5 Tempat Wisata Seru di Semarang yang Wajib Kamu Kunjungi

5 Tempat Wisata Seru di Semarang yang Wajib Kamu Kunjungi

Merencanakan liburan ke Semarang bersama keluarga juga seru, lho. Ada banyak objek wisata menarik yang bisa kamu temukan di sana. Mulai dari tempat wisata bersejarah, tempat wisata edukasi, tempat wisata religi, taman hiburan, hingga waterpark yang akan bikin liburan kamu bersama keluarga semakin seru. Nah, kalau sudah berhasil beli tiket pesawat murah ke Semarang dan masih bingung menentukan tempat wisata mana saja yang layak dikunjungi selama berada di sana, berikut pilihan tempat wisata di Semarang yang paling hits di kalangan wisatawan.

  1. Lawang Sewu

Menjadi salah satu ikon Kota Semarang, Lawang Sewu jadi tujuan wajib yang tak boleh kamu lewatkan saat liburan ke Kota Lumpia. Terletak di pusat kota Semarang, bangunan Lawang Seru begitu memikat. Gedungnya sangat besar dan memiliki banyak pintu. Di balik megahnya bangunan Lawang Sewu tersimpan sebuah cerita mistis yang beredar di kalangan masyarakat setempat.

Lawang Sewu sendiri aslinya merupakan gedung kantor pusat perusahaan kereta api swasta milik Belanda di Semarang. Dibangun pada 1904, gedung tersebut pun sempat menjadi markas TNI. Untuk berkeliling Lawang Sewu, kamu bisa menyewa jasa tour guide. Nah, kalau ingin suasana yang lebih mencekam, kamu bisa mengikuti wisata malam Lawang Sewu.

  1. Ayana Gedong Songo

Berlokasi di Krajan, Banyukuning, Bandungan, tempat wisata ini cocok dikunjungi bagi kamu yang gemar mencari spot Instagramable. Ayana Gedong Songo menyediakan berbagai spot yang bisa dimanfaatkan para pengunjung untuk berfoto, di antaranya bubble tent, balon udara, tempat duduk unik di tengah kolam, dan hammock.

Selain tempatnya yang menarik, suasana di sini juga bisa menyegarkan karena lokasinya yang cukup jauh dari hingar bingar lalu lintas. Tak jauh dari Ayana Gedong Songo, terdapat spot keren yang juga bisa kamu kunjungi. Vanaprastha namanya. Di sana, kamu bisa mengunjungi rumah-rumah kayu yang dibangun di tengah hutan pinus.

  1. Klenteng Sam Poo Kong

Rasanya belum afdol kalau ke Semarang tapi tidak mampir ke klenteng Sam Poo Kong. Tempat wisata religi yang berlokasi di Jalan Simongan, Bongsari, Semarang Barat, ini bisa

dibilang jadi salah satu tempat favorit para wisatawan. Dulunya, lokasi ini merupakan tempat persinggahan dan pendaratan pertama Laksamana China beragama Islam yang dikenal bernama Cheng Ho.

Di dalam kompleks Sam Poo Kong ada lima klenteng, yaitu Klenteng Sam Poo Kong, Klenteng Tho Tee Kong, Klenteng Kyai Juru Mudi, Klenteng Kyai Jangkar dan Klenteng Kyai Cundrik Bumi, yang memiliki sejarah dan kegunaannya masing-masing. Di belakang bangunan utama Klenteng Sam Poo Kong terdapat relief 10 diorama yang saling bersambung, menceritakan beberapa sejarah perjalanan Laksamana Cheng Ho.

Bentuk bangunannya yang unik membuatnya terlihat sangat Instagramable. Selain itu, kamu juga bisa berfoto dengan pakaian adat Tiongkok hanya dengan membayar Rp100 ribu. Jika liburan bersama keluarga, jangan khawatir kalau kamu akan kehabisan stok pakaian adat Tiongkok sebab tempat ini punya banyak pilihan, mulai dari anak-anak sampai dewasa.

  1. Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Buat kamu yang doyan ngopi, jangan lewatkan Pondok Kopi Umbul Sidomukti yang berlokasi di kaki Gunung Ungaran. Tempat ini tak hanya menawarkan menu kopi hitam yang nikmat tapi juga menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa. Jika masih punya waktu, kamu juga bisa mengunjungi kolam renang alami yang lokasinya tak jauh dari Pondok Kopi.

  1. Water Blaster Bukit Candi Golf

Water Blaster Bukit Candi Golf adalah tempat wisata air terbesar yang ada di Semarang. Lokasinya sendiri tidak berada jauh dari pusat kota dan aksesnya pun sangat mudah.

Menempati luas total 11 hektar, ada banyak wahana di Water Blaster yang menarik untuk dicoba, terutama slider dengan ketinggian 2 meter dan panjang 230 meter.

Jadi, tempat wisata mana yang paling ingin kamu kunjungi di Semarang?

5 Tempat Wisata Seru di Semarang yang Wajib Kamu Kunjungi | wowman99 |