Wot Batu Bandung, Tempat Wisata yang Instagramable + Antimainstream

Wot Batu Bandung, Tempat Wisata yang Instagramable + Antimainstream

Nama Wot Batu Bandung sebagai salah satu tempat wisata memang cukup asing dan aneh. Terutama Anda yang bukan masyarakat Bandung dan belum pernah liburan ke Kota Kembang tersebut. Diketahui bahwa ada cukup banyak objek wisata di Bandung yang layak, pantas, dan direkomendasikan untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

Bukan hanya wisatawan lokal dan domestik saja, tetapi juga wisatawan mancanegara. Bandung merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang sekaligus ibukota provinsi Jawa Barat. Dengan begitu, kota tersebut menjadi magnet atau daya tarik bagi banyak orang untuk mengunjunginya dengan beragam alasan. Salah satu alasan mengunjungi Bandung pastinya berkaitan dengan bidang pariwisata atau lebih akrabnya sebagai tempat liburan.

Terkait: Stadion Si Jalak Harupat, Alternatif Tempat Wisata yang Ikonik

Anda yang berencana liburan ke Bandung dalam waktu dekat ini atau di waktu musim liburan yang akan datang, sudah seharusnya menemukan banyak informasi mengenai tempat-tempat wisata di sana yang unik serta menarik. Tempat liburan yang mempunyai kekhasan tersendiri, sehingga tidak heran jika banyak pengunjungnya. Salah satunya adalah Wot Batu Bandung sebagai tempat liburan yang bisa disebut Instagramable. Jika tak percaya, silakan mengunjungi dan membuktikannya sendiri. Namun sebelum mengunjunginya, silakan untuk membaca informasi berikut yang akan membahas tentang tempat liburan tersebut. Untuk lebih jelasnya, silakan menyimak uraian berikut yang semoga bermanfaat.

Informasi umum Wot Batu Bandung

Wot Batu merupakah sebuah tempat yang identik dengan kesenian kontemporer. Pasalnya, media yang dipakain untuk berkesenian anti mainstream alias tidak biasanya, yaitu batu. Benar-benar batu yang dipakai untuk berkesenian, sehingga Anda yang nanti ke tempat liburan ini akan melihat banyak batu-batuan. Tentu saja bukan sekedar batu biasa saja yang banyak ditemui di jalanan, sungai, atau gunung. Namun, batu-batu yang sudah dibentuk, disusun, dan dibuat sedemikian rupa sehingga segi estetika atau keindahannya keluar.

Keindahan itulah yang bisa dinikmati oleh seluruh pengunjung di Wot Batu Bandung. Khususnya mereka yang berjiwa seni atau bahkan berprofesi sebagai pekerja seni tentu cocok mengunjungi tempat tersebut. Namun demikian, Anda yang mungkin kurang suka dengan barang atau benda berkesenian tinggi, silakan juga mengunjungi Wot Batu. Siapa tahu Anda tertarik dan ingin menindaklanjuti keinginan berkesenian sesuai dari dalam hati.

Kesenian memang tidak bisa dipaksakan. Kesenian hanya bisa mengalir sendiri mulai dari otak dan jiwa mengalir ke tindakan-tindakan yang menjadikan sesuatu bernilai seni tinggi. Sesuatu di sini bisa diartikan sebagai media atau sarana yang digunakan untuk mengaplikasikan kesenian tersebut. Seperti halnya batu yang identik dengan benda mati yang keras, alami, dan beragam bentuk.

Terkait: Berkunjung ke Taman Lansia Bandung yang Penuh Daya Tarik

Ternyata, batu tersebut juga bisa dijadikan media berkesenian yang hasilnya begitu indah. Diketahui bahwa batu-batu bernilai seni tinggi yang ada di Wot Batu merupakan hasil karya seorang seniman asal Bandung bernama Sunaryo. Anda bisa mengunjungi tempatnya yang berlokasi di Jalan Bukit Pakar Timur Nomor 98 Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. Wot Batu diresmikan pada tahun 2015 oleh Mendikbud yang saat itu dijabat oleh Anies Baswedan.

Meskipun baru sekitar 4 tahun, tetapi Wot Batu Bandung banyak dikunjungi orang atau wisatawan. Mulai dari anak-anak hingga orang tua, pria maupun wanita. Mereka yang berdomisili di Bandung dan sekitarnya tentu sudah akrab atau bahkan sering mengunjunginya karena tempatnya benar-benar sedang nge-hits. Khususnya anak-anak muda yang yang ingin lebih eksis di dunia nyata maupun dunia maya. Banyak di antaranya menjadikan Wot Batu sebagai spot berselfir ria sendirian atau bersama-sama orang lain.

