Review Tebing Keraton Bandung, Tiket Masuk, Rute, Fasilitas DLL

Review Tebing Keraton Bandung, Tiket Masuk, Rute, Fasilitas DLL

Apa itu Tebing Keraton Bandung? Anda mungkin sudah pernah mengunjunginya, sehingga bisa banyak bercerita mengenai tempat wisata tersebut. Memang benar, Tebing Keraton merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang bisa masuk kategori Instagramable. Khususnya oleh para anak muda milenial Kota Kembang yang ingin lebih eksis di dunia nyata maupun dunia maya. Mereka bisa mengunjungi beragam tempat wisata di Bandung dan sekitarnya untuk sekedar menghabiskan waktu di akhir pekan, hangout bersama teman-teman, atau berkesenian serta berpetualang. Tentu saja dengan mengunjungi tempat wisata yang sedang ngehits dan kekinian agar tidak disebut ketinggalan zaman. Sementara itu, Anda yang berdomisili jauh dari Bandung juga tidak ada salahnya mengunjungi banyak tempat wisatanya dalam sebuah liburan yang seru sekaligus menyenangkan.

Baca juga: Review Curug Malela Bandung, Tiket Masuk, Rute, Spot Foto DLL

Nah, salah satu tempat wisata yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi saat liburan ke Bandung, yaitu Tebing Keraton. Sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan panorama alam yang begitu hebat. Ditambah fasilita wisatanya yang sangat memanjakan para pengunjungnya. Terutama mereka yang berjiwa petualangan. Pasalnya, ada camping ground atau tempat camping di sana yang bisa dimanfaatkan untuk menginap dan bermalam dengan mendirikan tenda. Selain itu, Anda bisa meraaskan langsung kehidupan alam yang asri dan asli. Suasana dan kondisi yang sangat cocok bagi Anda yang mengaku sebagai petualang sejati. Silakan mengunjungi Tebing Keraton bersama keluarga tercinta dan orang terdekat.

Lalu, apa lagi informasi yang bisa diketahui lebih detail dan jelas mengenai objek wisata Tebing Keraton Bandung? Untuk lebih lengkapnya, silakan membaca uraian di bawah ini yang semoga bermanfaat bagi Anda sekalian.

Informasi umum Tebing Keraton Bandung

Sudah sedikit disinggung di atas bahwa tempat wisata yang satu ini menawarkan keelokan panorama alamnya yang begitu memukau banyak orang. Disebut tebing karena lokasinya yang ada di pegunungan dan perbukitan yang identik dengan udara dingin dataran tinggi serta pemandangan alam yang eksotis. Saat berada di lokasinya, Anda bisa melihat sekeliling lebih luas. Terutama pada pagi hingga siang hari yang cerah, pemandangan akan semakin jelas dan indah. Oleh karena itu, silakan Anda membuktikannya sendiri dengan mengunjunginya saat liburan yang akan datang.

Cafe keren dekat Tebing Keraton

Jangan lupa membawa perbekalan yang lengkap dan mencukupi karena petualangan akan segera dimulai saat Anda berlibur ke Tebing Keraton Bandung. Terutama Anda yang ingin ke sana untuk bercamping ria. Siapkan terlebih dulu perlengkapan dan peralatan camping standar karena benar-benar Anda butuhkan nanti saat di sana. Misalnya, tenda doom, tempat memasak, tempat makan, wadah air, baju ganti dan baju hangata, matras, sleeping bag, serta yang lainnya. Anda sekalian yang sudah sering camping, mendaki gunung, atau kegiatan petualangan outdoor lainnya tentu sudah hapal dengan semua perlengkapannya.

