Terapi Air Hangat untuk Obat Stroke Ringan

Terapi Air Hangat untuk Obat Stroke Ringan

Tekanan darah tinggi disinyalir menjadi salah satu penyebab stroke utama. Penyakit yang satu ini bisa menyebabkan kelumpuhan dan juga permasalahan pada otak. Jika tidak ditangani secara baik, penyakit inipun bahkan bisa berakibat fatal. Penyembuhan dari stroke sendiri biasanya akan memakan waktu yang sangat lama. Kerap ditemui penderita stroke yang merasa tidak lagi bersemangat untuk sembuh setelah melakukan berbagai terapi stroke serta minum obat-obatan namun tidak mengalami perbaikan. Belum lagi, stroke bisa berulang dan jika terjadi, maka stroke membutuhkan obat stroke yang lebih kuat lagi dosisnya.

Mengetahui bahwa medis belum dapat memberikan cara pengobatan yang sangat efektif bagi proses penyembuhan stroke, maka banyak sekali obat herbal yang beredar di pasaran. Beberapa obat berhasil membantu menyembuhkan penderita stroke, namun tetap saja dalam penyembuhannya, penderita membutuhkan terapi yang dapat meningkatkan daya gerak tubuhnya.

Belum lama ini, telah ditemukan alternatif terapi stroke, yaitu terapi stroke dalam air. Penderita stroke diajak untuk beraktifitas di dalam air dengan pengawasan terapis profesional. Kemudian, tidak lama kemudian, dikembangkan pula terapi air hangat untuk penderita stroke. Terapi air hangat dikataka memiliki tingkat efektifitas yang lebih tinggi dalam menyembuhkan stroke ketimbang terapi air biasa. Ini dikarenakan, air panas dapat lebih meningkatkan kelancaran peredaran darah. Selain itu, air panas memiliki efek yang menenangkan sehingga baik bagi para penderita darah tinggi yang kerap sakitnya dipicu oleh ketegangan. Kita semua mengetahui bersama bahwa air hangat memang dapat melacarkan darah dan kita sering mandi air hangat agar tubuh tidak lelah dan peredaran darah lancar.

Sayangnya, terapi air hangat belum banyak dipergunakan. Salah satu rumah sakit yang menyediakan terapi ini adalah Klinik Dharma Daya Lestari yang terletak di Jakarta. Klinik ini memfokuskan pemulihan tubuh pada otot dan sendi yang kaku akibat dari serangan stroke. Terapi ini dilakukan di kolam renang therapeutical yang berisi air hangat. Air yang ada di dalam kolam ini bersuhu 31 derajat selsius. Suhu ini adalah suhu yang aman bagi semua pasien, namun dapat membawa kebaikan bagi sirkulasi darah.

Latihan dan terapi yang dilakukan setiap harinya memang termasuk sederhana, namun sebagian besar pasien merasakan hasilnya. Air memang dipercaya mejadi tempat untuk memulihkan cidera yang cukup baik karena memang air memiliki daya apung sehingga ketika penderita stroke berdiri di air, berat badannya akan berkurang dan kaki tidak akan menumpu seluruh berat badannya. Ketika kaki tidak mendukung semua beban tubuh sehingga tidak merasa nyeri atau keberatan, maka akan lebih mudah untuk menggerak-gerakkan kaki demi mengurangi rasa kakunya. Selain membantu mengembalikan semua fungsi tubuh, terapi air hangat juga dapat membantu untuk mengembalikan postur.

Terapi Air Hangat untuk Obat Stroke Ringan | wowman99 |
error: Content is protected !!