Review Taman Bunga Cihideung Bandung, Tiket Masuk, Lokasi DLL

Review Taman Bunga Cihideung Bandung, Tiket Masuk, Lokasi DLL

Masih ada objek wisata yang cantik, indah, dan mempunyai daya tarik khas, yaitu Taman Bunga Cihideung. Apakah Anda suka melihat taman bunga? Jika iya, jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi taman bunga yang satu ini. Bisa dikatakan inilah taman bunga kebanggaan masyarakat Bandung dan sekitarnya. Berbicara mengenai taman bunga tentu lebih identik dengan wanita yang memang sangat menyukainya.

Baca juga: Wisata Religi di Masjid Al Imtizaj Bandung, Adem Menenangkan!

Bahkan, sangat mungkin mereka mempunyai taman bunga sendiri yang dibuat di halaman rumah, teras, hingga balkon apartemen. Tujuannya adalah mereka bisa melakukan kegiatan gardening atau berkebun. Tujuan lainnya adalah menjadikan rumahnya lebih cantik dengan tanaman-tanaman bunga yang sudah ditanam. Mereka merawatnya dengan serius dan telaten, agar semua tanaman bunga tersebut bisa bertahan terus hidup dan tumbuh normal.

Begitu juga dengan taman bunga yang ada di Cihideung, Bandung. Semua tanaman bunga yang ada di dalamnya dirawat oleh banyak petugas yang sudah profesional dan berpengalaman di bidang ini. Maka dari itu, tanaman bunganya bisa bertahan lebih lama. Namun yang terpenting, yaitu bunga-bunga tetap bermekaran dari tanaman tersebut karena menampilkan pemandangan yang eksotis. Lagipula, itulah daya tarik utama dari taman bunga ini untuk dinikmati secara kasat mata langsung. Tentu saja Anda tidak boleh memetiknya karena nanti bisa rusak. Anda hanya bisa melihat, menyentuh, dan menjadikannya background foto atau video yang diambil.

Lalu, informasi apa lagi yang perlu diketahui perihal objek wisata Taman Bunga Cihideung yang cantik dan mempesona tersebut? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian di bawah ini yang semoga bermanfaat bagi Anda sekalian.

Informasi umum Taman Bunga Cihideung

Lembang merupakan salah satu wilayah di Bandung yang sudah populer memiliki beragam tempat wisata yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Bukan hanya sekedar dikunjungi saja, tetapi juga dieksplorasi di dalamnya untuk bisa menemukan sesuatu yang bermanfaat. Kaitannya dengan liburan, tentu saja untuk bisa refreshing, bersenang-senang, serta melupakan sejenak rutinitas pekerjaan. Liburan ke Lembang menjadi cara paling efektif untuk mencari ketiganya. Silakan mereencanakannya dalam waktu dekat ini bersama keluarga tercinta dan orang terdekat.

Nah, begitu juga Taman Bunga Cihideung yang berlokasi di Lembang, Bandung. Anda yang ingin liburan ke Lembang jangan sampai terlewatkan mengunjungi taman bunga yang satu ini. Meskipun hanya sebatas taman bunga, tetapi daya tariknya begitu mempesona banyak orang. Buktinya, tidak sedikit pengunjung atau wisatawan yang mengunjunginya untuk bisa melihat sendiri secara langsung keindahan warna-warni bunga yang ditanam dan tumbuh di sana. Bukan hanya wisatawan lokal maupun domestik saja yang mengunjunginya, tetapi hingga turis mancanegara. Pasalnya, promosi berbagai tempat wisata yang ada di Bandung memang sudah go internasional.

Baca juga: Review Situ Cileunca Bandung, Harga Tiket, Rute, Fasilitas DLL

Semua orang dipersilakan mengunjungi Taman Bunga Cihideung. Mulai dari bayi, anak-anak, hingga orang tua. Pria maupun wanita juga diperkenankan masuk dan menikmati seluruh keindahan taman bunga tersebut. Diketahui bahwa luas lahan tamannya mencapai 50 hektar. Begitu luas untuk ditanami beragam tanaman bunga dengan jenis dan macam yang berbeda. Tentu saja tidak semua lahan tanahnya ditanami tanaman bunga. Ada beberapa fasilitas yang juga dibangun di sana, seperti tempat makan, tempat makan, gedung perkantoran dan administrasi, dan lain sebagainya. Namun, sebagian besar lahannya digunakan untuk menanam tanaman bunga yang berwarna-warni tersebut.

