juga: Berwisata ke Observatorium Bosscha Bandung, Tiket Masuk, Jadwal DLL

Lokasinya di Lembang yang identik dengan siatuasi, suasana, dan udara pegunungan yang dingin. Di kanan kiri jalan, Anda akan melihat hamparan vegetasi hingga perkebunan teh yang menyajikan panorama indah. Anda pun bisa berhenti sebentar di pinggir jalan untuk sekedar menikmati pemandangan hijau yang menyejukkan mata dan menghirup udara segar sepuasnya. Keduanya mungkin tak bisa Anda temui dan nikmati di tempat tinggal masing-masing. Apalagi Anda yang berdomisili di kota besar, dipastikan tak ada pemandangan dan udara sejuk lagi. Oleh karena itu, mumpung ada di Lembang menuju Taman Begonia Bandung, silakan menikmati sepuasnya suasana khas pegunungan yang masih alami.

Sesampainya di Taman Begonia, pemandangan bertambah indah lagi. Hal itu dikarenakan sepasang mata Anda akan dimanjakan oleh warna-warni yang indah. Warna dari bunga-bunga yang ditanam di dalam tamannya. Begitu cantik dan indah hingga sangat ingin memetiknya. Namun sayangnya, Anda tidak boleh memetiknya karena sama saja merusak tanaman bunga tersebut. Anda hanya boleh melihat dan menyentuhnya saja. Lagipula, beragam jenis dan macam bunga yang ditanam di Taman Begonia hanya bisa hidup di daerah pegunungan dengan temperatur atau suhu udara rendah. Jika tanaman bunga tersebut Anda bawa ke kota yang panas, pastinya akan mati.

Ternyata, bukan hanya tanaman bunga saja yang ada di Taman Begonia Bandung. Selain itu, masih ada tanaman sayur dan buah yang begitu banyak macam serta jenisnya. Nah, di bagian sayur dan buah inilah Anda baru bisa memetik. Namun, tetap tidak boleh sembarangan memetik sayuran ataupun buah yang ada di situ. Ada petugas yang akan mendampingi Anda saat memetiknya. Mereka akan memberikan informasi yang menarik perihal tanaman sayur dan buah yang ingin Anda petik. Selain itu, mereka juga akan mencontohkan cara memetik sayuran dan buah yang benar. Jangan asal memetik karena bisa-bisa merusak tanamannya hingga tak mau tumbuh kembali.

Setelah memetik sayuran dan buah yang disukai serta diinginkan, Anda bisa membungkus lalu membawanya pulang untuk oleh-oleh. Namun yang paling mengasikkan, yaitu hasil sayur dan buah yang baru saja dipetik tersebut bisa dikonsumsi di tempat. Anda bisa memakannya langsung atau dibuat menu kuliner yang lebih menggugah selera. Misalnya, buah yang Anda petik dapat dijadikan minuman jus yang menyegarkan. Sementara itu, sayuran yang dipetik dapat dijadikan sayur atau masakan tertentu yang pastinya bercitarasa enak. Silakan Anda melakukannya karena ada fasilitas memasak semacam itu di Taman Begonia. Dengan begitu, pengunjung atau wisatawan bisa mengeksplor semua yang ada di dalam tamannya tanpa khawatir akan merusak tanaman-tanaman tersebut.

Baca juga: Wisata Religi di Masjid Al Imtizaj Bandung, Adem Menenangkan!

Sangat menarik, bukan? Maka dari itu, silakan segera merencanakan liburan ke Bandung dengan salah satu objek wisata yang akan dikunjungi adalah Taman Begonia. Jangan ke sana sendirian karena akan terasa garing dan kurang seru. Lebih baik Anda mengajak seluruh anggota keluarga tercinta dan orang-orang terdekat agar bisa liburan dan bersenang-senang bersama. Liburan yang tidak hanya untuk bersenang-senang saja, tetapi juga bermanfaat sekaligus menambah pengetahuan di bidang tertentu yang mungkin Anda belum mengetahuinya. Itulah liburan yang berkualitas bagus untuk Anda lakukan.

Lalu, berapa harga tiket masuk ke Taman Begonia Bandung?

Untuk bisa masuk ke dalam Taman Begonia, Anda diharuskan membeli tiketnya terlebih dulu dengan harga cukup terjangkau, yaitu Rp 10 ribu per orang. Dengan begitu, tak perlu khawatir lagi saat ingin ke sana bersama rombongan besar. Misalnya, rombongan dari kantor atau instansi tempat kerja. Atau mungkin, Anda yang masih bersekolah atau berkulian ingin mengadakan study tour ke Bandung. Jangan lupa mengunjungi Taman Begonia yang harga tiketnya cukup murah, tetapi pemandangan dan daya tariknya begitu luar biasa. Silakan Anda membuktikan sendiri dengan mengunjunginya saat liburan nanti.

Pihak pengelola Taman Begonia juga sudah menyiapkan beragam fasilitas pendukung untuk para pengunjung. Misalnya, tempat parkir, tempat beristirahat, toilet, mushola, tempat makan, penjualan oleh-oleh, dan lain sebagainya. Semua fasilitas tersebut dipersiapkan bertujuan agar semua pengunjung merasa betah untuk berlama-lama di Taman Begonia. Sementara itu, kebersihan, keamanan, dan kenyamanan diutamakan di Taman Begonia. Dengan begitu, Anda beserta pengunjungnya benar-benar bisa menikmati liburan dengan semua yang ada di dalam Taman Begonia.

Next: Review Curug Bellarosa Bandung, Tiket Masuk, Rute, Fasilitas DLL

Itulah informasi lebih detail mengenai Taman Begonia Bandung yang bisa Anda kunjungi sekarang juga. Sebagai salah satu objek wisata di Bandung, Taman Begonia sudah pasti memiliki daya tarik yang berbeda dan mampu membuat semua pengunjung terpesona. Selamat liburan dan bersenang-senang.

Mengupas Taman Begonia Bandung, Tiket Masuk, Rute, Fasilitas DLL | wowman99 |