Baca juga: Review Kawah Rengganis Cibuni, Tiket Masuk, Rute, Fasilitas DLL

Dengan begitu, Anda tidak akan kesulitan untuk menyiapkannya lebih cepat. Berbeda dengan Anda yang baru pertama kali ingin camping ke Tebing Keraton. Atau mungkin dulu waktu masih menjadi anggota Pramuka saat duduk di bangku SD pernah berkemah ria. Anda tentu sudah lupa dengan kegiatannya serta pernak-pernik barang yang dibawa. Oleh karena itu, tidak ada salahnya membuka buku panduan lagi untuk mengingat kegiatan camping yang akan dilakukan. Namun untuk lebih praktisnya, silakan Anda mengunjungi toko atau outlet yang menjual beragam peralatan serta perlengkapan camping. Di situ Anda bisa bertanya, berkonsultasi, hingga memilih sendiri barang atau benda apa saja yang akan dibawa untuk camping.

Siapkan juga budget atau anggaran uang Anda untuk membeli peralatan dan segala kebutuhan untuk camping. Tentu saja perlu disesuaikan dengan kondisi budget dan kebutuhan Anda sendiri. Setelah semua sudah dipersiapkan, jangan lupa menyiapkan kondisi fisik dan mental Anda agar nanti saat bercamping di Tebing Keraton Bandung benar-benar dapat menikmatinya alias tidak mudah bosan. Perlu diingat bahwa Anda bercamping akan berinteraksi langsung dengan alam yang mungkin tidak bisa diprediksi kondisinya.

Maka dari itu, Anda harus menyiapkan segala sesuatunya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan kata lain, fisik dan mental Anda harus lebih kuat untuk menghadapi cobaan dan rintangan yang belum diketahui di depan. Itulah sensasi dan tantangannya sendiri yang bagi sebagian orang malahan mencarinya. Namun demikian, Anda tak perlu khawatir karena akan bercamping di lokasi atau tempat yang sudah didesain sedemikian rupa agar bisa benar-benar aman dan nyaman untuk kegiatan camping. Bahkan, semisal ada sesuatu yang sifatnya emergency atau darurat Anda dapat mencari bantuan lebih mudah dan dekat, yaitu langsung menghubungi pihak pengelola objek wisata Tebing Keraton.

Baca juga: Review Tafso Barn Bandung, Alamat, Menu, Tiket, Jam Buka DLL

Jadi, liburan ke Tebing Keraton Bandung mengkombinasikan antara petualangan dan kesenangan. Bukan hanya tempat wisata bagi orang-orang yang menyukai kegiatan outdoor, seperti camping saja. Namun, Anda yang tidak menyukainya kegiatan tersebut juga dipersilakan untuk mencobanya. Siapa tahu Anda bisa menemukan sesuatu yang baru, berbeda, serta belum pernah menemuinya sama sekali. Dengan kata lain, Anda merasakan pengalaman pertama saat bercamping di Tebing Keraton.

Maka dari itu, segera rencanakan liburan ke Bandung khususnya mengunjungi Tebing Keraton untuk camping. Jangan camping ke sana sendirian karena pastinya garing, kecuali Anda memang ingin menyendiri. Lebih seru dan mengasikkan lagi jika Anda mengajak serta keluarga atau orang-orang terdekat camping ke Tebing Keraton. Dengan begitu, Anda bisa bersenang-senang serta lebih seru kegiatannya bersama orang-orang tercinta dan tersayang.

Lalu, berapa harga tiket masuk ke Tebing Keraton Bandung?

Untuk masuk ke lokasi objek wisata Tebing Keraton, memang tidak gratis. Anda diharuskan membeli tiketnya terlebih dulu dengan harga Rp 11.000 per orang. Nominal harga tiket masuk yang cukup terjangkau untuk semua orang dan kalangan. Sementara itu, Anda yang ingin camping ke Tebing Keraton harus membayar lagi sebesar Rp 40.000 per rombongan yang akan camping. Cukup membayar sekali Anda bisa bercamping ria di Tebing Keraton sepuasnya. Tentu saja untuk menghabiskan waktu liburan bersama orang-orang terdekat.

Next: Review Dago Dream Park Bandung, Tiket Masuk, Wahana, Fasilitas DLL

Daripada liburan hanya bengong saja di rumah, lebih baik bersenang-senang di Bandung. Khususnya bisa camping di Tebing Keraton Bandung yang pastinya seru.

Review Tebing Keraton Bandung, Tiket Masuk, Rute, Fasilitas DLL | wowman99 |