Lalu, apakah bunga-bunga tersebut memang tidak boleh dipetik? Memang benar, bunga yang ditanam dan tumbuh di Taman Bunga Cihideung tidak boleh dipetik, meskipun keinginan untuk memetiknya begitu besar. Namun demikian, pihak pengelola sudah menyiapkan bunga-bunga yang bisa diambil dan dibawa pulang untuk dijadikan oleh-oleh ataupun benda kenangan-kenangan sudah pernah mengunjungi taman tersebut. Siapa tahu di kemudian hari nanti Anda ingin mengunjunginya lagi dalam liburan berikutnya. Pasalnya, liburan ke Bandung memang tak kenal kata bosan. Cukup banyak tempat wisata di Bandung yang unik, menarik, serta menampilkan kekhasannya masing-masing. Salah satunya adalah di taman bunga ini. Dijamin Anda tak akan kecewa dan menyesal saat mengunjunginya. Malahan sebaliknya, Anda bisa merasa senang karena menemukan hal-hal yang batu.

Ternyata, Anda tak hanya melihat dan menikmati beragam bunga yang berwarna-warni tersebut. Anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai jenis, macam, karakteristik, dan lain sebagainya mengenai bunga-bunga yang ditanam di taman tersebut. Koleksi bunga yang ada di Taman Bunga Cihideung begitu banyak. Bukan hanya berasal dari wilayah Indonesia saja yang beriklim tropis. Namun, ada beberapa jenis bunga dari luar negeri yang ditanam dan dirawat di taman ini. Tentu saja tidak boleh sembarangan cara dan proses penanamannya karena harus memperhatikan detail kondisi bunga itu sendiri. Jika tidak, tanaman bunga akan mudah layu bahkan mati kering.

Baca juga: Review Perkebunan Teh Malabar Pangalengan Bandung, Rute, Profil DLL

Sebagai contoh, bunga-bunga yang ditanam di Taman Bunga Cihideung sebagian besar habitatnya di iklim yang sejuk, seperti di pegunungan atau dataran tinggi. Maka dari itu, sangat tepat ditanam di wilayah Lembang yang diketahui berada di dataran tinggi. Jika ditanam di dataran rendah yang udaranya cenderung panas, tanaman bunga tidak bisa beradaptasi dengan baik. Akhirnya, tanaman tersebut bisa mati kering karena tidak cocok habitat hidupnya. Nah, para petugas atau karyawan yang yang bekerja di dalam lingkungan tamannya juga sudah diberikan pengetahuan, sehingga mempunyai skill atau keahlian yang mumpuni dalam menangani semua tanaman bunga yang ditanam.

Pengetahuan dan keahlian tersebut sangat penting demi menjaga kelangsungan hidup dan tumbuh tanaman bunga. Selain itu, bunga-bunga yang mekar dan berwarna cantik tersebut itulah yang paling penting dan ditunggu-tunggu. Dengan perawatan yang baik dan benar, tiap tanaman bunga di taman ini akan selalu bermekaran. Jadi, tiap pengunjungi yang datang bisa selalu menikmati keindahan bunganya setiap saat.

Bagaimana dengan harga tiket masuknya?

Anda tak perlu pusing memikirkan harga tiket masuk ke Taman Bunga Cihideung yang harus dibayar. Pasalnya, Anda memang tidak perlu membayar tiket masuknya alias gratis. Memang benar, tiap orang bisa masuk ke dalam taman bunga di Cihideung ini gratis alias tidak dipungut biaya masuknya. Namun demikian, Anda tetap dipungut biaya parkir kendaraan bermotor saat berkunjung ke sana, seperti sepeda motor, mobil, atau yang lainnya.

Meskipun gratis, tetapi fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola untuk semua pengunjung cukup lengkap. Misalnya, toilet, mushola, tempat duduk atau beristirahat, dan lain sebagainya. Semua itu disediakan agar Anda serta pengunjung lainnya merasa betah untuk berlama-lama di dalam taman bunga tersebut.

Next: Berwisata ke Observatorium Bosscha Bandung, Tiket Masuk, Jadwal DLL

Jangan lupa juga untuk membawa peralatan gadget yang Anda miliki masing-masing, seperti smartphone, tablet, atau sejenisnya. Tujuan utamanya adalah untuk merekam segala momen seru dan menyenangkan saat di sana. Itulah informasi mengenai Taman Bunga Cihideung yang tidak boleh Anda lewatkan untuk dikunjungi. Selamat berlibur dan bersenang-senang.

Review Taman Bunga Cihideung Bandung, Tiket Masuk, Lokasi DLL | wowman99 |