Anda yang menyukai atau hobi di bidang fotografi juga jangan sampai ketinggalan untuk mengabadikan momen seru dan langka di Wot Batu menjadi banyak foto yang bernilai estetika tinggi. Misalnya, batu merenung yang berwujud dua batu bersebelahan dengan desain sama. Selain batu merenung, ada juga lorong yang dikelilingi tembok tinggi. Masih banyak lagi spot seni batu lainnya yang pastinya bisa dijadikan background berfoto.

Baca: Liburan ke Museum Mandala Wangsit Siliwangi yang Bersejarah

Bahkan, ada juga yang melakukan sesi foto pre wedding di Wot Batu Bandung. Mereka memilih tempatnya karena dianggap eksotis dan cantik, meskipun hanya berupa batu-batu yang sudah dibentuk dan disusun sedemikian rupa saja. Akan tetapi, sang fotografer yang mengambil foto pre weddingnya juga harus profesional dan berpengalaman. Dia bisa menentukan angle atau sudut pengambilan foto yang terbaik. Dikombinasikan dengan kamera bertipe profesional yang dipakainya. Dengan begitu, hasil jepretannya benar-benar memuaskan dan tidak murahan. Apalagi sang fotografer mampu mengedit foto secara komputerisasi, sehingga semakin meningkatkan kualitas foto-foto yang dihasilkannya.

Jadi, mengunjungi Wot Batu Bandung secara langsung maupun tidak juga bisa menyalurkan berkesenian yang dimilikinya. Hampir semua bidang seni yang disesuaikan dengan keinginannya. Misalnya, melukis, fotografi, memahat, dan lain sebagainya. Maka dari itu, jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Lokasinya yang cukup mudah dijangkau, baik mengendarai kendaraan pribadi atau umum. Jangan lupa juga untuk mengajak seluruh anggota keluarga dan orang terdekat saat ke sana nantinya. Dijamin, Anda tidak akan kecewa dan menyesal.

Tiket masuk Wot Batu Bandung dan fasilitas yang disediakan

Anda yang ingin masuk ke dalam kawasan wisat Wot Batu harus membeli tiket masuknya terlebih dulu. Harga tiket masuknya sebesar Rp 50.000/orang. Anda yang ingin mengunjunginya bersama rombongan banyak orang memang harus mengetahui harga tiketnya. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui dan menyesuaikan budget uang yang harus dikeluarkan untuk membeli tiket masuknya.

Harga tiketnya memang agak mahal, tetapi sebanding dengan keseruan dan kesenangan yang dihadirkan di dalamnya. Anda pun bisa menikmatinya bersama-sama orang lain. Bahkan, tidak menutup kemungkinan Anda akan bertemu dan berkenalan dengan orang lain yang sama-sama mengunjungi Wot Batu Bandung. Mulai dari meminta tolong mengambilkan fotonya atau yang lainnya.

Silakan saja saling berkenalan dan mengobrol dengan sesama pengunjung. Dengan catatan, Anda bisa menjaga kebersihan, kesopanan, dan kesusilaan saat berada di sana. Bukan hanya pada saat di Wot Batu saja, tetapi di seluruh tempat liburan dan objek wisata di Bandung. Dengan begitu, semua pengunjung selalu merasa aman dan nyaman saat mengunjungi tempat wisata tertentu karena tempatnya benar-benar bagus dan nyaman.

Lalu, bagaimana dengan fasilitas pendukung yang di sediakan di Wot Batu Bandung? Tak perlu khawatir karena semua fasilitas yang disediakan di sana cukup lengkap, aman, dan nyaman. Anda bisa menggunakannya saat butuh. Beberapa fasilitas yang disediakan, antara lain tempat parkir, toilet, tempat duduk, mushola, dan lain sebagainya. Anda juga bisa membeli makanan, minuman, dan suvernir khas Wot Batu dengan harga relatif murah.

Selanjutnya: Taman Gesit Bandung, Wisata Nuansa Hijau, Aktif & Menyehatkan

Itulah informasi mengenai objek wisata yang bernama Wot Batu Bandung. Jangan sampai lupa mengunjunginya saat Anda liburan ke Bandung nanti. Selamat berlibur dan bersenang-senang di Bandung.

Wot Batu Bandung, Tempat Wisata yang Instagramable + Antimainstream | wowman99 |